Implementasi Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar
Rp 52.800 Rp 66.000Kode | RR.PK0340 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Implementasi Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar
Sa’dun Akbar, dkk.
Cetakan 1, 2016
16×24 cm, 236 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-713-5
Sinopsis:Saat ini, pemerintah tengah mempersiapkan berbagai strategi untuk menyongsong generasi emas Indonesia 2045. Salah satu strategi yang diambil pemerintah adalah dengan melakukan penyempurnaan sistem di sektor pendidikan, dimulai dari sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk mengubah kurikulum pendidikan nasional.
Sejak tahun 2013, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan tentang penerapan kurikulum baru yang kemudian dikenal dengan Kurikulum 2013. Secara implikatif kebijakan tersebut berdampak pada diterapkannya pembelajaran tematik di berbagai jenjang pendidikan. Adanya kurikulum baru dengan segudang problematika tersebut membuat para pendidik terbelenggu.
Oleh karena itu, buku ini hadir untuk menjawab kegelisahan para pendidik yang ingin bangsanya maju. Buku ini mencoba mencari solusi dari promblematika yang terjadi dan dirangkum menjadi suatu bacaan menarik dan perlu untuk dibaca. Buku ini juga secara sengaja dibuat untuk dijadikan motivasi bagi para pendidik dengan menampilkan beberapa penelitian teraktual dan hangat diperbincangkan dalam dunia pendidikan.
Tags: Implementasi, Kurikulum 2013, Metode Pembelajaran, Pembelajaran Kreatif, Pembelajaran Tematik, Pembelajaran Terintegrasi, Pendidikan Dasar, Pengajaran Tematik Terpadu, Pengembangan Kurikulum, Sekolah Dasar
Implementasi Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar
Berat | 400 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 617 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Ahmad Kholil, ST.MT. 16 x 24 cm • 156 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-080-8 Sinopsis: Tujuan penggunaan alat berat, yang merupakan faktor penting di dalam proyek-proyek konstruksi dengan skala besar adalah untuk memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan… selengkapnya
Rp 31.200 Rp 39.00020%
Judul : PENGEMBANGAN KURIKULUM Pengarang : NANA SYAODIH S. Tahun : Cet 4, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 220 halaman ISBN : 979-514-601-7 Sinopsis : Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang cukup sentral dalam seluruh kegiatan pendidikan. Bahkan banyak pihak menganggap kurikulum sebagai “rel” yang menentukan arah… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.000Penulis: Deni Darmawan, Prof. Dr., S.Pd.,M.Si.,MCE. Dkk. Ukuran: 17,5 X 25 Halaman 248 HVS 70 AC 230 ISBN: 978-602-446-524-7 Sinopsis: Buku ini berisi sebuah jawaban nyata dan jelas serta bagaimana teknis untuk meyakinkan pemerintah dan seluruh Iembaga pendidikan yang selama ini meragukan dengan pendidikan jarak jauh, termasuk ilmu Teknologi Pendidikan. Penulis menunjukkan dalam buku ini… selengkapnya
Rp 95.00020%
Sunaryo Kartadinata, Prof., Dr., M.Pd., dkk. Cetakan 1, 2015 15×21 cm, 204 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-641-1 Sinopsis : Perdamaian, kedamaian, dan bahkan kekerasan pertama kali dibangun dalam pikiran manusia. Jika kedamaian ada dalam pikiran kita, maka lingkungan kita akan cenderung menjadi damai. Oleh karena itu, terciptanya kedamaian pertama… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Asis Saefuddin, H., Ika Berdiati Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 196 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-604-6 Sinopsis: Pembelajaran di kelas yang dikemas dengan menyenangkan merupakan dambaan peserta didik karena proses belajar yang menyenangkan bisa meningkatkan motivasi belajar yang tinggi bagi peserta didik guna menghasilkan produk dan proses belajar yang… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.000Penulis: Lexy J. Moleong, Dr. M.A. Cetakan: 37, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 310 gr. Halaman: 424 halaman ISBN: 979-514-051-5 Sinopsis: Sejatinya sebuah penelitian adalah untuk menemukan kebenaran. Kebenaran yang bukan dibenar-benarkan, tapi kebenaran yang memang benar-benar, benar. Karena kebenaran itulah yang akan dijadikan landasan bertindak. Bukan atas… selengkapnya
Rp 110.00020%
Judul : FILSAFAT BAHASA DAN PENDIDIKAN Pengarang : CHAEDAR AL-WASILAH,PROF,DR. Tahun : Cet-1 tahun 2008 Dimensi : 16X24 cm, HVS-70 Gram, 232 Hlm ISBN : 97-692-932-5 Sinopsis : Orang awam biasanya mencitrakan filsafat sebagai ilmu yang sulit dan menakutkan. Membaca buku filsafat sering harus mengerutkan dahi, mengerahkan segala kemampuan untuk mencerna gagasan yang diuraikan. Tapi… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
E. Mulyasa, H., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 9, 2017 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-447-9 Sinopsis: Kebijakan perubaham kurikulum merupakan politik pendidikan yang berkaitan dengan kepentingan berbagai pihak, bahkan dalam pelaksanaannya seringkali dipolitisasi untuk kepentingan kekuasaan. Di sekolah: guru, kepala sekolah, pengawas dan peserta didik sangat berkepentingan,… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Sukiman, Dr., S.Ag., M.Pd. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 264 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-628-2 Sinopsis : Dunia Pendidikan saat ini dihadapkan pada tuntutan masyarakat untuk dapat menghasilkan para lulusan yang berkualitas tinggi dan mampu bersaing pada era globalisasi. Selain itu, juga memiliki bekal pengetahuan agama, moral, dan akhlak… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00037%
Penulis: Marjuki, Dr., S.E., M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 348 Halaman ISBN: 978-602-446-483-7 Sinopsis: Permendikbud no. 22 tahun 2016 mengamanatkan bahwa proses pembelajaran pada satuan pendidikan harus diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.