Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru
Rp 85.600 Rp 107.000Kode | RR.PK0398 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru
Penulis: Tatag Yuli Eko Siswono, DR., M.Pd.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
292 Halaman
ISBN: 978-602-446-329-8
Sinopsis :
Penelitian adalah dasar perkembangan pengetahuan. Melalui penelitian seseorang meyakini kebenaran informasi, apalagi menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi. Sekian waktu muncul informasi-informasi yang dapat menyesatkan. Informasi semua yang tidak dapat dibedakan antara kredibel dan tidak kredibel. Pengalaman dan pengetahuan sistematis dalam meneliti sangat diperlukan terutama pada bidang pendidikan. Penelitian memberikan arah baru pendidikan yang efektif dan mencerahkan. Bagi mahasiswa, guru, dosen, pembelajar, dan peneliti perlu menyadari ada beberapa paradigma penelitian pendidikan paradigma tersebut memunculkan suatu metode metode penelitian tertentu.
buku ini mengombinasikan aspek teoritis dan pragmatis yang memudahkan pembaca memahami landasan penelitian pendidikan, terutama pendidikan matematika. Buku ini patut dibaca mahasiswa dan calon peneliti karena memberi pengetahuan dasar penelitian terutama pendidikan sekaligus dasar filosofisnya, termasuk pemanfaatan jurnal-jurnal bereputasi. Bagi guru, dosen, pendidik, atau peneliti buku ini diperlukan untuk melengkapi referensi tentang penelitian berdasarkan aspek filosofis nya sekaligus sebagai pembanding dari referensi lain. Bagi peminat pendidikan, buku ini memungkinkan memberikan ide penelitian dengan tema-tema yang mutakhir karena contoh-contoh yang didasarkan pada hasil-hasil penelitian terbaru. Semoga bermanfaat.
—
Daftar Isi
Bab 1 Pendahuluan
A. Mengapa Perlu Meneliti?
B. Pendidikan Matematika sebagai Medan Penelitian
C. Rangkuman
D. Latihan
E. Aktivitas
Bab 2 Pendekatan Ilmiah dalam Pendidikan
A. Hasrat Keingintahuan
B. Sumber Pengetahuan
C. Pendekatan Ilmiah
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab 3 Konsep Dasar Penelitian
A. Hakikat Ilmu
B. Hakikat Penelitian
C. Masalah Penelitian
D. Metode dan Metodologi Penelitian
E. Klasifikasi Penelitian
F. Bidang Kajian Penelitian Pendidikan Matematika
G. Rangkuman
H. Latihan
Bab 4 M embangkitkan Ide Penelitian
A. Sumber Ide
B. Membaca Jurnal Penelitian
C. Proses Kreatif Membangun Ide
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab 5 Penelitian Kuantitatif
A. Pengertian Penelitian Kuantitatif
B. Penelitian Eksperimen
C. Variabel Penelitian
D. Validitas
E. Penentuan Sampel Penelitian Eksperimen
F. Hipotesis
G. Rancangan Penelitian Eksperimen
H. Pengujian Statistik
I. Penelitian Ex Post Facto
J. Rangkuman
K. Latihan
Bab 6 T eknik Pengumpulan Data
A. Data dan Skala Pengukuran
B. Teknik Sosiometri
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab 7 Penelitian Deskriptif
A. Studi Kasus
B. Survei
C. Studi Perkembangan
D. Studi Tindak Lanjut, Analisis Dokumenter,
Analisis Kecenderungan
E. Studi Korelasi
F. Pengukuran Korelasi
G. Contoh Penelitian tentang Studi Korelasi
H. Rangkuman
I. Latihan
Bab 8 Penelitian Kualitatif
A. Pengertian Penelitian Kualitatif
B. Perbedaan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif
C. Jenis-jenis Penelitian Kualitatif
D. Metode Pengumpulan Data Kualitatif
E. Pemilihan Partisipan atau Informan
F. Merancang Penelitian Kualitatif
G. Analisis Data Penelitian Kualitatif
H. Metode Perbandingan Tetap
I. Kualitas Penelitian Kualitatif
J. Rangkuman
K. Latihan
Bab 9 Penelitian Tindakan Kelas
A. Landasan Filosofi Penelitian Tindakan
B. Pengertian Dasar Penelitian Tindakan
C. Prosedur Penelitian Tindakan
D. Refleksi
E. Validitas Penelitian Tindakan
F. Penyusunan Laporan PTK
G. Rangkuman
H. Latihan
Bab 10 Penelitian Pengembangan
A. Pengantar
B. Paradigma Penelitian Pengembangan
C. Kriteria Kualitas Produk
D. Paradigma Pengembangan Van den Akker
E. Paradigma Pengembangan ADDIE 237
F. Model Pengembangan The Quality Information
Product Process (QIPP)
G. Model Dick and Carey
H. Perancangan Pengajaran (Instructional Design)
dari Kemp
I. Rangkuman
J. Latihan
Tags: Aplikasi Pendidikan Matematika, Evaluasi Pendidikan Matematika, Inovasi Pendidikan Matematika, Kondisi Pendidikan Matematika, Kreativitas dalam Pendidikan Matematika, Kurikulum Pendidikan Matematika, Metode Penelitian Pendidikan, Paradigma Penelitian Pendidikan, Pemecahan Masalah Matematika, Pengajaran dan Pembelajaran Matematika, Pengembangan Teori Pendidikan, Teori dan Praktik Pendidikan Matematika
Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 385 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Syamsu Yusuf LN, Prof., Dr., M.Pd. dan A. Juntika Nurihsan, M.Pd., D Cetakan 5, Tahun 2013 Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 979-692-797-7 Sinopsis : Innama bu’itstu li utammima makaarima-I akhlaaqi; sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak (Muhammad SAW) Kepribadian sesuatu yang selalu menarik perhatian banyak pihak, sepanjang masa. Dalam pergaulan masyarakat… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Suyono, Prof., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 340 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-625-1 Sinopsis : Buku Implementasi Belajar dan Pembelajaran ini lebih memfokuskan pembahasannya pada perkembangan pembelajaran dan implementasinya, termasuk bagaimana implementasi pada abad ke-21. Bagaimanakah peran guru dalam pembelajaran abad ke-21, sebagai pemandu perubahan, inkubator pembelajaran, dan… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Judul : MENJADI WIRAUSAHA SUKSES Pengarang : ARI FADIATI, M.SI., DAN DEDI P Tahun : Cet-1, Desember 2010 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 204 halaman ISBN : 978-979-692-016-7 Sinopsis : Sumber daya ekonomi ada di sekitar Anda. Rumah, tanah, kendaraan, dan keluarga Anda dapat menjadi bagian dari sumberdaya ekonomi. Bagaimana mengoptimalkan sumber daya tersebut… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Bambang Rustanto, Dr., M.Hum. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 136 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-649-7 Sinopsis: Secara umum pekerjaan sosial memiliki tujuan memberikan pertolongan pelayanan sosial kepada individu, kelompok, dan masyarakat dalam memecahkan berbagai permasalahan yang mereka hadapi, sehingga klien dari seorang pekerja sosial bisa memperoleh alternatif-alternatif pemecahan masalah… selengkapnya
Rp 29.600 Rp 37.00020%
Judul : PERENCANAAN PEMBELAJARAN Pengarang : ABDUL MAJID Tahun : 2005 Dimensi : HVS 60 GR, 16 X 24 cm, 167 HLM + X ISBN : 979-692-493-5 Sinopsis: Dalam kurikulum 2004, guru diberi kebebasan untuk mengembangkan silabus dan perencanaan pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi daerah dan sekolah. Untuk itulah buku ini hadir. Buku ini mengimplementasikan… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Penulis: Kisyani-Laksono, Prof., Dr., Tatag Yuli Eko Siswono, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 264 Halaman ISBN: 978-602-446-200-0 Sinopsis: Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu jenis penelitian yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan pembeljaran di kelas. Selain… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Alsuhendra, Dr., Ir., M.Si., Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 284 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-161-4 Sinopsis : Makanan adalah segala sesuatu yang dapat dimakan. Namun, tidak semua makanan bermanfaat bagi tubuh. Karena berbagai alasan bahan makanan dapat saja mengandung senyawa kimia yang bukan tergolong sebagai zat gizi. Dengan… selengkapnya
Rp 53.600 Rp 67.000Penulis: Dr. Hj. Ratu Suntiah, M.Ag. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 180 Halaman ISBN: 978-602-446-713-5 Sinopsis: Jas merah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Itulah ungkapan popular yang dikemukakan oleh Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Indonesia. Dengan sejarah, kita akan mengetahui dan memahami bagaimana… selengkapnya
Rp 63.00020%
Nanang Fattah Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 204 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-653-4 Sinopsis: Suatu organisasi atau lembaga bisnis, baik yang berorientasi mencari laba (profit) maupun yang tidak berorientasi mencari laba (sosial) seperti sekolah atau lembaga pendidikan senantiasa mengharapkan memiliki posisi unggul (excellent). Dalam konteks tersebut, manajemen stratejik merupakan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Prof. Dr. Ahmad Tafsir 16 x 24 cm • 216 hlm Kertas isi HVS 60 gr, Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 10, 2010 ISBN: 979-514-174-0 Sinopsis: Buku ini membahas tentang pendidikan dalam pandangan Islam yang dilengkapi dengan pandangan berbagai pakar pendidikan Islam, baik dari dalam maupun luar negeri.
Rp 39.200 Rp 49.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.