Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Rp 44.000 Rp 55.000Kode | RR.PK0402 |
Status | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Penulis: Novi Mulyani, M.Pd.I.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
136 Halaman
ISBN: 978-602-446-346-5
Sinopsis:
Setiap anak yang lahir ke dunia telah dibekali potensi kreatif. Walaupun demikian, potensi yang luar biasa tersebut akan membeku dan mengendap, jika tidak ada rangsangan, arahan, dan motivasi dari lingkungan. Potensi kreatif tersebut jika dimaksimalkan dengan baik akan menjadikan dirinya sebagai seorang ahli atau pakar di berbagai bidang, seperti seni, olahraga, ilmu pengetahuan, dan sebagainya. Namun, ada beberapa juga potensi dari manusia itu sendiri yang masih terpendam dan membeku, mengendap, yang pada akhirnya tidak memiliki nilai kebermanfaatan dalam hidupnya. Banyak faktor memang yang dapat merangsang atau menghambat kreativitas itu sendiri.
Buku yang berjudul Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini ini berisi tentang beberapa pokok bahasan mengenai kreativitas antara lain, konsep dasar kreativitas, pentingnya kreativitas anak usia dini, strategi-strategi mengembangkan kreativitas anak, serta bagaimana menjadi orang tua kreatif dan menjadi guru kreatif. Buku ini disusun sebagai bahan ajar di PG-PAUD. Pembahasan dalam buku ini menggunakan bahasa yang ringan, sederhana, dan mudah dipahami sehingga cocok dibaca oleh mahasiswa, guru, dan orang tua.
—–
Daftar Isi
BAB I PENDAHULUAN
BAB II KONSEP DASAR KREATIVITAS
A. Ciri-ciri Kreativitas
B. Komponen Pokok Kreativitas
C. Hubungan Kreativitas dan Kecerdasan
D. Proses Kreatif
E. Variasi Kreativitas
F. Faktor yang Memengaruhi dan Menghambat Kreativitas
BAB III KREATIVITAS ANAK USIA DINI
A. Kreativitas Anak Usia Dini
B. Karakteristik Anak Kreatif
C. Ekspresi Kreativitas Anak-Anak
D. Menumbuhkan Sikap Dasar Kreatif Anak
E. Problem Kreativitas Anak
BAB IV STRATEGI MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK
BAB V MENJADI ORANG TUA KREATIF
A. Dukungan dan Hambatan Berawal dari Rumah
B. Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Kreativitas Anak
C. Memahami Anak
D. Kreativitas dan Pola Pendidikan Orang Tua
E. Sikap Orang Tua yang Mendukung Kreativitas Anak
F. Sikap Orang Tua yang Menghambat Kreativitas Anak
G. Upaya Orang Tua dalam Mengembangkan Kreativitas Anak
BAB VI MENJADI GURU KREATIF
A. Guru Harus Kreatif
B. Karakteristik Guru Kreatif
C. Guru Kreatif dan Anak Berbakat
Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 921 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Suyadi, Dr., M.Pd.I., Sumaryati, Dr., M.Hum., Dwi Hastuti, S.Pd., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 192 Halaman ISBN: 978-602-446-407-3 Sinopsis: Gedung dan ruang kelas lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagian besar kurang inovatif, karena bentuknya hanya kotak dan persegi, sama… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: H. Imam Nur Suharno, S.Pd., S.Pd.I., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 140 Halaman ISBN: 978-602-446-567-4 Sinopsis: Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu,… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 16 x 24 cm • 276 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-103-4 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan di sini bahwa keberhasilan seseorang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A Kasmiati, M.Pd.I Cesilia Prawening, S.Pd Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 116 Halaman ISBN: 978-602-446-557-5 Sinopsis: Usia dini merupakan fase penting anak-anak dalam belajar menalar moral. Bagaimana mereka me-lakukannya? Salah satunya dari cerita. Idealnya cerita mampu meningkatkan dan… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Penulis: Mohammad Fauziddin, M.Pd. Despa Ayuni, M.Pd. Anti Isnaningsih, M.Pd. Nurhamidah Nst., M.Pd. Mutia Afnida, S.Pd., M.Pd. Azizah Nurul Fadlilah, S.Pd. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-554-4 Sinopsis : Banyak cara dilakukan oleh orang tua dan guru dalam menstimulus… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Penulis: E. Mulyasa, Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 17,5×25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 260 Halaman ISBN: 978-602-446-184-3 Sinopsis: Mengapa pendidikan usia dini (PAUD) berkembang pesat dan mendapatkan perhatian yang luar biasa? Jawabannya sederhana yaitu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sejak usia dini. Ditulis… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A. Dr. Marwany, M.Ag. Titi Anisatul Laely, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-431-8 Sinopsis: Seiring dengan perkembangan Psikologi, terutama perkembangan anak, menunjukkan adanya peningkatan perhatian orang tua, guru, dan pemerhati anak terhadap perkembangan anak…. selengkapnya
Rp 50.400 Rp 63.00020%
Suyadi, M.Pd.I dan Maulidya Ulfah, M.Pd.I 16 x 24 cm, 200 hlm Kertas Isi HVS-70 gr Sampul AC-210 gr Cetakan 6, 2017 ISBN: 978-979-692-153-9 Sinopsis: Tanpa adanya pemahaman yang komprehensif mengenai konsep dasar PAUD, siapapun akan keliru memahami PAUD. Buku ini membahas segala sesuatu mengenai PAUD secara komprehensif, mulai dari PAUD, pandangan para filsuf di… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Suyadi, M.Pd.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-178-2 Sinopsis: Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.