Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Rp 60.000 Rp 75.000Kode | RR.PK0441 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Penulis: Siti Azisah, Dra., Hj., M.Ed.St., Ph.D.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
196 Halaman
ISBN: 978-602-446-438-7
Sinopsis:
Di zaman milenial ini menguasai Bahasa Inggris merupakan keniscayaan, bahkan telah menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dan madrasah. Ironisnya, banyak peserta didik kurang mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.
Bisa jadi siswa sulit menguasai bahasa Inggris karena pendekatan, metode, teknik, dan taktik pembelajarannya kurang pas. Sekolah dan guru kurang mempertimbangkan peserta didik, materi pembelajaran, sumber, media, dan lingkungan belajar.
Pembelajaran Bahasa Inggris: Model dan Aplikasi mengungkap beragam model pembelajaran, dari konvensional, kontekstual, kooperatif, kolaboratif, inkuiri, berbasis masalah, tematik, saintifik, mandiri, PAKEM, komputer, hingga e-Learning. Lengkap dengan rencana program pembelajaran masing-masing model.
Buku ini sangat bermanfaat baik bagi mahasiswa dan guru mata pelajaran Bahasa Inggris karena bisa diduplikasi dan diterapkan sesuai kondisi sekolah dan siswanya.
——
Daftar Isi
Bab 1 Pengertian Model Pembelajaran
A. Pendekatan Pembelajaran 3
B. Strategi Pembelajaran
C. Metode Pembelajaran
D. Teknik Pembelajaran
E. Taktik Pembelajaran
F. Model Pembelajaran
Bab 2 Model Pembelajaran Konvensional
A. Pengertian
B. Metode-Metode Pembelajaran Konvensional
C. Pendekatan Model Pembelajaran Konvensional
D. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Konvensional
E. Langkah-Langkah Model Pembelajaran Konvensional
F. Kelebihan dan Kelemahan
G. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Konvensional
Bab 3 Model Pembelajaran Kontekstual
A. Pengertian
B. Pendekatan Pembelajaran Kontekstual
C. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Kontekstual
D. Langkah-Langkah
E. Kelebihan dan Kelemahan
F. Contoh Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kontekstual
Bab 4 Model Pembelajaran Kooperatif
A. Pengertian
B. Tujuan Pembelajaran Kooperatif
C. Unsur-Unsur Pembelajaran Kooperatif
D. Aspek-Aspek Pembelajaran Kooperatif
E. Ciri-Ciri Pembelajaran Kooperatif
F. Langkah-Langkah
G. Tipe-Tipe Pembelajaran Kooperatif Pembelajaran Tim Siswa (Pts )
H. Kelebihan dan Kelemahan
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kooperatif
Bab 5 Model Pembelajaran Kolaboratif
A. Pengertian Pembelajaran Kolaboratif
B. Penerapan Pembelajaran Kolaboratif di dalam Kelas
C. Langkah Pembelajaran Kolaboratif
D. Macam-Macam Bentuk Pembelajaran Kolaboratif
E. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Kolaboratif
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Kolaboratif
Bab 6 Model Pembelajaran Inkuiri
A. Pengertian Inkuiri
B. Ciri-Ciri Pembelajaran Inkuiri
C. Prinsip-Prinsip Pembelajaran Inkuiri
D. Langkah-Langkah Pelaksanaan Pembelajaran Inkuiri
E. Sasaran Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri
F. Jenis Model/Pendekatan Pembelajaran Inkuiri
G. Peranan Guru dalam Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri
H. Keunggulan dan Kelemahan Model Pembelajaran Inkuiri
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Inkuiri
Bab 7 Model Pembelajaran Berbasis Masalah
A. Pengertian
B. Tujuan
C. Karakteristik Model Pembelajaran Berbasis Masalah
D. Langkah-Langkah
E. Kriteria Pemilihan Bahan Pembelajaran Berbasis Masalah
F. Kelebihan dan Kelemahan Pembelajaran Berbasis Masalah
G. Perbedaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Inkuiri
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Berbasis Masalah
Bab 8 Model Pembelajaran Tematik
A. Pengertian Model Pembelajaran Tematik
B. Teori Belajar Yang Melandasi Pembelajaran Tematik
C. Karakteristik Model Pembelajaran Tematik
D. Langkah-Langkah (Sintaks) Model Pembelajaran Tematik
E. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran Tematik
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Tematik
Bab 9 Model Pembelajaran Saintifik
A. Definisi Pembelajaran Pendekatan Saintifik
B. Karakteristik Pembelajaran Pendekatan Saintifik
C. Tujuan Pembelajaran Pendekatan Saintifik
D. Prinsip-Prinsip Pembelajaran Pendekatan Saintifik
E. Langkah-Langkah Pembelajaran Pendekatan Saintifik
F. Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran
G. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Pendekatan Saintifik
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Saintifik
Bab 10 Model Pembelajaran Mandiri
A. Pengertian Pembelajaran Mandiri
B. Ciri-Ciri Model Pembelajaran Mandiri
C. Langkah-Langkah Model Pembelajaran Mandiri
D. Kelebihan dan Kelemahan Model Pembelajaran Mandiri
E. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Mandiri
Bab 11 Model Pembelajaran Pakem
A. Pengertian Pakem
B. Prinsip Pakem
C. Ciri-Ciri Atau Karakteristik Pakem
D. Tujuan Pakem
E. Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pakem
F. Pelaksanaan Model Pembelajaran Pakem
G. Metode yang Digunakan dalam Pembelajaran Pakem
H. Kelebihan dan Kekurangan
I. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Pakem
Bab 12 Model Pembelajaran Berbasis Komputer
A. Pengertian Pembelajaran Berbasis Komputer
B. Karakteristik
