Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar (Edisi Revisi 2)
Rp 128.000 Rp 160.000Kode | RR.KO0118 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar (Edisi Revisi 2)
Penulis: Deddy Mulyana, Prof., Dr.
Cetakan: 1, 2023
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: Book paper 57,5 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
584 Halaman
Sinopsis:
Buku ini merupakan dasar-dasar atau pengantar Ilmu Komunikasi yang selama beberapa dasawarsa ini merupakan disiplin ilmu yang sangat populer di Indonesia. Isinya merupakan taksonomi Ilmu Komunikasi yang dimulai dengan bab mengenai justifikasi atau alasan mengapa Ilmu Komunikasi penting dipelajari, kemudian dilanjutkan dengan uraian mengenai fungsi-fungsi komunikasi, kemudian dilanjutkan dengan berbagai definisi dan model mengenai komunikasi, dan dilengkapi juga dengan prinsip-prinsip komunikasi. Pentingnya bahasa verbal dengan segala aspeknya juga diuraikan oleh penulis buku dan akhirnya buku diakhiri dengan bab yang berisi uraian mengenai komunikasi nonverbal beserta aspek-aspeknya yang meliputi bahasa tubuh, lingkungan, dan artefak sebagai pesan nonverbal.
—
Daftar Isi
MENGAPA KITA BERKOMUNIKASI: FUNGSI-FUNGSI KOMUNIKASI
Bab 1 Mengapa Kita Berkomunikasi: Fungsi-Fungsi Komunikasi
Fungsi Pertama: Komunikasi Sosial
Fungsi Kedua: Komunikasi Ekspresif
Fungsi Ketiga: Komunikasi Ritual
Fungsi Keempat: Komunikasi Instrumental
HAKIKAT, DEFINISI, DAN KONTEKS KOMUNIKASI
Bab 2 Hakikat, Definisi, Dan Konteks Komunikasi
Komunikasi Hewan
Keragaman Dan Kontroversi Definisi Komunikasi
Tiga Konseptualisasi Komunikasi
Konteks-Konteks Komunikasi
PRINSIP-PRINSIP KOMUNIKASI
Bab 3 Prinsip-Prinsip Komunikasi
Prinsip 1 : Komunikasi Bersifat Simbolik
Prinsip 2: Setiap Perilaku Mempunyai Potensi Komunikasi
Prinsip 3: Komunikasi Punya Dimensi Isi Dan Dimensi Hubungan
Prinsip 4: Komunikasi Berlangsung Dalam Berbagai Tingkat Kesengajaan
Prinsip 5: Komunikasi Terjadi Dalam Konteks Ruang Dan Waktu
Prinsip 6: Komunikasi Melibatkan Prediksi Peserta Komunikasi
Prinsip 7: Komunikasi Bersifat Sistemik
Prinsip 8: Semakin Mirip Latar Belakang Sosial-Budaya
Semakin Efektiflah Komunikasi
Prinsip 9: Komunikasi Bersifat Nonsekuensial
Prinsip 10: Komunikasi Bersifat Prosesual, Dinamis, Dan Transaksional
Prinsip 11: Komunikasi Bersifat Irreversible
Prinsip 12: Komunikasi Bukan Panasea Untuk Menyelesaikan Berbagai Masalah
MODEL-MODEL KOMUNIKASI
Bab 4 Model-Model Komunikasi
Fungsi Dan Manfaat Model
Tipologi Model
Model-Model Komunikasi : Suatu Perkenalan
PERSEPSI: INTI KOMUNIKASI
Bab 5 Persepsi: Inti Komunikasi
Persepsi Terhadap Lingkungan Fisik
Persepsi Sosial
Pengaruh Budaya Atas Persepsi
Kekeliruan Dan Kegagalan Persepsi
KOMUNIKASI VERBAL
Bab 6 Komunikasi Verbal
Asal-Usul Bahasa
Fungsi Bahasa Dalam Kehidupan Manusia
Keterbatasan Bahasa
Kerumitan Makna Kata
Bahasa Gaul
Bahasa Wanita Vs Bahasa Pria
Ragam Bahasa Inggris
Pengalihan Bahasa
Komunikasi Konteks-Tinggi Vs Komunikasi
Konteks-Rendah
KOMUNIKASI NONVERBAL
Bab 7 Komunikasi Nonverbal
Fungsi Komunikasi Nonverbal
Klasifikasi Pesan Nonverbal
Bahasa Tubuh
Sentuhan
Parabahasa
Karakteristik Fisik
Busana
Bau-Bauan
Orientasi Ruang Dan Jarak Pribadi
Konsep Waktu
Diam
Warna
Artefak
Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar (Edisi Revisi 2)
Berat | 830 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 3.328 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Hamdan Daulay., Dr., M.Si., M.A. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-711-1 Sinopsis : Dalam pengelolaan pers di tanah air, sesungguhnya ada aturan main yang menjadi acuan bagi setiap wartawan, yaitu kode etik jurnalistik. Pedoman yang dimuat dalam kode etik jurnalistik secara umum memberi arahan… selengkapnya
Rp 36.800 Rp 46.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 344 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-450-9 Sinopsis : Endorsement: Buku Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. ini mengungkapkan fenomena politisi dan birokrat dalam berkomunikasi dan bagaimana mereka mengemas strategi untuk mencapai tujuan berpolitik yang sering mengabaikan etika komunikasi. Di tengah… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 168 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-596-4 Sinopsis : Era gelombang peradaban manusia di dunia ini terjadi melalui 3 (tiga) era, yakni era pertanian, era industri, dan era informasi. Pembahasan komunikasi peradaban dalam buku ini, tidak hanya… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Penulis: Pujo Pramono Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 120 Halaman ISBN: 978-602-446-450-9 Sinopsis : Paradigma baru dalam menyusun strategi komunikasi perusahaan yang diperkenalkan dalam buku ini adalah suatu metoda ataupun cara-cara pengelolaan PR Perusahaan dengan menggunakan analogi teori dasar Marketing atau ilmu… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 284 Halaman ISBN: 978-602-446-400-4 Sinopsis : Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat komunikasi… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 392 Halaman ISBN: 978-602-446-531-5 Sinopsis : Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.