Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
Rp 51.200 Rp 64.000| Kode | RR.PK0252 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | PAUD |
Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
Suyadi, M.Pd.I
Cetakan 1, 2013
16×24 cm, 224 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-178-2
Sinopsis:
Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak anak (mengembangkan potensi peserta didik) tanpa pengetahuan sedikitpun tentang neurosains. Artinya, selama berabad-abad pula pendidik belum mampu mengoptimalkan potensi peserta didik.
Hal ini terjadi karena kajian neurosains di bidang pendidikan hanya dilakukan oleh sebelah pihak, yakni neurosaintis semata tanpa melibatkan para pendidik. Oleh karena itu, pendidik harus terlibat aktif dalam kajian neurosains dalam rangka pengembangan potensi peserta didik.
Buku ini tidak spesifik membahas neurosains dalam pembelajaran anak usia dini secara sempit, tetapi pembelajaran secara luas. Oleh karena itu, dalam buku ini sering digunakan istilah “anak”, “anak didik”, “peserta didik” atau “siswa”. Semuanya dimaksudkan untuk menyesuaikan penggunaan teori-teori neurosains dalam pembelajaran sesuai dengan tahap-tahap perkembangan dan pertumbuhan peserta didik.
Teori Pembelajaran Anak Usia Dini
| Berat | 400 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.425 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Masnipal, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 400 Halaman ISBN: 978-602-446-237-6 Sinopsis: Ya! Ini dia buku yang berisi intisari pemikiran dan praktik yang telah teruji selama tiga dekade. Mehadirkan tiga elemen terpenting PAUD: pengetahuan dasar guru, praktik, dan… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I. Ukuran: 17,5 x 25 cm Halaman: 124 Kertas isi: HVS 70 Kertas sampul: AC 230 gr ISBN: 978-602-446-620-6 Sinopsis : Sinopsis: Salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak adalah melalui permainan edukatif bahasa. Secara sederhana, permainan edukatif bahasa adalah permainan yang tidak hanya menyenangkan bagi anak, tetapi… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Asef Umar Fakhruddin Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 156 Halaman ISBN: 978-602-446-231-4 Sinopsis: Mengingat urgensi pendidikan bagi anak usia dini, pemerintah mulai memberikan perhatian serius terhadap hal ini. Perhatian dan pendekatan taktis tentunya sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran pada… selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 140 Halaman ISBN: 978-602-446-567-4 Sinopsis: Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Penulis: Heru Kurniawan, Dr., M.A. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-529-2 Sinopsis : Buku ini secara lengkap menyajikan cara dan langkah praktis dalam menulis buku bacaan anak. Penjelasannya disampaikan secara sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, setiap cara… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A. Dr. Marwany, M.Ag. Titi Anisatul Laely, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-431-8 Sinopsis: Seiring dengan perkembangan Psikologi, terutama perkembangan anak, menunjukkan adanya peningkatan perhatian orang tua, guru, dan pemerhati anak terhadap perkembangan anak…. selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Suyadi, M.Pd.I. dkk. Cetakan 3, 2017 16×24 cm, 164 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-570-4 Sinopsis: Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Suyadi, Dr., M.Pd.I., Sumaryati, Dr., M.Hum., Dwi Hastuti, S.Pd., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-407-3 Sinopsis: Gedung dan ruang kelas lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagian besar kurang inovatif, karena bentuknya hanya kotak dan persegi, sama… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.