Membentuk Karakter Peserta Didik
Rp 41.600 Rp 52.000| Kode | RR.PK0467 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | PAUD |
Membentuk Karakter Peserta Didik
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
140 Halaman
ISBN: 978-602-446-567-4
Sinopsis:
Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Untuk mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan tersebut, penyelenggaraan pendidikan semestinya tidak hanya sekadar to transfer knowledge atau to change mental attitude. Orientasi pendidikan hendaknya diarahkan untuk membentuk (watak) karakter peserta didik. Buku yang di tangan pembaca ini menjawab pernak-pernik upaya mewujudkan karakter peserta didik.
Buku Membentuk Karakter Peserta Didik ini diawali pendahuluan yang menguraikan Pendidik dan Pendidikan Karakter; dilanjutkan Membangun Pendidikan Karakter; Pendidikan Tanpa Kekerasan; Peran Kepala Sekolah; Guru Sebagai Arsitek Peradaban; Pembelajaran yang Bermakna; Ujian Sekolah Terpadu; dan Sekolah, Orientasi Siswa dan Kurikulum. Ayo, segera miliki bukunya, baca, dan praktekkan isinya.
———-
Daftar Isi
BAB 1 MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER
A. Pendidikan Karakter di Tengah Arus Globalisasi
B. Pendidikan Budi Pekerti
C. Menumbuhkan Suasana Religius dalam KBM
D. Optimalisasi Pendidikan Ramadan
E. Salat sebagai Sarana Pendidikan
F. Sekolah Ramah untuk Semua
BAB II PENDIDIKAN TANPA KEKERASAN
A. Keluar dari Krisis Budaya Bangsa
B. Kekerasan dalam Pendidikan
C. Optimalisasi Pendidikan Agama Islam
D. Pendidikan Pembiasaan
E. Keterampilan Mengelola Kelas
BAB III PERAN KEPALA SEKOLAH
A. Kualitas dan Kepiawaian Kepala Sekolah
B. Menjadi Kepala Sekolah yang Efektif
C. Gaya Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah
BAB IV GURU SEBAGAI ARSITEK PERADABAN
A. Guru Merupakan Ahli Waris Para Nabi
B. The Golden Teacher
C. Menjadi Pendidik Berkualitas
D. Peran Guru dalam Pendidikan
E. Pilar-Pilar Kesuksesan Guru
F. Menjadi Guru Profesional yang Berkarakter
G. Kesejahteraan Guru Pasca-Sertifikasi
H. Tipe Guru Manakah Kita?
I. Membumikan Kompetensi Guru
J. Guru sebagai Public Speaker
K. Modalitas Guru
L. Penangkal Serangan ’Virus’ Guru
M. Menghadirkan Roh Guru dalam Pendidikan
BAB V PEMBELAJARAN YANG BERMAKNA
A. Pembelajaran Berbasis Nilai
B. Pembelajaran Terpadu
C. Pengaruh Doa dalam Mendidik Anak
D. Pembelajaran Melalui Role Playing
E. Try Out Bagian dari Proses Pembelajaran
F. Mengatasi Jenuh dalam Belajar
G. Mendidik dengan Kelembutan
H. Mendidik adalah Menyentuh Hati
BAB VI UJIAN SEKOLAH TERPADU
A. Ujian Terintegrasi
B. Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional
C. Mengendalikan Stres Menjelang Ujian
D. Salat Tahajud Menjelang Ujian
E. Merayakan Kelulusan Ujian
F. Meditasi Tawakal Jelang Ujian
G. Membangun Budaya Jujur dan Berprestasi
H. Istigasah Menjelang Ujian
BAB VII SEKOLAH, ORIENTASI SISWA, DAN KURIKULUM
A. Cermat Memilih Sekolah
B. Memformat Masa Orientasi Siswa
C. Ilmu, Jalan Meraih Kesuksesan
D. Nasihat bagi Penuntut Ilmu
E. Internalisasi Kurikulum Pendidikan Nabi Saw.
Tags: Etika dan Moral, Karakter Peserta Didik, Metode Pembentukan Karakter, nak, Pembentukan Karakter, Pendidikan Agama, pendidikan karakter, Pendidikan Nilai, Pengembangan Karakter, Peran Guru dalam Pembentukan Karakter, Psikologi Karakter
Membentuk Karakter Peserta Didik
| Berat | 300 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.698 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A Kasmiati, M.Pd.I Cesilia Prawening, S.Pd Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 116 Halaman ISBN: 978-602-446-557-5 Sinopsis: Usia dini merupakan fase penting anak-anak dalam belajar menalar moral. Bagaimana mereka me-lakukannya? Salah satunya dari cerita. Idealnya cerita mampu meningkatkan dan… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 16 x 24 cm • 276 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-103-4 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan di sini bahwa keberhasilan seseorang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Heru Kurniawan, Dr., M.A. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-529-2 Sinopsis : Buku ini secara lengkap menyajikan cara dan langkah praktis dalam menulis buku bacaan anak. Penjelasannya disampaikan secara sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, setiap cara… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Mohammad Fauziddin, M.Pd. Cetakan 3, 2017 15×21 cm, 108 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-572-8 Sinopsis: Lembaga pendidikan pada tingkat anak usia dini, khususnya TPQ menempati posisi yang sangat penting bagi terjaganya budaya Islam di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para pengelola dan pengajar-secara tidak langsung-dituntut untuk menerapkan… selengkapnya
Rp 21.600 Rp 27.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-643-5 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: E. Mulyasa, Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 17,5×25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 260 Halaman ISBN: 978-602-446-184-3 Sinopsis: Mengapa pendidikan usia dini (PAUD) berkembang pesat dan mendapatkan perhatian yang luar biasa? Jawabannya sederhana yaitu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sejak usia dini. Ditulis… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Judul Buku: Pengembangan Seni Anak Usia Dini Penulis: Novi Mulyani, S. Pd.I. Cetakan: 1, 2017 Spek: 16×24 cm, HVS 70 gr, AC 210 gr, 172 Halaman ISBN: 978-979-692-750-0 Sinopsis: Buku ini hadir dengan fungsi, peran, dan kedudukan seni dalam pendidikan anak usia dini. Dihadirkan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, isi buku ini mengupas… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.