Manajemen Pengembangan Kurikulum
Rp 76.000 Rp 95.000Kode | RR.PK0084 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Judul : MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pengarang : OEMAR HAMALIK
Tahun : 2006
Dimensi : 16×24 cm, HVS 70 gr, 336 hlm.
ISBN : 979-514-518-4
Sinopsis:
Kurikulum esensinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah-masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu dapatlah dikatakan kurikulum termasuk kajian strategis.
Dalam konteks pendidikan nasional, kurikulum menjadi alat untuk memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan. Semua ahli kependidikan menyadari bahwa tanpa alat yang tepat, sulit untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum menjadi hal yang sangat mendasar yang perlu mendapat perhatian sungguh-sungguh. Para pakar dituntut menciptakan inovasi-inovasi untuk menunjang efektifitas terlaksananya proses pendidikan.
Beberapa aspek kurikulum; bagaimana mengembangkan, bagaimana memantau, juga parameter keberhasilan kurikulum dibahas dalam buku ini. Berbagai pendekatan dilakukan supaya kurikulum mampu melaksanakan peranannya dalam sistem pendidikan nasional.
Tags: Analisis Kebutuhan Kurikulum, Desain Kurikulum, Evaluasi Kurikulum, Implementasi Kurikulum, Kurikulum Pendidikan, Kurikulum Sekolah, Manajemen Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi, Rancangan Kurikulum, Strategi Pengembangan Kurikulum
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Berat | 550 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 621 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 284 Halaman ISBN: 978-602-446-286-4 Sinopsis: Apakah Sahabat kenal dengan yang namanya Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, Al Ghazali, dan Al-Kindi? Ilmu mereka masih dimanfaatkan hingga kini. Namun, apakah Sahabat tahu keberhasilan… selengkapnya
Rp 82.400 Rp 103.00020%
Penulis: Arbangi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-521-6 Sinopsis: Guru sebagai bagian integral dari organisasi sekolah perlu mengembangkan kompetensinya agar peka dan mampu menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. Tugas pokok, fungsi, serta kedudukan guru dalam koridor profesi… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 308 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-563-6 Sinopsis : Setiap manusia perlu pendidikan. Dengan pendidikan manusia dapat menggali seluruh potensi yang dimilikinya sehingga ia akan mampu menghadapi permasalahan hidup yang dihadapinya, baik di dunia maupun di akhirat. Tempat pendidikan yang pertama… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Mulyasa, H.E., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-142-3 Sinopsis : Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas hanya dapat direkayasa melalui pendidikan yang dirancang oleh guru profesional dan bermutu. Akhir-akhir ini pemerintah sedang melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan ditindaklanjuti dengan Penilaian… selengkapnya
Rp 75.200 Rp 94.000Penulis: Syefriani Darnis, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 272 Halaman ISBN: 978-602-446-714-2 Sinopsis: Manajemen kelas adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas agar tercapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Mengelola kelas merupakan bagian integral… selengkapnya
Rp 103.00020%
Ace Suryadi, Prof., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-492-9 Sinopsis: Secara umum penyusunan buku ini bertujuan untuk menghimpun dan menganalisis kembali berbagai informasi, hasil penelitian, dan hasil analisis kebijakan baik yang dilakukan oleh Balitbang Kemdikbud, institusi lain, maupun oleh perorangan untuk merumuskan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Ahmad Kholil, ST.MT. 16 x 24 cm • 156 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-080-8 Sinopsis: Tujuan penggunaan alat berat, yang merupakan faktor penting di dalam proyek-proyek konstruksi dengan skala besar adalah untuk memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan… selengkapnya
Rp 31.200 Rp 39.00020%
Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd. 16 x 24 cm, 324 hlm Kertas isi HVS-70 gr Kertas sampul AC-210 gr Cetakan 1, 2011 ISBN: 978-979-692-071-6 Sinopsis : Buku ini berisi kajian mengenai pendekatan keterampilan berpikir sebagai kegiatan yang terorganisasi untuk mengidentifikasi proses mental peserta didik atau peserta didik yang perlu direncanakan, mendeskripsikan dan mengevaluasi proses berpikir… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Judul : MEMBUAT POLA Pengarang : SURYAWATI, DRA., M.SI. DKK Tahun : Cet ke-1, Maret 2011 Dimensi : 21 X 28 cm, 116 hlm, HVS-70 gr, AC-210 gr, F.C. ISBN : 978-979-692-019-8 Sinopsis : Buku ini berisikan materi-materi mengenai pengertian pola, macam-macam pola, berbagai sistem pembuatan pola dasar badan, pemindahan lipit kup, pola tangan, pola… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Penulis: Nanang Priatna, H., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 352 Halaman ISBN: 978-602-446-304-5 Sinopsis : Mengapa matematika diakui sebagai tolok ukur utama untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang? Hal ini sesuai dengan karakteristik matematika sebagai ilmu yang bersifat… selengkapnya
Rp 100.800 Rp 126.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.