Metodologi Penelitian Pendidikan
Rp 115.200 Rp 144.000| Kode | RR.PK0391 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Metodologi Penelitian Pendidikan
Penulis: Asep Kurniawan, M., Dr., Ag.
Cetakan: 1, 2018
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
Halaman : 408 Halaman
ISBN: 978-602-446-295-6
Sinopsis :
Benarkah masih banyak praktisi pendidikan seperti dosen, guru dan lain-lain belum menjadikan kegiatan penelitian sebagai suatu tradisi keilmuan bagi kemajuan pendidikan?
Kurangnya budaya meneliti itu dirasakan pula oleh mahasiswa sehingga manakala mereka dihadapkan dengan tugas-tugas mata kuliah berbasis riset, terlebih tugas akhir seperti skripsi, tesis, atau disertasi masih dihadapkan pada kesulitan bagaimana memulainya, masalah apa yang harus diangkat, bagaimana caranya, dan lain-lain.
Buku ini hadir tidak hanya menjelaskan tentang konsep tetapi diperkaya oleh contoh, teknik penulisan, gambar, grafik, tabel, dan lain-lain supaya para pembaca mudah memahami dan mempraktikkannya.
—
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
A. Memahami Keterkaitan Manusia Dengan Ilmu Pengetahuan
B. Ciri-Ciri Penelitian Yang Benar
C. Tujuan Penelitian
D. Beberapa Hal Yang Dipertimbangkan Di Dalam Penelitian
E. Pembagian Jenis-Jenis Penelitian
F. Langkah-Langkah Penelitian
Bab II Ruang Lingkup Penelitian Pendidikan
A. Pendidikan Teoretis
B. Pendidikan Praktis
Bab III Masalah Penelitian
A. Identifikasi Masalah
B. Sumber Masalah
C. Menilai Masalah
D. Jenis-Jenis Masalah Penelitian
E. Pembatasan Masalah
F. Perumusan Masalah
Bab IV Merumuskan Hipotesis Pendidikan
A. Hubungan Hipotesis Dan Teori
B. Fungsi Hipotesis
C. Kriteria Hipotesis Yang Baik
D. Jenis-Jenis Hipotesis
E. Kesalahan Pengujian Hipotesis
F. Menguji Hipotesis
G. Penggunaan Hipotesis Dalam Penelitian Pendidikan
Bab V Menentukan Desain Penelitian
A. Permasalahan
B. Landasan Teori Dan Hipotesis
C. Metode Penelitian
D. Organisasi Dan Jadwal Penelitian
Bab VI Menyusun Instrumen, Mengumpulkan Data, Dan Skala Pengukuran Sikap
A. Pengertian Instrumen
B. Langkah-Langkah Menyusun Instrumen Penelitian
C. Contoh Penyusunan Instrumen Penelitian
D. Validitas Dan Reliabilitas Instrumen
E. Contoh Pengujian Validitas Dan Reliabilitas
F. Mengumpulkan Data
G. Pembagian Instrumen Penelitian
H. Skala Pengukuran Sikap
Bab VII Menentukan Variabel
A. Pengertian Variabel
B. Ciri-Ciri Variabel Penelitian
C. Kepentingan Peneliti Dalam Memahami Variabel
D. Macam-Macam Variabel Penelitian
E. Paradigma Penelitian
Bab VIII Data Dan Sumber Data
A. Pengertian Data
B. Jenis Data
C. Pembagian Jenis Sumber Data
D. Menjaga Keakuratan Data
Bab IX Analisis Data
A. Analisis Data Kualitatif
B. Analisis Data Kuantitatif
Bab X Kesimpulan, Implikasi, Dan Rekomendasi
A. Membuat Kesimpulan
B. Membuat Implikasi
C. Membuat Rekomendasi
Bab XI Populasi Dan Sampel
A. Populasi
B. Sampel
C. Teknik Sampling
D. Menentukan Ukuran Sampel Secara Sederhana
E. Rumus-Rumus Pengambilan Sampel Penelitian
Bab XII Membuat Judul Penelitian
Bab XIII Penulisan Proposal
A. Ciri-Ciri Proposal Penelitian Yang Baik
B. Kerangka Penulisan
C. Penjelasan
D. Beberapa Model Proposal Penelitian
E. Penilaian Kualitas Proposal Penelitian
F. Contoh Proposal
Bab XIV Penulisan Laporan Penelitian
A. Hakikat Penulisan Laporan
B. Ciri-Ciri Penulisan Laporan Penelitian
C. Fungsi Penulisan Laporan Penelitian
D. Format Penulisan Laporan Penelitian
E. Petunjuk Penulisan
F. Penelaahan Laporan Penelitian
G. Abstrak Dalam Laporan Penelitian
Bab XV Teknik Penulisan Laporan Penelitian
A. Kertas Dan Pengetikan
B. Penomoran Halaman
C. Halaman Sampul
D. Penomoran Halaman, Subbab, Dan Spasi
Tags: Analisis Data Pendidikan, Desain Penelitian Pendidikan, Etika Penelitian Pendidikan, Evaluasi Pendidikan, Metode Penelitian Pendidikan, Metodologi Penelitian, Penelitian Kualitatif, Penelitian Kuantitatif, Penelitian Pendidikan, Teknik Sampling dalam Penelitian Pendidikan
Metodologi Penelitian Pendidikan
