Beranda » Pendidikan & Keguruan » Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills)
click image to preview activate zoom
Diskon
20%

Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills)

Rp 92.800 Rp 116.000
Hemat Rp 23.200
KodeRR.PK0399
Stok Tersedia
Kategori Pendidikan & Keguruan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills)

Penulis: Helmawati, DR., S.E., M.Pd.I.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
316 Halaman
ISBN: 978-602-446-330-4

Sinopsis :

Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau keterampilan berpikir kritis (HOTS/Higher Order Thingking Skills) dibutuhkan pada masa mendatang. Di era revolusi industri 4.0, keterampilan menganalisis dan mengambil keputusan yang cepat dan tepat, merupakan bagian dari keterampilan berpikir tingkat tinggi, sangat diperlukan untuk dapat menyesuaikan diri dengan perubahan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan menyelesaikan masalah yang begitu kompleks. Implementasi pembelajaran dan penilaian berbasis HOTS ini diharapkan mampu meningkatkan mutu dan kompetensi lulusan yang siap bersaing dalam era revolusi industri 4.0.

Melalui buku ini pembaca dibawa untuk memahami dan menguasai tentang: Pendidikan di Indonesia; Otak, Pengetahuan, Berpikir, Kognisi dan Kognitif, Penalaran dan Logika pada Pembelajaran; Higher Order Thinking Skills (HOTS); Pembelajaran Berbasis HOTS; Komunikasi Ramah Otak dalam Proses Pembelajaran; Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS; Menyusun Soal-Soal HOTS Berbasis ICT; Tantangan dan Peluang Pendidikan di Era Revolusi Industri.

Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN

BAB II PENDIDIKAN DI INDONESIA
A. Pendidikan di Indonesia
B. Fungsi dan Tujuan Pendidikan Nasional
C. Guru sebagai Komponen Utama dalam Proses Pendidikan
D. Standar Nasional Pendidikan di Indonesia

BAB III OTAK, PENGETAHUAN, BERPIKIR, KOGNISI DAN KOGNITIF, PENALARAN DAN LOGIKA PADA PEMBELAJARAN
A. Pembelajaran
B. Otak
C. Pengetahuan
D. Berpikir
E. Kognisi dan Kognitif
F. Penalaran dan Logika

BAB IV HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS)
A. Memahami HOTS
B. Kriteria HOTS Perspektif Bloom dan Anderson
C. Tahapan HOTS Anderson (Bloom)

BAB V PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS
A. Memahami Pembelajaran Berbasis HOTS
B. RPP Berbasis HOTS
C. Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis HOTS

BAB VI KOMUNIKASI RAMAH OTAK DALAM PROSES
PEMBELAJARAN
A. Otak Belajar
B. Motivasi dan Emosi Memperkuat Memori
C. Pilihan Kata (Diksi)
D. Peta Konsep
E. Akromin
F. Akrostik
G. Rima (Sajak) dan Lagu
H. Angka dan Bentuk
I. Metode Loci (Loci Method)
J. Chunking (Penggolongan)
K. Asosiasi (Hubungan)

BAB VII PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS HOTS
A. Standar Penilaian Pendidikan
B. Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS
C. Kriteria Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS

BAB VIII MENYUSUN SOAL-SOAL HOTS BERBASIS ICT
A. Contoh Soal-Soal
B. Contoh Soal-Soal Berbasis HOTS
C. Menggunakan ICT sebagai Media Penilaian

BAB IX TANTANGAN DAN PELUANG PENDIDIKAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI
A. Ciptakan Sikap Mental Positif
B. Tumbuhkan Kecakapan Hidup (Life Skills)
C. Kecepatan Belajar
D. Cari Pengalaman Baru

BAB X PENUTUP

Tags: , , , , , , , , , , ,

Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (High Order Thinking Skills)

Berat 650 gram
Kondisi Baru
Dilihat 332 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Customer Service
● online
Customer Service
● online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: