Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Rp 36.000 Rp 45.000Kode | RR.PK0437 |
Status | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Penulis: Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., Mursid, M.Ag.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-428-8
Sinopsis:
Anak-anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan pengalaman yang sesuai tuntutan dunia yang akan datang. Tuntutan kualitas sumber daya manusia abad 21 membutuhkan good character, yaitu orang-orang yang senang belajar, terampil menyelesaikan masalah, komunikator yang efektif, berani mengambil risiko, punya integritas –jujur, dapat dipercaya, dapat diandalkan, penuh perhatian, toleransi, dan luwes yang bisa bersaing kelak. Bagaimana anak usia dini mengembangkan sikap, keyakinan (norma subjektif), dan nilai untuk membentuk perilaku yang baik adalah bergantung pada stimulus yang diberikan guru. Hal ini ditentukan oleh bagaimana guru menggunakan desain pembelajaran dalam situasi kelas yang nyata.
Pengembangan desain sistem pembelajaran dalam situasi kelas di antaranya adalah: 1) merumuskan tujuan pembelajaran perilaku; 2) mengembangkan alat evaluasi yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan; 3) strategi mengajar dan media pembelajaran yang berkaitan dengan proses pengembangan perilaku anak; 4) pelaksanaan pembelajaran perilaku; dan 5) bagaimana guru melakukan evaluasi untuk mengukur keberhasilan pengembangan perilaku anak.
Buku ini membahas mengenai pengembangan perilaku dalam pembelajaran PAUD sehingga tercipta pengondisian secara utuh di lingkungan sekolah sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pendidikan dan kompetensi orang tua dalam pengasuhan anak serta karakteristik pola-pola pengasuhan dalam keluarga.
————–
Daftar Isi
Bab 1 Permasalahan Perilaku Anak Di Sekolah
Bab 2 Hakikat Anak Usia Taman Kanak-Kanak
A. Pengertian Anak Usia Taman Kanak-Kanak
B. Karakteristik Anak Usia Taman Kanak-Kanak
C. Kebutuhan Anak Usia Taman Kanak-Kanak
Bab 3 Hakikat Perilaku
A. Pengertian Perilaku
B. Aspek-Aspek dalam Pembentukan Perilaku
C. Teknik Membimbing Perilaku Anak
Bab 4 Hakikat Pembelajaran
A. Pengertian Pembelajaran
B. Desain Pembelajaran Perilaku
Bab 5 Desain Pengembangan Perilaku Dalam Pembelajaran Paud
A. Perumusan Tujuan Pembelajaran Bidang Pengembangan Perilaku
B. Pengembangan Alat Evaluasi Bidang Pengembangan Perilaku
C. Penentuan Strategi dan Media Pembelajaran dalam Pengembangan Perilaku Anak
D. Pelaksanaan Pembelajaran Perilaku
Bab 6 Kompetensi Pengasuhan Orang Tua
A. Kompetensi Pengasuhan Orang Tua 90
B. Macam-Macam Kompetensi dalam Mendidik Anak Usia Dini
Bab 7 Karakteristik Pola-Pola Pengasuhan Anak
A. Pengertian Pola Asuh Orang Tua dalam Keluarga
B. Macam-Macam Pola Karakteristik Pengasuhan
Desain Pembelajaran Perilaku Pada Satuan PAUD
Berat | 310 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 546 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Asef Umar Fakhruddin Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 156 Halaman ISBN: 978-602-446-231-4 Sinopsis: Mengingat urgensi pendidikan bagi anak usia dini, pemerintah mulai memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Perhatian dan pendekatan taktis tentunya sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran pada… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-643-5 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd. dan Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 224 Halaman ISBN: 978-602-446-494-3 Sinopsis: Buku ini menjadi sangat penting bagi guru, calon guru, orang tua dan para pemerhati pendidikan anak usia dini sebagai buku acuan… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Suyadi, M.Pd.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-178-2 Sinopsis: Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-346-5 Sinopsis: Setiap anak yang lahir ke dunia telah dibekali potensi kreatif. Walaupun demikian, potensi yang luar biasa tersebut akan membeku dan mengendap, jika tidak ada rangsangan, arahan, dan motivasi… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Mohammad Fauziddin, M.Pd. Cetakan 3, 2017 15×21 cm, 108 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-572-8 Sinopsis: Lembaga pendidikan pada tingkat anak usia dini, khususnya TPQ menempati posisi yang sangat penting bagi terjaganya budaya Islam di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para pengelola dan pengajar-secara tidak langsung-dituntut untuk menerapkan… selengkapnya
Rp 21.600 Rp 27.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Rita Eka Izzaty, Dr., M.Si., dkk. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 236 Halaman ISBN: 978-602-446-054-9 Sinopsis: Apakah kita ‘aware‘ terhadap permasalahan psikologis anak? Mereka memiliki ragam permasalahan seperti cemas, sulit konsentrasi, pemalu, suka berbohong, menangis berlebihan, dan banyak lagi lho! Apabila… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.