Pendidikan Islam Kajian Teoretis dan Pemikiran Tokoh
Rp 77.600 Rp 97.000| Kode | RR.AG0213 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Agama |
Pendidikan Islam Kajian Teoretis dan Pemikiran Tokoh
Heri Gunawan, S.Pd.I., M.Ag.
Cetakan 1, 2014
16×24 cm, 364 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr.
ISBN: 978-979-692-165-2
Sinopsis:
Pendidikan Islam baik sebagai sebuah disiplin ilmu (teoretis) maupun praktis, akan selalu aktual dan menarik untuk terus dikaji, diteliti, dan dikembangkan. Para ahli pendidikan biasanya melakukan kajian pendidikan Islam sebagai sebuah sistem yang utuh, yang terdiri atas komponen-komponen yang saling berhubungan satu sama lainnya. Selain itu, dalam dunia akademik, pendidikan Islam juga bisa dikaji dari sisi pemikiran para tokoh pendidikan, terutama para filsuf yang telah meletakkan dasar-dasar pemikirannya dan telah berjasa besar dalam mengembangkan khazanah keilmuan pendidikan Islam.
Buku yang ada di hadapan pembaca ini, secara umum mencoba membahas konsep-konsep pendidikan Islam secara teoretis, kemudian pada bagian akhir dipaparkan pemikiran para tokoh pendidikan Islam yang muncul sekitar abad ketiga dan keempat Hijriah.
Dengan bahasa yang lugas dan komprehensif, di dalamnya penulis membahas hakikat pendidikan Islam; kurikulum pendidikan Islam; belajar dan pembelajaran dalam pandangan Islam; hakikat pendidik dalam Islam; hakikat peserta didik dan perkembangannya; metode pendidikan Islam; dan tokoh-tokoh pendidikan Islam serta pemikirannya.
Buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh semua kalangan, terutama oleh para mahasiswa yang sedang studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada UIN/IAIN/STAIN/STAI, para mahasiswa Jurusan PAI pada PTU, para dosen di lingkungan LPTK, para pendidik/guru yang terlibat langsung dalam proses pendidikan di sekolah, dan para pemerhati pendidikan
Pendidikan Islam Kajian Teoretis dan Pemikiran Tokoh
| Berat | 550 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.067 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Kurdi Mustofa, H., Mayjen TNI (Purn), Drs., M.M. Cetakan ke-1, 2012 13×18 cm, 164 hlm. Isi: HVS 70 gr, Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-115-7 Sinopsis: Dalam perjalanan sejarah Indonesia, dakwah mengalami dinamika yang beragam, baik dalam hal metode, materi, maupun media yang digunakan. Dakwah suatu ketika bisa menjadi sumbu peletup gerakan sosial, tetapi pada… selengkapnya
Rp 25.600 Rp 32.00020%
Penulis: Ade Nandang S., Dr., M.Ag. dan Abdul Kosim, M.Ag. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 148 Halaman ISBN: 978-602-446-246-8 Sinopsis: Kajian kebahasaan terus mengalami perkembangan. Linguistik sebagai ilmu yang mempelajari bahasa itu sendiri mengalami perubahan dan perkembangan sesuai dengan tinjauan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Khazanah Pendidikan Agama Islam Khozin, S.Ag.,M.A Cet 1, 2013 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 292 halaman ISBN : 979-979-692-152-2 Sinopsis: Selama ini agama (Islam) hanya dinilai sebagai value normatif yang mempunyai korelasi dengan privasi personal, bahkan memiliki kecenderungan melihat pada sisi internal (inside) saja. Padahal Islam telah menyiratkan tatanan teori-teori agama yang menyangkut… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Dodo Widarda, S. Ag., M. Hum. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 384 Halaman Sinopsis: Pandangan holisme sebagai bagian dari potret perkembangan pemikiran manusia, telah memberi ruang bagi masuknya Sufi Healing—penyembuhan dengan metode sufisme— untuk turut menyelesaikan problem kehidupan di bidang kesehatan…. selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Penulis: Euis Masruroh, Dr., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-641-1 Sinopsis: Buku yang sekarang ada di tangan pembaca ini memuat konsep dan teori pendidikan Islam serta pengaplikasiannya dalam proses pendidikan Islam yang dijalankan. Adapun tujuan pendidikan Islam adalah… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Penulis: Acep Aripudin, Dr. Zaenal Mukarom, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 216 Halaman ISBN: 978-602-446-520-9 Sinopsis: Studi dakwah sebagaimana dilakukan di beberapa perguruan tinggi Islam belum memiliki suatu peta tentang problem dakwah. Jangankan peta, sistematika struktur kajian dakwah juga masih… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Penulis: H. Abdul Kosim, Lc., M.M.Pd. Dkk Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-299-4 Sinopsis: Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberagamaan dan condong… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Jamaludin, M.Pd., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 284 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-609-1 Sinopsis: Kemampuan mengembangkan proses belajar dan pembelajaran merupakan tuntutan profesional guru, sebab fungsi utama guru adalah mengantarkan siswa mencapai tujuan pendidikan. Upaya dalam mencapai tujuan itu memerlukan metode dan situasi pembelajaran yang kondusif. Oleh karena… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Hasbiyallah, H., DR., M.Ag., Dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-610-7 Sinopsis: Untuk mencapai keberhasilan dalam dunia pendidikan, tentunya banyak fase dan proses yang harus dilalui lebih dulu oleh para pelaku pendidikan, baik yang dilakukan secara individu maupun kelompok, terutama adalah senantiasa bercermin dan… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Judul : METODELOGI STUDI ISLAM Pengarang : ATANG A.H.MA & JAIH M. Tahun : Cet 5, 2002 Dimensi : 16 x 21 cm, HVS 70 gr, xvi + 240 hal ISBN : 979–514–907–5 Sinopsis: Buku ini merekam upaya kreatif untuk menumbuhkan kajian keislaman yang lebih terarah. Di dalamnya membahas tiga topik besar, yaitu: Islam: kebudayaan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.