Komunikasi Persuasif Pendekatan dan Strategi
Rp 64.000 Rp 80.000| Kode | RR.KO0102 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Komunikasi |
Komunikasi Persuasif Pendekatan dan Strategi
Penulis: Ezi Hendri, M.Si.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
324 Halaman
ISBN: 978-602-446-373-1
Sinopsis :
Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki barang bercitra eksklusif. Politisi atau motivator bisa mempengaruhi ribuan orang. Kita mendapati ada orang yang mudah berubah pilihannya, namun sebagian lagi sangat teguh pendirian sehingga sulit digoyahkan dengan cara apa pun. Itu semua bisa terjadi karena ada komunikasi persuasif.
Komunikasi persuasif ingin mengubah sikap, pendapat, keyakinan, dan perilaku seseorang sesuai keinginan penyampai pesan, baik secara verbal maupun nonverbal. Pelakunya harus pintar meramu cara agar maksudnya sukses. Komunikasi Persuasif mengkaji ilmu dan ruang lingkupnya secara menyeluruh dan dalam. Buku ini pantas menjadi sumber rujukan ilmiah dan pilihan utama bagi kalangan mahasiswa, dosen, praktisi, maupun pembaca umum yang berminat mendalami pendekatan, teknik, metode, dan strategi komunikasi persuasif.
———-
Daftar Isi
Bagian I
Konsep Dasar Komunikasi Persuasif
Bab 1 Selayang Pandang
Bab 2 Falsafah Persuasif
Ontologi Persuasi
Epistemologi Persuasi
Aksiologi Persuasi
Bab 3 Sejarah dan Lingkup Persuasi
Sejarah Persuasi
Tanggung Jawab Persuasi
Bab 4 Konsep Dasar Komunikasi Persuasif
Konsep Komunikasi
Konsep Dasar Persuasi
Komunikasi Persuasif
Bagian II
Konsep Dasar Sikap
Bab 5 Konsep Dasar Sikap
Konsep Sikap
Pengertian Sikap
Karakteristik Sikap
Fungsi Sikap
Pembentukan dan Perubahan Sikap
Faktor Pembentuk Sikap
Bab 6 Mengukur Sikap
Skala Likert
Skala Guttman
Skala Thurstone
Bagian III
Model dan Pendekatan Komunikasi Persuasif
Bab 7 Model Komunikasi Persuasif
Model SMCR
Probabilogical Model
Elaboration Likelihood Model
Heuristic Systematic Model
Extended Parallel Process Model
Bab 8 Pendekatan Teoretis Komunikasi Persuasif
Teori Pengharapan Nilai
Teori Integrasi Informasi
Teori Atribusi
Teori Penilaian Sosial
Teori Belajar
Teori Disonansi Kognitif
Teori Keseimbangan
Teori Inokulasi
Bagian IV
Unsur-Unsur Komunikasi Persuasif
Bab 9 Memahami Persuader
Otoritas
Kredibilitas
Daya Tarik
Bab 10 Pesan Komunikasi Persuasif
Konsep Pesan
Bentuk dan Ragam Pesan
Faktor Pesan
Efektivitas Pesan Persuasif
Bahasa dan Persuasi
Makna dan Persuasi
Bab 11 Saluran Komunikasi Persuasif
Konsep Saluran
Komunikasi Tatap Muka
Komunikasi Bermedia
Bab 12 Memahami Persuadee
Konsep Persuadee
Kepribadian
Konsep Diri
Bagian V
Teknik dan Strategi Komunikasi Persuasif
Bab 13 Teknik Komunikasi Persuasif
Prinsip Komunikasi Persuasif
Teknik Komunikasi Persuasif
Bab 14 Hambatan dan Strategi
Komunikasi Persuasif
Hambatan Komunikasi Persuasif
Strategi Komunikasi Persuasif
Komunikasi Persuasif Pendekatan dan Strategi
| Berat | 450 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 2.051 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 978-602-446-409-7 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat,… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Judul : MENULIS ARTIKEL & KARYA ILMIAH Pengarang : TOTOK DJUROTO Tahun : Cet 8, 2017 Dimensi : 11 x 18 cm, HVS 70 gr, xvi + 184 halaman ISBN : 979-692-152-9 Sinopsis : Menulis artikel dan karya ilmiah saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan, baik bagi para profesional maupun masyarakat pada umumnya. Buku ini… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 296 Halaman ISBN: 978-602-446-636-7 Sinopsis : Buku ini merupakan pengantar dalam memahami Metode Analisis Jejaring Wacana (diterjemahkan dari Discourse Network Analysis/DNA). Metode DNA adalah metode yang digunakan untuk memetakan wacana (discourse) dan aktor,… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Penulis: Sunarto, dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 3, 2015 (REVISI) 16×24 cm, 572 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-614-5 Sinopsis : Buku Komunikasi Lintas Budaya ini sangat baik bagi kita karena dewasa ini budaya asing telah menjadi bagian penting bagi penduduk suatu negeri. Komunikasi yang efektif harus mereka lakukan untuk menjalin… selengkapnya
Rp 104.000 Rp 130.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Judul : JURNALISTIK PRAKTIS (REVISI) Pengarang : IRMAN NOORHAFITUDDIN DIMYATI Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 15 x 18 cm, HVS 70 gr, viii + 100 halaman ISBN : 979-514-896-6 Sinopsis : Buku ini merupakan buku panduan untuk para pemula yang ingin mendalami dunia tulis menulis, jurnalistik dan kewartawanan. Penulisnya, biasa memberi materi disetiap… selengkapnya
Rp 24.800 Rp 31.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.