Manajemen Pengembangan Kurikulum
Rp 76.000 Rp 95.000| Kode | RR.PK0084 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Judul : MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pengarang : OEMAR HAMALIK
Tahun : 2006
Dimensi : 16×24 cm, HVS 70 gr, 336 hlm.
ISBN : 979-514-518-4
Sinopsis:
Kurikulum esensinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah-masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu dapatlah dikatakan kurikulum termasuk kajian strategis.
Dalam konteks pendidikan nasional, kurikulum menjadi alat untuk memudahkan pencapaian tujuan yang diharapkan. Semua ahli kependidikan menyadari bahwa tanpa alat yang tepat, sulit untuk mencapai tujuan pendidikan. Kurikulum menjadi hal yang sangat mendasar yang perlu mendapat perhatian sungguh-sungguh. Para pakar dituntut menciptakan inovasi-inovasi untuk menunjang efektifitas terlaksananya proses pendidikan.
Beberapa aspek kurikulum; bagaimana mengembangkan, bagaimana memantau, juga parameter keberhasilan kurikulum dibahas dalam buku ini. Berbagai pendekatan dilakukan supaya kurikulum mampu melaksanakan peranannya dalam sistem pendidikan nasional.
Tags: Analisis Kebutuhan Kurikulum, Desain Kurikulum, Evaluasi Kurikulum, Implementasi Kurikulum, Kurikulum Pendidikan, Kurikulum Sekolah, Manajemen Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi, Rancangan Kurikulum, Strategi Pengembangan Kurikulum
Manajemen Pengembangan Kurikulum
| Berat | 550 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.289 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Nanang Priatna, H., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 352 Halaman ISBN: 978-602-446-304-5 Sinopsis : Mengapa matematika diakui sebagai tolok ukur utama untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang? Hal ini sesuai dengan karakteristik matematika sebagai ilmu yang bersifat… selengkapnya
Rp 100.800 Rp 126.00020%
Judul : PRAKTIK PENELITIAN TINDAKAN KELAS Pengarang : H.E.MULYASA, PROF.DR,M.PD. Tahun : 2009 Dimensi : 16×24 HVS 70 Gram-AC 120, 224 Halaman ISBN : 979-692-934-1 Sinopsis: PRAKTIK PENELITIAN TINDAKAN KELAS Praktik PTK (Penelitian Tindakan Kelas) merupakan salah satu kegiatan penelitian yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mengangkat harkat dan martabat guru. Peningkatan kualitas pendidikan akan… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd., Achmad Setiawan, M.Pd., Aditin Putria, M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 256 Halaman ISBN: 978-602-446-221-5 Sinopsis: Pernahkah Anda mendapati siswa terlihat mudah jenuh ketika pembelajaran berjalan? Buku ini menyorot pentingnya media pembelajaran dan efeknya… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Mulyasa, H.E., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-142-3 Sinopsis : Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas hanya dapat direkayasa melalui pendidikan yang dirancang oleh guru profesional dan bermutu. Akhir-akhir ini pemerintah sedang melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan ditindaklanjuti dengan Penilaian… selengkapnya
Rp 75.200 Rp 94.00020%
Penulis: Dr. Enok Risdayah, M.Ag. Dr. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag. Dr. H. Rohmanur Aziz, M.Ag. Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-594-0 Sinopsis: Buku ini insyaAllah berbeda dengan buku-buku Sunda yang lainnya,… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Esti Untari, S.Pd., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 220 Halaman ISBN: 978-602-446-485-1 Sinopsis: Penyajian materi untuk mahasiswa seharusnya dimulai dari ilmu dasar. Begitu juga yang dipelajari oleh mahasiswa PGSD, walaupun harus memahami berbagai macam bidang studi calon guru SD juga… selengkapnya
Rp 68.800 Rp 86.00020%
Penulis: Siti Azisah, Dra., Hj., M.Ed.St., Ph.D. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 196 Halaman ISBN: 978-602-446-438-7 Sinopsis: Di zaman milenial ini menguasai Bahasa Inggris merupakan keniscayaan, bahkan telah menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dan madrasah. Ironisnya, banyak peserta didik kurang mampu… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Syefriani Darnis, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: – Sinopsis: Buku Model Pembelajaran Montessori Islami ini hadir dari kepedulian penulis terhadap metode pembelajaran yang sesuai untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Buku ini membahas tentang pengembangan model pembelajaran… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Alsuhendra, Dr., Ir., M.Si., Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 284 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-161-4 Sinopsis : Makanan adalah segala sesuatu yang dapat dimakan. Namun, tidak semua makanan bermanfaat bagi tubuh. Karena berbagai alasan bahan makanan dapat saja mengandung senyawa kimia yang bukan tergolong sebagai zat gizi. Dengan… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
H. Drs. Soegiono, M.M., dkk. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, BW, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-086-0 Sinopsis: Para mahasiswa, para ilmuwan, para sastrawan, para budayawan, para politikus, para rohaniwan, dan bahkan anggota masyarakat umum, menggunakan filsafat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Oleh karena itu tampak terjadi keberagaman dalam penggunaannya,… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.