Media Pembelajaran Matematika Dengan Geogebra
Rp 100.000 Rp 125.000Kode | RR.PK0429 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Media Pembelajaran Matematika Dengan Geogebra
Penulis: Nanang Priatna, Prof. Dr. H., M.Pd.
Muhammad Arsani, S.Pd., M.Pd.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
344 Halaman
ISBN: 978-602-446-386-1
Sinopsis :
Dunia pendidikan tidak lepas dari inovasi untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya. Matematika sebagai salah satu mata pelajaran tentunya ikut berperan dalam menghadirkan inovasi dan perkembangan teknologi. GeoGebra hadir sebagai perangkat lunak geometri dinamis atau Dynamic Geometry Software (DGS) yang terus dikembangkan untuk pembelajaran geometri, aljabar, dan kalkulus.
Buku ini berupaya memberikan gambaran secara umum dalam pengenalan GeoGebra dan penggunaannya dalam pembelajaran geometri untuk tingkat SMP/MTs. Pembelajaran geometri dengan media GeoGebra ini ditulis sesuai KD pembelajaran yang berkaitan dengan geometri dari kelas VII−IX tingkat SMP. Buku ini tidak hanya bisa digunakan oleh guru tetapi juga bisa langsung digunakan oleh siswa karena dilengkapi langkah-langkah yang jelas serta berisi tugas-tugas sebagai latihan penguatan konsep geometri.
Dengan adanya langkah-langkah pengerjaan yang detail diharapkan bisa memudahkan siswa maupun guru dalam menggunakan sofware GeoGebra dan mengaplikasikannya dalam pembelajaran geometri di SMP. Hadirnya buku ini menjadikan pembelajaran di kelas menjadi lebih bervariasi dan menyenangkan dengan menyajikan objek geometri lebih nyata melalui aplikasi GeoGebra.
——————
Daftar Isi
Bab I MENGENAL GEOGEBRA
A. Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran
B. Apa itu GeoGebra?
C. Mengenal Bagian-Bagian GeoGebra
Bab II GARIS DAN SUDUT
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab III TEOREMA PYTHAGORAS
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab IV BANGUN DATAR
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab V LINGKARAN
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab VI GARIS SINGGUNG LINGKARAN
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab VII BANGUN RUANG SISI DATAR
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab VIII BANGUN RUANG SISI LENGKUNG
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab IX KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Bab X TRANSFORMASI GEOMETRI
A. Kompetensi Dasar
B. Materi Pelajaran
C. Penggunaan GeoGebra
Tags: GeoGebra, GeoGebra untuk Pembelajaran Matematika Interaktif, Media Pembelajaran, Pemanfaatan GeoGebra dalam Pendidikan Matematika, Pembelajaran Matematika, Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi, Pembelajaran Matematika dengan Aplikasi GeoGebra, Pembuatan Media Pembelajaran Matematika dengan GeoGebra, Penggunaan GeoGebra dalam Pembelajaran Matematika, Penggunaan GeoGebra untuk Visualisasi Konsep Matematika, Strategi Pembelajaran Matematika dengan GeoGebra, Teknologi dalam Pembelajaran Matematika
Media Pembelajaran Matematika Dengan Geogebra
Berat | 630 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.048 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Prof. Dr. Ahmad Tafsir 16 x 24 cm • 216 hlm Kertas isi HVS 60 gr, Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 10, 2010 ISBN: 979-514-174-0 Sinopsis: Buku ini membahas tentang pendidikan dalam pandangan Islam yang dilengkapi dengan pandangan berbagai pakar pendidikan Islam, baik dari dalam maupun luar negeri.
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Judul : LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN Pengarang : NANA SYAODIH S. Tahun : Cet 1, April 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr ISBN : 979-692-240-1 Sinopsis : Inti pendidikan adalah interaksi. Interaksi antara pendidik dan peserta didik. Suatu interaksi yang di dalamnya terjadi proses transfer pemahaman tertentu, yang melibatkan secara simultan… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Yuni Sugiarti, S.T., M.Kom. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 272 Halaman ISBN: 978-602-446-228-4 Sinopsis: Mengapa menguasai Java sejak dini adalah investasi penting bagi masa depan? Buku ini yang akan mengupas tuntas teknis penggunaan data base, Unified Modelling Language (UML),… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Helmawati, Dr., SE., M.Pd.I. Cetakan 2, 2017 16×24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-703-6 Sinopsis : Dewasa ini, banyak pendidik yang sudah tidak dapat dikatakan lagi sebagai model atau teladan yang baik bagi anak. Minimnya figur atau teladan, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat dapat berdampak pada… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: M. Saroni, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 212 Halaman ISBN: 978-602-446-398-4 Sinopsis : Membahas pendidikan tidak akan pernah selesai selama manusia masih hidup dan berpenghidupan sosial sebab pendidikan merupakan bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan sosial manusia. Melalui pendidikan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Mahdiyah, Dr., Ir., M.Kes. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 132 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-576-6 Sinopsis : Selama ini Statistika sering diidentikkan sebagai mata kuliah yang cukup sulit. Ketika mendengar nama bidang ilmu statistika saja, kebanyakan dari kita sudah membayangkan sesuatu yang sulit dan rumit. Di tengah situasi seperti… selengkapnya
Rp 32.800 Rp 41.00020%
Nana Supriatna, Prof., Dr., M.Ed. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 380 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-714-2 Sinopsis: Tanpa disadari, selama ini penerapan kurikulum sekolah di Indonesia kurang memperhatikan unsur kesinambungan yang memadukan berbagai unsur ke dalam sebuah ekosistem. Peningkatan kualitas pendidikan berbasis teknologi modern sering kali mengabaikan ketersediaan dan… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : EVALUASI KURIKULUM Pengarang : HAMID HASAN,S. PROF,DR,M.PD. Tahun : Cet-1 tahun 2008 Dimensi : 16X24 cm, HVS-70 Gram, 276 Hlm ISBN : 979-692-350-5 Sinopsis: Kurikulum sejatinya berisi program-program yang hendak dicapai. Pendidikan yang baik dan erkualitas dimulai dari kurikulum yang dikonsep dan diimplementasikan secara baik pula. Dalam manajemen modern, ketercapaian program-program akan diketahui… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Nusa Putra, Dr., S.Fil., M.Pd. & Hendarman, Ir., M.R., Ph.d. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 208 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-133-1 Sinopsis: Beragam metode penelitian dapat digunakan untuk mencari penjelasan terkait dengan permasalahan berbagai konflik. Salah satunya adalah penelitian kebijakan. Penelitian kebijakan dengan karakteristik dan cara kerjanya yang khas… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Prof. Dr. Suyono, M.Pd. 16 x 24 cm • 260 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 2, 2011 ISBN: 978-979-692-046-4 Sinopsis: Tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak buku tentang teori belajar dan pengajaran atau pembelajaran yang beredar. Namun demikian buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprehensivitas, yaitu mencoba… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.