Khazanah Pendidikan Agama Islam
Rp 60.800 Rp 76.000| Kode | RR.AG0209 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Agama |
Khazanah Pendidikan Agama Islam
Khazanah Pendidikan Agama Islam
Khozin, S.Ag.,M.A
Cet 1, 2013
16 x 24 cm, HVS 70 gr, 292 halaman
ISBN : 979-979-692-152-2
Sinopsis:
Selama ini agama (Islam) hanya dinilai sebagai value normatif yang mempunyai korelasi dengan privasi personal, bahkan memiliki kecenderungan melihat pada sisi internal (inside) saja. Padahal Islam telah menyiratkan tatanan teori-teori agama yang menyangkut seluruh aspek kehidupan.
Petunjuk agama (Islam) yang berlandasan tauhid, sebenarnya mampu menciptakan tatanan ilmu pengetahuan dan teknologi yang integral-holistik. Inilah yang dikembangkan dalam buku ini, yakni mengintegralkan dua entitas yang selama ini dianggap tidak bisa disatukan, yaitu agama dan ilmu pengetahuan (teknologi).
Dalam buku ini, penulis mencoba melakukan rekonstruksi pada materi pendidikan agama Islam yang selama ini masih bersifat doktriner, dengan memberikan nuansa baru dengan sentuhan yang bersifat mutakhir. Penulis – secara aksiomatis – mampu memberikan keyakinan bagi pembaca, bahwa agama (Islam) mengandung kebenaran yang absolut dalam memberikan “keselamatan” bagi umat manusia.
Khazanah Pendidikan Agama Islam
| Berat | 450 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 925 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Enok Risdayah, Dr., M.Ag. Asep Iwan Setiawan, Dr., H., M.Ag. Rohmanur Aziz, Dr., H., M.Ag. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 272 Halaman ISBN: 978-602-446-565-0 Sinopsis: Beberapa percakapan ringan sering dilakukan oleh penulis dengan para mahasiswa, di antaranya tentang makna Islam. Apakah… selengkapnya
Rp 68.800 Rp 86.00020%
Jamaludin, M.Pd., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 284 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-609-1 Sinopsis: Kemampuan mengembangkan proses belajar dan pembelajaran merupakan tuntutan profesional guru, sebab fungsi utama guru adalah mengantarkan siswa mencapai tujuan pendidikan. Upaya dalam mencapai tujuan itu memerlukan metode dan situasi pembelajaran yang kondusif. Oleh karena… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Acep Hermawan, Dr., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-470-7 Sinopsis: Memahami Al-Quran banyak kaitannya dengan variabel-variabel yang harus dikuasai, baik yang berkaitan dengan struktur bahasa, sejarah, maupun sosiokultural. Variabel-variabel tersebut dibicarakan dalam sebuah disiplin ilmu yang dikenal dengan ‘Ulumul Quran. Seseorang akan kesulitan… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Usman Said Sarqawi. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, BW, 196 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-174-4 Sinopsis: Zikir adalah tali yang bersambung antara hamba dengan Tuhannya. Zikir adalah jalan yang menyampaikan kepada kecintaan Allah dan keridhaan-Nya. Zikir adalah pintu yang amat besar untuk naik dan memperoleh kemenangan. Zikir menghiasi pemiliknya… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Zainal Arifin, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 232 Halaman ISBN: 978-602-446-447-9 Sinopsis: Pada perinsipnya, manajemen adalah kaidah yang menetapkan pentingnya menyiapkan tempat untuk segala sesuatu dan menetapkan segala sesuatu pada tempatnya. Di dalam proses manajemen terdapat beberapa kegiatan yang… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Acep Hermawan, M.Ag. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 492 hlm. Isi:HVS 70 gr.; Sampul:Hardcover ISBN: 978-979-692-449-3 Sinopsis: Hidayah itu ada dalam genggaman Allah, dan akan diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dalam hal ini, tak ada seorang pun yang memiliki kekuasaan untuk menggerakkan mental spiritual orang lain supaya berada pada jalan yang benar. Bahkan Rasulullah… selengkapnya
Rp 96.000 Rp 120.00020%
Maman Abdurrahman, Prof., Dr., M.A. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 188 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-635-0 Sinopsis: Persoalan penelitian hadis akhir-akhir ini makin banyak dibicarakan para ulama. Di antara mereka, ada ulama yang mengikuti sistematika yang digunakan ulama pada abad sebelumnya, ada pula ulama yang melakukan kritik terhadap hadis-hadis… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Dr. Nuruddin ‘Itr 16 x 24 cm • 556 hlm Kertas isi bookpaper 57,5 gr sampul Hardcover Cetakan 1, 2012 ISBN 978-979-692-073-0 Sinopsis: Buku ini membagi dan memilah ‘ulumul Al hadis dan ushul al hadis. Menampilkan bentuk baru dan dengan kajian yang ilmiah. Di buku ini ditampilkan contoh-contoh setiap bagian ilmu hadis yang aktual dan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Penulis: Euis Masruroh, Dr., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-641-1 Sinopsis: Buku yang sekarang ada di tangan pembaca ini memuat konsep dan teori pendidikan Islam serta pengaplikasiannya dalam proses pendidikan Islam yang dijalankan. Adapun tujuan pendidikan Islam adalah… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Penulis: Ahmad Tafsir, Prof. Dr. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 260 Halaman ISBN: 978-602-446-296-3 Sinopsis: Manusia awalnya tidak ada, yang ada hanya Tuhan sendirian. Tidak ada malaikat, tidak ada manusia, tidak ada jin. Dalam kesendiriannya Tuhan ingin dikenal maka diciptakan-Nya… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.