Sistem Informasi Pelayanan Publik
Rp 34.400 Rp 43.000Kode | RR.UM0187 |
Status | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Sistem Informasi Pelayanan Publik
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
124 Halaman
ISBN: 978-602-446-411-0
Sinopsis :
Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbaiki peningkatan pelayanan publik (masyarakat).
Saat ini bentuk pelayanan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah antara lain adalah Mal pelayanan publik, menyusun standar kepuasan masyarakat, mengoptimalkan pengelolaan pengaduan, melakukan inovasi penyelenggaraan pemerintahan terutama inovasi pelayanan publik, mengevaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan, menyusun standar pelayanan publik, serta meningkatkan forum konsultasi publik dan meningkatkan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.
Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan forum konsultasi publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut.
Peningkatan Pelayanan Publik: >>> Tujuan Otonomi Daerah:
1. Mal Pelayanan Publik 1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Standar Kepuasan Masyarakat 2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan 3. Daya Saing Masyarakat
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
—–
Daftar Isi
BAB I KETERBUKAAN INFORMASI PUBL IK (KIP)
A. Pendahuluan
B. Pengertian Informasi Publik
C. Perspektif Global terhadap Hak atas Informasi
D. Pengertian Keterbukaan Informasi Publik (KIP)
E. Kerangka Hukum Keterbukaan Informasi Publik (KIP)
F. Tujuan dan Manfaat Keterbukaan Informasi Publik (KIP)
G. Prinsip Umum Keterbukaan Informasi Publik (KIP)
BAB II SISTEM INFORMASI BAGI PUBLIK
A. Pengertian dan Konsep Sistem Informasi
B. Komponen Sistem Informasi
C. Model Sistem Informasi
D. Komponen Sumber Daya Informasi
E. Pengertian Data dan Informasi 20
F. Aktivitas Sistem Informasi 21
G. Sistem Informasi yang Diperlukan dalam Pemerintahan
BAB III SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP)
A. Latar Belakang Adanya SIPP
B. Pengertian SIPP
C. Maksud, Tujuan dan Azas SIPP
BAB IV WEBSITE SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP) MASYARAKAT/PUBLIK
A. SIPP sebagai Pusat Informasi Layanan Publik di Indonesia
B. Halaman Beranda Website SIPP untuk Publik
C. Halaman Pencarian Melalui Kotak Pencarian
D. Halaman Pencarian Berdasarkan Peta
E. Halaman Hasil Pencarian
F. Halaman Informasi Penyelenggara Layanan Publik
G. Halaman Rating terhadap Suatu Layanan Publik
H. Halaman Laporan Pelayanan Publik
I. Halaman Informasi Instansi Penyelenggara Pelayanan Publik
J. Halaman Berita Pelayanan Publik
K. Halaman Detail Berita
L. Halaman Kontak Kami
BAB V PENGELOLA SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP)
A. Pembagian Pengguna Admin Nasional, Admin Instansi (Kementerian/ Lembaga/Daerah) dan Pihak Ketiga
B. Alur Penggunaan Awal Aplikasi SIPP
BAB VI INPUT DATA UNTUK ADMIN INSTANSI (KEMENTERIAN/LEMBAGA/DAERAH) SIPP
A. Indikator Keberhasilan
B. Halaman Login
C. Halaman Beranda Menu Navigasi dan Utama Aplikasi SIPP
D. Halaman Undang Pengguna
E. Halaman Akun Saya
F. Halaman Ubah Profil Instansi/Unit Pelayanan
G. Halaman Jenis Layanan
H. Halaman Menu Instansi dan Unit Pelayanan
I. Halaman Indeks Pelayanan Publik (IPP)
J. Halaman Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)
K. Halaman Survey Reformasi Birokrasi
L. Halaman Laporan
M. Halaman Berita
Sistem Informasi Pelayanan Publik
Berat | 290 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 648 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Sunarto, dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Penulis: Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 472 Halaman ISBN: 978-602-446-351-9 Sinopsis : Dari puluhan buku yang ditulis Begawan Ilmu Komunikasi, buku ini paling keren, sarat dengan muatan global dan lokal. Isinya dirangkai dengan serasi, berdasarkan riset perpustakaan… selengkapnya
Rp 92.000 Rp 115.00020%
Penulis: Ezi Hendri, M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-373-1 Sinopsis : Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 284 Halaman ISBN: 978-602-446-400-4 Sinopsis : Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat komunikasi… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Hamdan Daulay., Dr., M.Si., M.A. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-711-1 Sinopsis : Dalam pengelolaan pers di tanah air, sesungguhnya ada aturan main yang menjadi acuan bagi setiap wartawan, yaitu kode etik jurnalistik. Pedoman yang dimuat dalam kode etik jurnalistik secara umum memberi arahan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Judul : JURNALISTIK TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : HIKMAT KUSUMANINGRAT, DKK. Tahun : 2005 Dimensi : HVS 60 GR, 16 X 24 cm, 343 HLM + xv ISBN : 979-692-374-2 Sinopsis : Buku ini enak dicerna, bermanfaat, tidak terjerumus dalam penjelasan-penjelasan teoritis dan sangat berbobot. Karena memakai “bahan-bahan pustaka” atau kedalaman analisis, yang dipadukan dengan… selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Tito Edy Priandono, M.Si. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-709-8 Sinopsis : Interaksi komunikasi tidak saja terhambat oleh bahasa tutur yang berbeda, tetapi setiap pihak membawa sudut pandang dan pola berpikir yang berbeda. Pola pikir dan sudut pandang tersebut sangat dipengaruhi oleh identitas, pola… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.