Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
Rp 51.200 Rp 64.000Kode | RR.PK0252 |
Status | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
Suyadi, M.Pd.I
Cetakan 1, 2013
16×24 cm, 224 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-178-2
Sinopsis:
Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak anak (mengembangkan potensi peserta didik) tanpa pengetahuan sedikitpun tentang neurosains. Artinya, selama berabad-abad pula pendidik belum mampu mengoptimalkan potensi peserta didik.
Hal ini terjadi karena kajian neurosains di bidang pendidikan hanya dilakukan oleh sebelah pihak, yakni neurosaintis semata tanpa melibatkan para pendidik. Oleh karena itu, pendidik harus terlibat aktif dalam kajian neurosains dalam rangka pengembangan potensi peserta didik.
Buku ini tidak spesifik membahas neurosains dalam pembelajaran anak usia dini secara sempit, tetapi pembelajaran secara luas. Oleh karena itu, dalam buku ini sering digunakan istilah “anak”, “anak didik”, “peserta didik” atau “siswa”. Semuanya dimaksudkan untuk menyesuaikan penggunaan teori-teori neurosains dalam pembelajaran sesuai dengan tahap-tahap perkembangan dan pertumbuhan peserta didik.
Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
Berat | 400 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.110 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 16 x 24 cm • 276 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-103-4 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan di sini bahwa keberhasilan seseorang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Asef Umar Fakhruddin Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 156 Halaman ISBN: 978-602-446-231-4 Sinopsis: Mengingat urgensi pendidikan bagi anak usia dini, pemerintah mulai memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Perhatian dan pendekatan taktis tentunya sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran pada… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-346-5 Sinopsis: Setiap anak yang lahir ke dunia telah dibekali potensi kreatif. Walaupun demikian, potensi yang luar biasa tersebut akan membeku dan mengendap, jika tidak ada rangsangan, arahan, dan motivasi… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd. dan Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 224 Halaman ISBN: 978-602-446-494-3 Sinopsis: Buku ini menjadi sangat penting bagi guru, calon guru, orang tua dan para pemerhati pendidikan anak usia dini sebagai buku acuan… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Mohammad Fauziddin, M.Pd. Cetakan 3, 2017 15×21 cm, 108 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-572-8 Sinopsis: Lembaga pendidikan pada tingkat anak usia dini, khususnya TPQ menempati posisi yang sangat penting bagi terjaganya budaya Islam di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para pengelola dan pengajar-secara tidak langsung-dituntut untuk menerapkan… selengkapnya
Rp 21.600 Rp 27.00020%
Penulis: Masnipal, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 400 Halaman ISBN: 978-602-446-237-6 Sinopsis: Ya! Ini dia buku yang berisi intisari pemikiran dan praktik yang telah teruji selama tiga dekade. Mehadirkan tiga elemen terpenting PAUD: pengetahuan dasar guru, praktik, dan… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Suyadi, M.Pd.I. dkk. Cetakan 3, 2017 16×24 cm, 164 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-570-4 Sinopsis: Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Heru Kurniawan, Dr., M.A. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-529-2 Sinopsis : Buku ini secara lengkap menyajikan cara dan langkah praktis dalam menulis buku bacaan anak. Penjelasannya disampaikan secara sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, setiap cara… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.