Manajemen Sumber Daya Manusia
Rp 90.000Kode | RR.EK0023 |
Stok | Pre Order |
Kategori | Ekonomi, Segera Terbit |
Manajemen Sumber Daya Manusia
Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM.
Cetakan: 1, 2024
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
260 Halaman
ISBN: 978-602-446-xxx-x
Sinopsis:
Manajemen sumber daya manusia dapat dipahami sebagai suatu proses dalam organisasi dan dapat pula diartikan sebagai suatu kebijakan. Sebagai suatu proses, manajemen sumber daya manusia merupakan bagian dari proses yang membantu organisasi mencapai tujuannya. Fokus manajemen sumber daya manusia terletak pada upaya pengelolaan sumber daya manusia di dalam dinamika interaksi antara organisasi dengan pekerja yang sering kali memiliki kepentingan yang berbeda. Manajemen sumber daya manusia meliputi penggunaan sumber daya manusia secara produktif dalam mencapai tujuan-tujuan organisasi dan juga pemuasan kebutuhan pekerja secara individual.
Meskipun demikian, dalam pengertiannya sebagai kebijakan, manajemen sumber daya manusia dimaksudkan sebagai suatu sarana untuk memaksimalkan efektivitas organisasi dalam mencapai tujuannya. Kebijakan yang diambil organisasi dalam mengelola sumber daya manusianya harus diarahkan pada penyatuan elemen-elemen organisasional, komitmen pekerja, kelenturan organisasi dalam beroperasi, dan pencapaian kualitas hasil kerja secara maksimal.
—
Daftar Isi
Bab 1 Pengertian dan Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia
A. Pengertian Sumber Daya Manusia
B. Sejarah Lahirnya Manajemen Sumber Daya Manusia
C. Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
D. Tujuan Manajemen Sumber Daya Manusia
E. Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia
Bab 2 Fungsi Operasional dan Tantangan Manajemen Sumber Daya Manusia
A. Fungsi Operasional Manajemen Sumber Daya Manusia
B. Perubahan Peran Manajemen Sumber Daya Manusia
C. Tantangan Manajemen Sumber Daya Manusia
D. Menghubungkan Kinerja Karyawan dengan Kompensasi
E. Mengelola Konflik dan Penolakan Karyawan terhadap Perubahan
Bab 3 Mengelola Sumber Daya Manusia
A. Pendahuluan
B. Praktik Kerja Berkinerja Tinggi
C. Proses Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Menjamin bahwa Organisasi Memiliki Orang yang Berkualitas
D. Mengidentifikasi dan Menyeleksi Karyawan yang Kompeten
E. Analisis Jabatan
F. Perencanaan Tenaga Kerja
G. Melakukan Rekrutmen Tenaga Kerja
H. Opsi
I. Menyeleksi Tenaga Kerja
J. Orientasi Unit Kerja dan Organisasi
K. Metode Pelatihan Karyawan
L. Perencanaan dan Pengembangan Karier
M. Sistem Manajemen Kinerja
N. Metode Penilaian Kinerja
O. Integrasi dan Pemeliharaan
P. Pemutusan Hubungan Kerja
Q. Cara Manajer Mengelola Keragaman Angkatan Kerja untuk Menciptakan Budaya Kerja yang Inklusif
R. Implikasi Keragaman Angkatan Kerja terhadap Praktik Manajemen
S. Mengelola Pekerja Berpengetahuan
T. Serikat Pekerja dan Kontrak Ketenagakerjaan
Bab 4 Perencanaan Sumber Daya Manusia
A. Pengertian Perencanaan Sumber Daya Manusia
B. Tujuan dan Manfaat Perencanaan Sumber Daya Manusia
C. Faktor yang Memengaruhi Perencanaan Sumber Daya Manusia
D. Metode dan Informasi yang Dibutuhkan dalam Perencanaan Sumber Daya Manusia
E. Syarat dan Prosedur Perencanaan Sumber Daya Manusia
Bab 5 Rekrutmen dan Seleksi
A. Pengertian dan Tujuan Rekrutmen
B. Pengertian dan Tujuan Seleksi
C. Proses Rekrutmen dan Seleksi
D. Sistem Rekrutmen dan Seleksi
Bab 6 Pengembangan dan Pemberdayaan Karyawan
A. Pengertian Pengembangan Sumber Daya Manusia
B. Pelatihan Versus Pengembangan
C. Tujuan dan Manfaat Pengembangan Sumber Daya Manusia
D. Proses Pengembangan Sumber Daya Manusia
E. Masalah atau Kendala dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia
F. Konsep tentang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia
G. Aspek Pemberdayaan Sumber Daya Manusia
H. Peran Penting Pemberdayaan Sumber Daya Manusia
Bab 7 Pelatihan Karyawan
A. Definisi dan Tujuan Pelatihan
B. Jenis
C. Faktor yang Perlu Diperhatikan dalam Pelaksanaan Pelatihan
D. Penentuan Kebutuhan Pelatihan
E. Sasaran Pelatihan
F. Metode Pelatihan
G. Evaluasi Keberhasilan Program Pelatihan
Bab 8 Promosi dan Pengembangan Karier
A. Pendahuluan
B. Pengertian dan Dasar Pelaksanaan Promosi
C. Tujuan, Jenis, dan Syarat Karyawan yang Dipromosikan
D. Definisi Karier
E. Pengembangan Karier
F. Perencanaan Karier
G. Mendesain Program Pengembangan Karier
Bab 9 Penilaian Prestasi Kerja
A. Pengertian Penilaian Prestasi Kerja
B. Manfaat dan Tujuan Penilaian Prestasi Kerja
C. Metode Penilaian Kinerja Karyawan
D. Dasar Penilaian dan Unsur yang Dinilai
E. Kendala dan Kunci Sukses dalam Melaksanakan Penilaian Prestasi Kerja
Bab 10 Kompensasi dan Kepuasan Kerja
A. Metode dan Pentingnya Kompensasi
B. Mengembangkan Sistem Kompensasi yang Efektif dan Layak
C. Sistem Imbalan
D. Definisi Kepuasan Kerja
E. Kepribadian dan Kepuasan Kerja
F. Teori Kepuasan Kerja
G. Indikator Kepuasan Kerja
