Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
Rp 65.000Kode | RR.PK0375 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
Penulis: Asep Sudarsyah, DR., M.Pd
Cetakan: 1, 2017
Ukuran: 17 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-187-4
Sinopsis:
Dalam pengembangan profesi guru proses pembelajaran merupakan kegiatan inti supervisi pendidikan. Kegiatan belajar tersebut ditandai dengan interaksi supervisor dengan guru secara kolaboratif, kolegial, dan berbasis sekolah.
Fungsi supervisor didistribusikan kepada setiap orang yang berinisiatif melakukan proses pembelajaran kolaboratif yang dimaksud adalah proses berbagi pengetahuan guru mengenai apa, mengapa, dan bagaimana mengajar.
Kolegial merupakan iklim persekawanan atau ketemansejawatan dalam pengembangan profesi. Adapun berbasis sekolah adalah bahwa supervisi dilaksanakan pada satuan pendidikan tempat guru bekerja. Supervisi berbasis sekolah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan/pengembangan pengetahuan praktik profesi dalam pelaksanaan pembelajaran cara pandang pengembangan profesi guru seperti itu bertitik tolak dari asumsi sekolah sebagai sistem sosial, dimana terdapat berbagai unsur atau agen yang akan saling bersepakat untuk mencapai tujuan bersama dalam mengoptimalkan pengalaman belajar siswa secara lebih baik.
Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
Berat | 400 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 471 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Zulela, M.S., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2012 15×21 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-124-9 Sinopsis: Abad modern menuntut kemampuan membaca dan menulis yang memadai, sehingga bangsa Indonesia dituntut untuk memosisikan dirinya sebagai bangsa yang berbudaya baca tulis. Untuk itu diperlukan upaya pengembangan, baik melalui jalur pendidikan formal maupun… selengkapnya
Rp 27.200 Rp 34.00020%
A. Muchtar Ghazali, dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 320 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-725-8 Sinopsis : Reformasi di negara kita muncul sebagai upaya untuk mengoreksi kelemahan-kelemahan masa lalu dan melakukan upaya-upaya perbaikan untuk masa kini dan mendatang dalam berbagai sektor kehidupan. Buku ini membahas pokok pembelajaran Pendidikan Pancasila… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Sri Suhita, Dra., M.Pd. dan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 148 Halaman ISBN: 978-602-446-271-0 Sinopsis: Apakah menikmati dan mengapresiasi sastra merupakan sesuatu yang sulit bagi mahasiswa baru? Apa ia membutuhkan persiapan khusus? Tidak semua orang… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Judul : EKONOMI & PEMBIAYAAN PENDIDIKAN Pengarang : NANANG FATTAH Tahun : Cet 1, 2000 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 164 hlm ISBN : 979-692-002 Sinopsis : Materi ini membahas tentang konsep ekonomi dan pembiayaan pendidikan, khususnya keterkaitan pendidikan dengan ekonomi secara makro yang mengandung implikasi terhadap kebijakan dalam… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Wirania Swasty Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 172 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-720-3 Sinopsis : Merek bukan sekadar sebuah nama, bukan juga sekadar sebuah logo atau simbol. Merek merupakan cerminan nilai yang diberikan pada pelanggan berupa kualitas fisik dan nonfisik dari suatu entitas. Dalam hal ini, pemasar memiliki banyak… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Penulis: Johar Permana, Prof. Dr. H., M.A. Taufani C. Kurniatun, Dr., M.Si. Liah Siti Syarifah, S.Pd.I., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 232 Halaman ISBN: 978-602-446-370-0 Sinopsis : Setiap negara memiliki kebijakan yang berbeda dalam menggunakan pendekatan pada perencanaan pendidikannya. Hal tersebut… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Judul : METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA Pengarang : SYAMSUDDIN A.R., M.S.,PROF.,DR Tahun : 2006 Dimensi : 16×24 cm, HVS 60 gr, 272 hlm. ISBN : 979-514-633-4 Sinopsis: Dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, penelitian merupakan bidang yang belum maksimal pengembangannya dibandingkan bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat. Kondisi ini agak merata dialami oleh perguruan tinggi di tanah… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Abdul Madjid, M.Pd. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-582-7 Sinopsis : Penilaian terhadap proses dan hasil pembelajaran adalah bagian integral dari proses kegiatan pembelajaran. Penilaian ini bertujuan menilai efektivitas dan efisiensi kegiatan pengajaran sebagai bahan untuk perbaikan dan penyempurnaan program serta pelaksanaannya. Salah satu… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Dr. Ira Puspitawati, M.Si., Psikolog, Iriani Indri Hapsati, M.Psi., Ratna Dyah Suryaratri, M.Si. 16 x 24 cm • 220 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-070-9 Sinopsis : Psikologi faal merupakan salah satu cabang ilmu psikologi yang mengalami perkembangan pesat dalam teori maupun penerapannya. Psikologi faal… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Dede Rahmat Hidayat, Dr., dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 200 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-132-4 Sinopsis : Pemahaman tentang pengembangan profesionalitas konselor atau guru bimbingan dan konseling merupakan hal yang sangat diperlukan, mengingat kedudukan konselor atau guru bimbingan dan konseling merupakan pendidik profesional yang bertugas memberikan layanan ahli… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.