| Berat | 750 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.922 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Abdul Madjid. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 352 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-460-8 Sinopsis: Ada banyak persoalan yang dihadapi guru pada waktu ia berdiri di depan kelas. Berbagai alternatif penyelesaian masalah tersebut juga sudah banyak dibahas dalam berbagai forum ilmiah. Kenyataannya persoalan-persoalan pendidikan tak kunjung habis, datang silih berganti…. selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Kompri, M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-634-3 Sinopsis: Motivasi dapat diartikan sebagai kekuatan (energi) seseorang yang dapat menimbulkan tingkat persistensi dan antusiasme dalam melaksanakan suatu kegiatan, baik yang bersumber dari dalam diri individu itu sendiri (motivasi intrinsik) maupun dari luar individu (motivasi ekstrinsik)…. selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: Sunarso, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 380 Halaman ISBN: 978-602-446–452-3 Sinopsis: Perkembangan kehidupan kenegaraan Indonesia mengalami perubahan yang sangat besar, terutama berkaitan dengan gerakan reformasi 1998. Oleh karena itu, materi PKn tidak mungkin dilepaskan dari perkembangan kenegaraan… selengkapnya
Rp 84.000 Rp 105.00020%
Dra. Ari Fadiati, M.Si. 21×28 cm – 192 hlm Kertas Isi HVS 70 gr – Sampul AC 210 gr Cetakan 2, 2013 ISBN 978-979-692-051-8 Sinopsis : Melalui buku ini penulis mengharapkan dapat memberikan pandangan-pandangan serta ide-ide yang berhubungan dengan pengelolaan usaha jasa boga. Buku ini terdiri atas 6 pokok bahasan utama, yaitu perkembangan usaha Jasa… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Judul : PSI. PERKEMBANGAN ANAK & REMAJA Pengarang : SYAMSU YUSUF LN. Tahun : Cet 2, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xii + 220 halaman ISBN : 979-692-000-X Sinopsis : Buku ini merupakan salah satu karya yang layak dijadikan rujukan dalam memahami anak. Penulisnya, mendeskripsikan aspek-aspek perkembangan individu pada setiap… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: Prof. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si., MCE. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 204 Halaman ISBN: 978-602-446-602-2 Sinopsis: Buku ini hadir sebagai salah satu rujukan bagi para peneliti pemula yang ingin mengenal tentang bagaimana merumuskan proposal, melaksanakan penelitian, dan membuat laporan penelitian dengan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Ace Suryadi, Prof., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-492-9 Sinopsis: Secara umum penyusunan buku ini bertujuan untuk menghimpun dan menganalisis kembali berbagai informasi, hasil penelitian, dan hasil analisis kebijakan baik yang dilakukan oleh Balitbang Kemdikbud, institusi lain, maupun oleh perorangan untuk merumuskan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Mahmud, H., Prof., DR., M.Si. , dkk. Cetakan: 1, 2015 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 252 Halaman ISBN: 978-979-692-626-8 Sinopsis: Pendidikan LIngkungan Soslal Budaya merupakan salah satu Mata Kuliah Dasar (MKD). Pendidikan Lingkungan Sosial Budaya (PLSB) ini bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan kepribadian serta… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Penulis: Mochamad Nursalim, Dr., M.Si., Hermien Laksmiwati, Dra., M,Si., Muhammad Syafiq, S.Psi., M.Sc., Meita Santi Budiani, M.Psi., Siti Ina Savira, S.Psi., M.Ed.C.P., Riza Noviana Khoirunnisa, S.Psi., M.Si., Yohna Wuri Satwika, S.Psi., M.Psi. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 248 Halaman ISBN: 978-602-446-364-9 Sinopsis… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Nusa Putra, Dr. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 220 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-171-3 Sinopsis : Tiap penelitian berpegang pada paradigma tertentu. Sebuah paradigma akan mengalami kebuntuan sehingga situasi ini akan melahirkan paradigma baru, dan paradigma tertentu menjadi tidak dominan lagi. Itu berarti adanya paradigma baru membuka peluang bagi… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.