H. Respons Karyawan terhadap Ketidakpuasan Kerja
I. Hubungan Kepuasan Kerja dengan Variabel Lainnya
Bab 11 Perilaku Karyawan dan Motivasi Kerja
A. Bentuk
B. Perbedaan Individu Antarkaryawan
C. Kecerdasan Emosional
D. Sifat Kepribadian Lainnya dalam Lingkungan Kerja
E. Sikap di Lingkungan Kerja
F. Mencocokkan Pekerjaan dan Individu
G. Teori Hierarki Kebutuhan Maslow
H. Teori X dan Y McGregor
I. Teori Dua Faktor Frederick Herzberg
J. Teori Tiga Kebutuhan McClelland
K. Tes Proyektif (Thematic Apperception Test)
L. Teori Kontemporer tentang Motivasi
M. Pengaruh Umpan Balik terhadap Kinerja Karyawan
N. Pengaruh Tantangan Lintas Budaya terhadap Program Motivasi
O. Memotivasi Tenaga Kerja yang Beragam
P. Memotivasi Para Profesional
Q. Memotivasi Karyawan Tidak Tetap
R. Memotivasi Karyawan yang Memiliki Keterampilan yang Rendah dan Upah yang Minimum
S. Memotivasi Karyawan dengan Open Book Management
T. Memotivasi Karyawan dengan Pay for Performance
U. Memotivasi Karyawan dengan Stock Option
V. Hal Memotivasi Karyawan secara Lebih Efisien dan Efektif
Bab 12 Memahami Pentingnya Kerja Sama Tim
A. Mengapa Tim Menjadi Begitu Populer
B. Jenis
C. Menciptakan Tim yang Efektif
D. Mengubah Individu Menjadi Pemain Tim
E. Peran Tim dalam Program Manajemen Kualitas
Bab 13 Model dan Indikator Kinerja
A. Lingkungan Kinerja
B. Memahami Kinerja
C. Perilaku Mendorong Kinerja
D. Model Kinerja
E. Indikator Kinerja
F. Kinerja Organisasi
G. Kinerja Individu dalam Kelompok
Manajemen Sumber Daya Manusia
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 124 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Dadang Suwanda, Dr.,H., S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA., Pebriansjah, S.T., Novidarta, S.E., Yudi Prihanto Santoso, S.E. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 164 Halaman ISBN: 978-602-446-387-8 Sinopsis : Dalam proses pengelolaan keuangan daerah, penggunaan teknologi informasi merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi,… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Yudi Pramudiana, Dr., Ir., MM., MT., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 216 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-705-0 Sinopsis : Bagaimana memulai rencana bisnis untuk para wirausahawan baru? Buku ini dapat dijadikan pedoman praktis bagaimana menyusun rencana bisnis Anda. Diulas dengan sederhana dan mudah dipahami, tentang bagaimana logika dan… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 300 Halaman ISBN: 978-602-446-724-1 Sinopsis: Manajemen strategi mendorong perusahaan untuk lebih proaktif dalam menentukan dan mengendalikan masa depannya. Secara historis, manfaat utama dari manajemen strategi adalah… selengkapnya
Rp 100.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM.Cetakan: 1, 2024Ukuran: 16 x 24 cm.Kertas isi: HVS 70 gr.Kertas sampul: AC 230 gr.228 HalamanISBN: 978-602-446-731-9 Sinopsis: Profesi akuntansi telah mengembangkan seperangkat standar yang berlaku umum dan diterima universal. Standar ini diperlukan sebagai patokan (pedoman) dalam penyusunan laporan keuangan yang baku. Dengan adanya standar ini,… selengkapnya
Rp 80.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-732-6 Sinopsis: Aktivitas perbankan selalu berkaitan dengan bidang keuangan. Aktivitas perbankan yang pertama adalah menghimpun dana dari masyarakat luas yang dikenal dengan istilah funding…. selengkapnya
Rp 90.000Penulis: Prof. Dr. M. Budiana, S.IP., M.Si Prof. Dr. Yunyun Yudiana, M.Pd. Prof. Dr. Yusuf Hidayat, S.Pd., M.Si. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 212 Halaman ISBN: 978-602-446-725-8 Sinopsis: Buku ini secara spesifik menyajikan sebuah kajian konseptual-praktikal mengenai strategi latihan mental (psikologis)… selengkapnya
Rp 80.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, PProf. Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-429-5 Sinopsis : Siklus pengelolaan keuangan daerah adalah perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pemeriksaan,… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Penulis: Hendrawan, S.T., M.M. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-661-9 Sinopsis: Perkembangan Sosial media memiliki dampak di kehidupan keseharian, selain memiliki dampak positif di kehidupan masyarakat, juga memiliki dampak negatif, seperti beredarnya informasi bohong/hoax, menurunnya interaksi antara individu, bagaimana… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.000Penulis: Alexander Hery, S.E., M.Si., CRP., RSA., CFRM., CIFRS., FAAFM. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 236 Halaman ISBN: 978-602-446-726-5 Sinopsis: Pemasaran berhubungan erat dengan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan orang-orang serta masyarakat. Salah satu dari definisi pemasaran terpendek adalah memenuhi kebutuhan secara menguntungkan…. selengkapnya
Rp 84.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.