Perencanaan Pendidikan Suatu Pendekatan Komprehensif
Rp 59.200 Rp 74.000Kode | RR.PK0082 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Perencanaan Pendidikan Suatu Pendekatan Komprehensif
Judul : PERENCANAAN PENDIDIKAN
Pengarang : UDIN SYAEFUDIN SA’UD,DKK.
Tahun : 2005
Dimensi : 16×24 cm, HVS 60 gr, 288 hlm.
ISBN : 979-692-516-8
Sinopsis:
Perencanaan pendidikan menjadi kunci efektivitas kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan. Namun kenyataannya, perencanaan pendidikan lebih dijadikan faktor pelengkap, sehingga sering terjadi tujuan yang ditetapkan tidak tercapai secara optimal. Penyebabnya adalah para perencana pendidikan masih kurang memahami proses dan mekanisme perencanaan dalam konteks yang lebih komprehensif.
Buku ini memberi penjelasan tentang posisi dan kedudukan perencanaan dalam konteks administrasi pendidikan dan posisinya dalam mencapai tujuan pendidikan, baik pada tingkat lokal, regional, dan nasional. Disertai landasan filosofis, tahap-tahap pelaksanaan dan bagaimana memantaunya sehingga mudah diaplikasikan.
Apalagi reputasi penulisnya yang sangat luas dan kredibilitasnya sebagai pakar pendidikan membuat buku ini layak dibaca, terutama para pengambil kebijakan, para praktisi pendidikan, juga mahasiswa yang menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan nasional.
Tags: Analisis Kebutuhan Pendidikan, Evaluasi Program dan Kegiatan Pendidikan, Inovasi Perencanaan Pendidikan dengan Pendekatan Komprehensif, Konsep Dasar Perencanaan Pendidikan, Model Perencanaan Pendidikan, Pengembangan Program dan Kegiatan Pendidikan, Pengembangan Rencana Strategis Pendidikan, Pengembangan Tujuan dan Sasaran Pendidikan, Pengembangan Visi dan Misi Sekolah, Perencanaan Pendidikan
Perencanaan Pendidikan Suatu Pendekatan Komprehensif
Berat | 550 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 585 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Lia Marliana, S.Pd., M.Phil. (Ling), Dra. Suhertuti, M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 160 Halaman ISBN: 978-602-446-230-7 Sinopsis: Strategi Belajar Mengajar adalah suatu proses yang biasa dilakukan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran. Namun, lebih jauh dari hal tersebut, buku… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.000Irika Widiasanti, M.T., Ir., Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 180 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-130-0 Sinopsis : Konstruksi dan kemampuan untuk membangun merupakan keterampilan tertua manusia karena keterampilan membangunlah yang membedakan Homo sapiens dari spesies lain pada zaman prasejarah. Ketika masyarakat mulai berkembang lebih terorganisasi, kemampuan membangun pun… selengkapnya
Rp 54.00020%
Penulis: Muh. Hizbul Muflihin, Dr., H., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 272 Halaman ISBN: 978-602-446-399-1 Sinopsis : Pendidikan kepramukaan bertujuan untuk membentuk kepribadian kaum muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, dan cinta tanah air dan bangsa. Oleh… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: Suwatno, Prof. Dr. H., M.si Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 244 Halaman ISBN: 978-602-446-236-9 Sinopsis : Sebagai sebuah pengantar, buku ini mencoba memberikan konsep-konsep dasar yang mudah dipahami oleh para mahasiswa atau pembelajar pemula di bidang public relations. Mengingat… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Penulis: Tatag Yuli Eko Siswono, DR., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 292 Halaman ISBN: 978-602-446-329-8 Sinopsis : Penelitian adalah dasar perkembangan pengetahuan. Melalui penelitian seseorang meyakini kebenaran informasi, apalagi menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi. Sekian waktu muncul informasi-informasi yang dapat menyesatkan…. selengkapnya
Rp 85.600 Rp 107.00020%
Judul : METODOLOGI PENGAJARAN AGAMA ISLAM Pengarang : AHMAD TAFSIR Tahun : Cet 5, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 168 halaman ISBN : 979-514-530-4 Sinopsis : Buku ini tidak hanya akan membantu para calon guru agama Islam yang belajar di Fakultas Tarbiyah, namun berguna juga bagi semua orang… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 132 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-639-8 Sinopsis : Pengawas sekolah merupakan sumber daya yang seyogianya memiliki keunggulan dan kapasitas di atas kepala sekolah dan rata-rata guru lainnya. Pelayanan yang dilakukan pengawas sekolah merupakan suatu proses yang menjadi keharusan dan dipraktikkan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Judul : EVALUASI KURIKULUM Pengarang : HAMID HASAN,S. PROF,DR,M.PD. Tahun : Cet-1 tahun 2008 Dimensi : 16X24 cm, HVS-70 Gram, 276 Hlm ISBN : 979-692-350-5 Sinopsis: Kurikulum sejatinya berisi program-program yang hendak dicapai. Pendidikan yang baik dan erkualitas dimulai dari kurikulum yang dikonsep dan diimplementasikan secara baik pula. Dalam manajemen modern, ketercapaian program-program akan diketahui… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Dr. Ira Puspitawati, M.Si., Psikolog, Iriani Indri Hapsati, M.Psi., Ratna Dyah Suryaratri, M.Si. 16 x 24 cm • 220 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-070-9 Sinopsis : Psikologi faal merupakan salah satu cabang ilmu psikologi yang mengalami perkembangan pesat dalam teori maupun penerapannya. Psikologi faal… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Arbangi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-521-6 Sinopsis: Guru sebagai bagian integral dari organisasi sekolah perlu mengembangkan kompetensinya agar peka dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tugas pokok, fungsi, serta kedudukan guru dalam koridor profesi… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.