C. Model-Model Pembelajaran Berbasis Komputer
D. Langkah-Langkah Pembuatan Pembelajaran Berbasis Komputer
E. Kelebihan dan Kekurangan
F. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran Berbasis Komputer
Bab 13 Model Pembelajaran E-Learning
A. Pengertian, Prinsip, dan Hakikat e-Learning
B. Macam-Macam e-Learning
C. Karakteristik Pembelajaran Online/e-Learning 170
D. Fungsi Pembelajaran Berbasis e-Learning dan Jaringan
E. Langkah-Langkah Sebelum Menerapkan Pembelajaran Online/e-Learning
F. Penerapan Model Pembelajaran e-Learning
G. Kelebihan dan Kekurangan Model Pembelajaran e-Learning
H. Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp ) Model Pembelajaran e-Learning
Tags: Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris, Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris, Kurikulum Pembelajaran Bahasa Inggris, Manfaat Pembelajaran Bahasa Inggris, Materi Pembelajaran Bahasa Inggris, Metode Pembelajaran Bahasa Inggris, Model Pembelajaran Bahasa Inggris, Pembelajaran Bahasa Inggris, Teknik Pembelajaran Bahasa Inggris, Tujuan Pembelajaran Bahasa Inggris
Pembelajaran Bahasa Inggris Model dan Aplikasi
Berat | 425 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 518 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Abdul Madjid, dkk. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 348 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-581-0 Sinopsis : Pelaksanaan pembelajaran akan berjalan efektif apabila didahului dengan penyiapan rencana pembelajaran yang mengacu pada Silabus. Rencana pembelajaran tersebut perlu dikembangkan semaksimal mungkin oleh guru, baik secara individu maupun kelompok, agar kompetensi sikap, pengetahuan,… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: Sri Suhita, Dra., M.Pd. dan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 148 Halaman ISBN: 978-602-446-271-0 Sinopsis: Apakah menikmati dan mengapresiasi sastra merupakan sesuatu yang sulit bagi mahasiswa baru? Apa ia membutuhkan persiapan khusus? Tidak semua orang… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Bayong Tjasyono, Prof., Dr., HK., DEA, Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 180 hlm. Isi: HVS 70 gram; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-182-9 Sinopsis: Buku ini berusaha untuk menyingkap Keajaiban Planet Bumi menurut konsepsi sains (ayat Kauniyah) dan Islam (Ayat Qauliyah), di antaranya: 1. Mengapa gunung berjalan seperti jalannya awan? [QS. Al-Naml (27):88]. Dapat dijelaskan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: M. Saroni, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 212 Halaman ISBN: 978-602-446-398-4 Sinopsis : Membahas pendidikan tidak akan pernah selesai selama manusia masih hidup dan berpenghidupan sosial sebab pendidikan merupakan bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan sosial manusia. Melalui pendidikan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Lia Marliana, S.Pd., M.Phil. (Ling), Dra. Suhertuti, M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 160 Halaman ISBN: 978-602-446-230-7 Sinopsis: Strategi Belajar Mengajar adalah suatu proses yang biasa dilakukan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran. Namun, lebih jauh dari hal tersebut, buku… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 132 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-639-8 Sinopsis : Pengawas sekolah merupakan sumber daya yang seyogianya memiliki keunggulan dan kapasitas di atas kepala sekolah dan rata-rata guru lainnya. Pelayanan yang dilakukan pengawas sekolah merupakan suatu proses yang menjadi keharusan dan dipraktikkan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Dr. Sigit Purnama, M.Pd. Dr. Ellyn Sugeng Desyanti, M.Pd. Alucyana, M.Psi., Psikolog. Ratna Pangastuti, M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 276 Halaman ISBN: 978-602-446-570-4 Sinopsis: Guru merupakan profesi yang mengharuskan adanya kemahiran atau kecakapan spesifik dalam menghasilkan suatu produk untuk memenuhi… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Judul : PENGEMBANGAN KURIKULUM Pengarang : NANA SYAODIH S. Tahun : Cet 4, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 220 halaman ISBN : 979-514-601-7 Sinopsis : Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang cukup sentral dalam seluruh kegiatan pendidikan. Bahkan banyak pihak menganggap kurikulum sebagai “rel” yang menentukan arah… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 284 Halaman ISBN: 978-602-446-286-4 Sinopsis: Apakah Sahabat kenal dengan yang namanya Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, Al Ghazali, dan Al-Kindi? Ilmu mereka masih dimanfaatkan hingga kini. Namun, apakah Sahabat tahu keberhasilan… selengkapnya
Rp 82.400 Rp 103.00020%
Ahmad Tafsir, Dr., Prof. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 332 hlm. Isi: Bookpaper 57,5 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-075-4 Sinopsis: Ilmu Pendidikan Islami (IPI) merupakan ilmu pendidikan berdasarkan pandangan Islam. Hal ini sangat penting karena untuk menghasilkan orang yang beriman dan bertakwa yang merupakan tujuan pendidikan. Tentunya orang tersebut harus memiliki akal yang… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.