Pendidikan Karakter Ajaran Tuhan
Rp 60.000 Rp 75.000Kode | RR.AG0251 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Pendidikan Karakter Ajaran Tuhan
Penulis: Ahmad Tafsir, Prof. Dr.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 260 Halaman
ISBN: 978-602-446-296-3
Sinopsis :
Manusia awalnya tidak ada, yang ada hanya Tuhan sendirian. Tidak ada malaikat, tidak ada manusia, tidak ada jin. Dalam kesendiriannya Tuhan ingin dikenal maka diciptakan-Nya segala makhluk itu, termasuk manusia.
Manusia saat lahir kualitasnya sama, tidak melakukan apa-apa, hanya mampu mengangis. Manusia bertambah besar dan bertambah dewasa kelakukannya berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Perbedaannya itu disebabkan pengaruh lingkungan dan pendidikan. Bila lingkungan dan pendidikannya baik dia bisa berperilaku baik. Namun sebaliknya bila pendidikan dan lingkungannya buruk, kecenderungan mereka berperilaku buruk.
Buku ini dapat dijadikan pedoman, terutama para orang tua, untuk membangun dan membimbing karakter/akhlak anak-anaknya agar baik sesuai dengan ajaran Tuhan. Pendidikan pokok anak-anak dapat dimulai dengan penanaman iman, lalu pembiasaan karakter/akhlak yang baik, menundukkan hawa nafsu, kemudian merasa dicintai oleh Tuhan. Dengan begitu, keadaan dunia atau lingkungan dapat diperbaiki dengan membangun karakter/akhlak melalui ajaran Tuhan.
—
Daftar Isi
Bab I Berawal dari Keimanan
Manusia Perlu Tuhan
Manusia Perlu Agama
Iman Itu di Hati
Firman Allah Pasti Benar
Pelanggaran Firman Allah
Mutaqin
Bab II Pendidikan Dimulai dari Keluarga
Menuntut Ilmu
Pendidikan Menurut Qur’an dan Hadis
Sasaran Pendidikan
Pembinaan Kalbu Inti Semua Pendidikan
Iman Inti Pendidikan
Pendidikan Anak
Bimbingan Budi Pekerti
Akhlak Modal Hidup Tenteram
Rahmat Allah
Bab III Akhlak dan Pola Hidup
Pola Hidup Manusia
Mengejar Bayangan
Dengki
Hidup Sederhana
Hidup Tenang
Akhlak dan Kesolehan
Keluarga Sakinah
Gender dalam Islam
Keluarga Idaman
Generasi Muslim
Bab IV Muhammad Sang Idola
Tuhan Mengirim Utusan
Muhammad Hijrah
Kepemimpinan Muhammad
Idola yang Sesungguhnya
Bab V Meramalkan Semua Bulan
Lapar itu Nikmat
Ramadan Benteng Pertahanan
Aspek Pendidikan Ibadah Puasa
Puasa Latihan Sabar
Puasa Latihan Teratur
Puasa: Berlatih Jujur
Menghormati Orang yang Tidak Puasa
Pesan Moral Ibadah Puasa
Bab VI Mengukur Kadar Berkurban
Sekitar Kurban
Pelajaran dari Kurban
Kurban Menggapai Cinta Tuhan
Hakikat Kurban
Haji Melepas Rindu
Selamat Kepada Orang Terpilih
Haji Wajib dan Haji Sunah
Bab VII Persiapan ke Akhirat
Menaklukkan Hawa Nafsu
Pensucian Diri
Wujud Cinta pada Allah
Persiapan ke Akhirat
Penutup
Tags: Ajaran Tuhan, Akhlak Mulia, Iman dan Taqwa, Kebajikan dan Kepribadian, Moral dan Etika, Pembinaan Karakter, Pendidikan Agama, pendidikan karakter, Pengembangan Sikap, spiritualitas
Pendidikan Karakter Ajaran Tuhan
Berat | 450 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 539 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Bayong Tjasyono, Prof., Dr., HK., DEA, Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 180 hlm. Isi: HVS 70 gram; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-182-9 Sinopsis: Buku ini berusaha untuk menyingkap Keajaiban Planet Bumi menurut konsepsi sains (ayat Kauniyah) dan Islam (Ayat Qauliyah), di antaranya: 1. Mengapa gunung berjalan seperti jalannya awan? [QS. Al-Naml (27):88]. Dapat dijelaskan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Abdul Majid, M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 400 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-143-0 Sinopsis: Standar proses pendidikan meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Salah satu prinsip pendidikan adalah proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang… selengkapnya
Rp 84.000 Rp 105.00020%
Ahmad Tafsir, Dr., Prof. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 332 hlm. Isi: Bookpaper 57,5 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-075-4 Sinopsis: Ilmu Pendidikan Islami (IPI) merupakan ilmu pendidikan berdasarkan pandangan Islam. Hal ini sangat penting karena untuk menghasilkan orang yang beriman dan bertakwa yang merupakan tujuan pendidikan. Tentunya orang tersebut harus memiliki akal yang… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: M. Saroni, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 212 Halaman ISBN: 978-602-446-398-4 Sinopsis : Membahas pendidikan tidak akan pernah selesai selama manusia masih hidup dan berpenghidupan sosial sebab pendidikan merupakan bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan sosial manusia. Melalui pendidikan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Cepi Triatna, M.Pd., Dr. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 172 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-630-5 Sinopsis: Secara teoretis maupun praktis, kajian mengenai pengembangan kapasitas manajemen sekolah masih sangat jarang dilakukan di Indonesia, bahkan di dunia internsional sekalipun. Namun demikian, pengembangan kapasitas manajemen sekolah merupakan tren yang sedang dikaji oleh… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Benediktus Tanujaya, DR. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 216 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-150-8 Sinopsis: Penelitian dilakukan karena adanya permasalahan yang kita hadapi. Dengan begitu, kita akan terbantu untuk mengambil keputusan yang tepat. Demikian juga dalam kegiatan ilmiah, penelitian dilakukan dengan berbagai prosedur dan standar baku yang telah diuji… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Judul : MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA Pengarang : HERUMAN, S.PD. Tahun : Cet-1 tahun 2007 Dimensi : 16X24 cm, HVS-70 Gram, 200 Hlm Sinopsis: Selama ini terbentuk kesan umum bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dan juga menakutkan. Nyatanya memang demikian banyak sekali siswa yang tidak menyukainya. Padahal, sesungguhnya unsur-unsur matematika itu menyertai kita dalam… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Judul : MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM Pengarang : OEMAR HAMALIK Tahun : 2006 Dimensi : 16×24 cm, HVS 70 gr, 336 hlm. ISBN : 979-514-518-4 Sinopsis: Kurikulum esensinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah-masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu dapatlah… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: Rohmat Widiyanto, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-445-5 Sinopsis: Proses pendidikan merupakan rangkaian kegiatan yang sangat kompleks dan luas cakupannya. Apabila kita berbicara tentang pendidikan maka kita tidak akan pernah lepas dari aktivitas belajar ataupun proses pembelajaran… selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.00020%
Judul : TEORI BELAJAR ORANG DEWASA Pengarang : PROF. DR. ANISAH BASLEMAN, M.S Tahun : Cet. 1, Mei 2011 Dimensi : 16 X 24 cm, 180 hlm, HVS-70 gr, AC-210 ISBN : 978-979-692-045-7 Sinopsis : Teori belajar dan membelajarkan diarahkan untuk memberikan wawasan tentang tujuan serta hakikat kegiatan belajar membelajarkan dan hakikat pendidikan, yaitu mencerdaskan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.