Pembelajaran Aktif Teori Dan Asesmen
Rp 64.000 Rp 80.000| Kode | RR.PK0211 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Pembelajaran Aktif Teori Dan Asesmen
Warsono, M.S., Prof., Dr. – Haryanto, Drs., M.S.
Cetakan 1, 2012
16×24 cm, 324 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-121-8
Sinopsis:
Model pembelajaran aktif merupakan alternatif yang harus diperhatikan jika kualitas lulusan ingin diperbaiki. Penggunaan cara-cara pembelajaran aktif baik sepenuhnya atau sebagai pelengkap cara-cara belajar tradisional akan meningkatkan kualitas pembelajaran.
Telah banyak ditemukan bahwa kualitas pembelajaran akan meningkat jika para peserta didik memperoleh kesempatan yang luas untuk bertanya, berdiskusi, dan menggunakan secara aktif pengetahuan baru yang diperoleh. Dengan cara ini, diketahui pula bahwa pengetahuan baru tersebut cenderung dapat dipahami dan dikuasai secara lebih baik.
Pada pembelajaran aktif, penekanan proses pembelajarannya bukan pada penyampaian informasi oleh pengajar, melainkan pada pengembangan keterampilan pemikiran analitis dan kritis terhadap topik atau permasalahan yang dibahas. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan metodologis bagi pengajar dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya terkait pembelajaran.
Tags: Asesmen Formatif, Asesmen Pembelajaran, Asesmen Sumatif, Evaluasi Pembelajaran, Kurikulum Pendidikan, Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran, Pembelajaran Aktif, Penilaian Pembelajaran, Teori Belajar
Pembelajaran Aktif Teori Dan Asesmen
| Berat | 500 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.346 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
A. Muchtar Ghazali, dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 320 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-725-8 Sinopsis : Reformasi di negara kita muncul sebagai upaya untuk mengoreksi kelemahan-kelemahan masa lalu dan melakukan upaya-upaya perbaikan untuk masa kini dan mendatang dalam berbagai sektor kehidupan. Buku ini membahas pokok pembelajaran Pendidikan Pancasila… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Sa’dun Akbar, Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 172 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-169-0 Sinopsis : Kurikulum pendidikan Indonesia kerap berubah, sementara praktik pembelajarannya cenderung tetap. Kondisi ini menuntut guru, calon guru, peneliti pendidikan, pengelola pendidikan, termasuk mahasiswa ilmu kependidikan selayaknya mampu mengembangkan perangkat pembelajaran secara maksimal,… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Judul : PSIKOLOGI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK Pengarang : DESMITA EL-IDHAMI Tahun : Agustus 2009 Dimensi : 16×24, 328 Halaman, HVS-70 Gram ISBN : 979-692-950-3 Sinopsis : Pemahaman tentang karakteristik individu peserta didik ini memiliki arti penting dalam interaksi belajar-mengajar. Bagi seorang guru khususnya, informasi mengenai karakteristik individu peserta didik ini akan sangat berguna dalam memilih… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.000Penulis: Dr. Hj. Ratu Suntiah, M.Ag. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 180 Halaman ISBN: 978-602-446-713-5 Sinopsis: Jas merah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Itulah ungkapan popular yang dikemukakan oleh Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Indonesia. Dengan sejarah, kita akan mengetahui dan memahami bagaimana… selengkapnya
Rp 63.00020%
Penulis: Syamsu Yusuf, Prof., Dr., H., L.N., M.Pd. Nani M. Sugandhi, Dr., M.Pd. Aas Saomah, Dra., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 340 Halaman ISBN: 978-602-446-593-3 Sinopsis: Remaja (dalam hal ini siswa SLTP dan SLTA) memiliki peranan penting dalam masyarakat. Mereka adalah… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : FILSAFAT BAHASA DAN PENDIDIKAN Pengarang : CHAEDAR AL-WASILAH,PROF,DR. Tahun : Cet-1 tahun 2008 Dimensi : 16X24 cm, HVS-70 Gram, 232 Hlm ISBN : 97-692-932-5 Sinopsis : Orang awam biasanya mencitrakan filsafat sebagai ilmu yang sulit dan menakutkan. Membaca buku filsafat sering harus mengerutkan dahi, mengerahkan segala kemampuan untuk mencerna gagasan yang diuraikan. Tapi… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Ace Suryadi, Prof., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-492-9 Sinopsis: Secara umum penyusunan buku ini bertujuan untuk menghimpun dan menganalisis kembali berbagai informasi, hasil penelitian, dan hasil analisis kebijakan baik yang dilakukan oleh Balitbang Kemdikbud, institusi lain, maupun oleh perorangan untuk merumuskan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Deni Darmawan, Dr., S.Pd., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-494-3 Sinopsis : Pada dasarnya konsep teknologi pendidikan masih tertuju pada upaya melahirkan prosedur-prosedur pemecahan masalah belajar manusia. Di antara inovasi dalam model pembelajaran berbasis teknologi informasi itu adalah animation learning, games learning, dan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: Bayong Tjasyono, Prof., Dr., HK. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 504 Halaman ISBN: 978-602-446-371-7 Sinopsis : CUACA, IKLIM, LINGKUNGAN & BIOKLIMATOLOGI merupakan IPBA yang membahas keterkaitan disiplin Ilmu Kebumian dan Antariksa untuk mengkaji kehidupan dalam sistem Matahari-Bumi. Selain mengkaji tiga lapisan… selengkapnya
Rp 132.000 Rp 165.00020%
Penulis: M. Saroni, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 212 Halaman ISBN: 978-602-446-398-4 Sinopsis : Membahas pendidikan tidak akan pernah selesai selama manusia masih hidup dan berpenghidupan sosial sebab pendidikan merupakan bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan sosial manusia. Melalui pendidikan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.