Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Rp 72.000 Rp 90.000Kode | RR.KO0099 |
Status | Tersedia |
Kategori | Komunikasi, Umum |
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si.
Cetakan: 1, 2018
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 240 Halaman
ISBN: 978-602-446-300-7
Sinopsis:
Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua pemangku kepentingan untuk berinteraksi membangun kinerja dan mencapai tujuan organisasi.
Ditulis berdasarkan hasil penelitian dan kajian pustaka untuk mengungkap prinsip- prinsip komunikasi yang diharapkan dapat dijadikan pancingan diskusi dan refleksi, sehingga diperoleh kesadaran perlunya mengaplikasikan konsep dan prinsip ke dalam praktik komunikasi organisasi yang efektif di berbagai organisasi, baik di organisasi bisnis, maupun organisasi sosial.
—
Daftar Isi
Bab I Konsep Dasar Komunikasi Organisasi
A. Konsep Dasar Komunikasi
B. Pengertian Organisasi
C. Pengertian Komunikasi Organisasi
D. Proses Komunikasi
E. Unsur-Unsur Komunikasi
F. Lambang Komunikasi
G. Bentuk-Bentuk Komunikasi
Bab II Tata Kelola Komunikasi Organisasi
A. Kualitas Tata Hubungan Komunikasi
B. Tata Kelola Komunikasi Intern
C. Tata Kelola Komunikasi Ekstern
D. Tata Kelola Kerja sama dalam Tim
E. Tata Kelola Hubungan Interpersonal
Bab III Kecakapan Komunikasi
A. Menulis Konsep Informasi
B. Kecakapan Menyampaikan Informasi
C. Kecakapan Menerima Informasi
D. Kecakapan Komunikasi Mengelola Konflik
E. Kecakapan Menggunakan Bahasa Verbal dan Nonverbal
F. Sikap Positif dalam Berkomunikasi
Bab IV Arus Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Vertikal, Horizontal, Diagonal
B. Arus Komunikasi Serentak, Berurutan, dan Informal
C. Jaringan Komunikasi
Bab V Aktivitas Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Formal dan Nonformal
B. Komunikasi Primer dan Sekunder
C. Komunikasi Informatif, Persuasif, dan Koersif
D. Faktor Keberhasilan Komunikasi
Bab VI Iklim Komunikasi Organisasi
A. Dimensi dalam Iklim Komunikasi
B. Sifat Iklim Komunikasi
C. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Iklim Komunikasi
Bab VII Komunikasi dan Kinerja Organisasi
A. Hubungan Komunikasi dengan Kinerja Organisasi
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kinerja
C. Komunikasi dan Kontrol
D. Komunikasi dan Perencanaan
E. Komunikasi dan Pengambilan Keputusan
F. Komunikasi dan Pengelolaan Krisis atau Konflik Internal
G. Komunikasi dan Motivasi
Bab VIII Etika Komunikasi
A. Pengertian Etika
B. Aliran Etika
C. Etika Sosial Budaya
D. Etika Profesi
E. Dilema Etika dan Hilang Etika
F. Etika Komunikasi Tatap Muka
G. Etika Berkomunikasi dengan Media Telepon
H. Etika Menyambut Tamu
I. Etika Komunikasi Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal
Bab IX Layanan Komunikasi
A. Layanan Komunikasi kepada Publik Internal (di Dalam Organisasi)
B. Layanan Komunikasi kepada Publik Eksternal (di Luar Organisasi)
C. Layanan Komunikasi sebagai Bentuk Bantuan Pelanggan
D. Konsep Pelayanan Prima
Bab X Media Komunikasi
A. Media Lisan
B. Media Tulis
C. Media Elektronik
D. Dampak Penggunaan Media
E. Pembangunan dan Perkembangan Media Komunikasi Massa
F. Fungsi Edukasi Media Massa
G. Media Massa sebagai Lembaga Sosial
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 971 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca. Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si. Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-527-8 Sinopsis: Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah… selengkapnya
Rp 48.800 Rp 61.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 124 Halaman ISBN: 978-602-446-411-0 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 272 Halaman ISBN: 978-602-446-598-8 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Soedjito, Prof., Drs. Cetakan: 17, 2018 Ukuran: 16×21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 127 Halaman ISBN: 979-514-034-5 Sinopsis: Bagaimana menulis surat resmi bahasa indonesia dengan baik? Buku ini jawabannya. Dalam buku ini diuraikan cara-cara menyusun sura-surat resmi disertai contoh-contoh dan dilengkapi pula latihan dan tugas untuk menerapkannya.
Rp 27.200 Rp 34.000Kertas isi: HVS 60 gr Kertas cover: 260 gr 56 lembar Isi: 10 eksemplar Tetap dengan komitmen kami untuk mendukung dunia pendidikan, buku tulis terbaru ini dirancang untuk mendampingi proses belajar Anda dengan sempurna. Dapatkan pengalaman menulis yang nyaman dan inspiratif dengan harga super terjangkau. Tersedia sekarang, jangan lewatkan!
Rp 35.00020%
Nanan Abdul Manan Cetakan 1, 2016 13×20,5 cm, 332 hlm. Isi: Bookpaper 60 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-738-8 Sinopsis: Fenomena ketidakpahaman manusia tentang sebuah kebahagiaan hidup sering menjadikan manusia lupa atas dirinya sebagai manusia. Sejatinya, kebahagiaan hidup ada pada satu kekuatan prinsip bahwa manusia siap menjalani dan istiqomah dalam jalan-Nya. Buku ini menceritakan… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 344 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-450-9 Sinopsis : Endorsement: Buku Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. ini mengungkapkan fenomena politisi dan birokrat dalam berkomunikasi dan bagaimana mereka mengemas strategi untuk mencapai tujuan berpolitik yang sering mengabaikan etika komunikasi. Di tengah… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Deddy Mulyana, Prof., M.A., Ph.D. Cetakan 3, 2015 (REVISI) 16×24 cm, 572 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-614-5 Sinopsis : Buku Komunikasi Lintas Budaya ini sangat baik bagi kita karena dewasa ini budaya asing telah menjadi bagian penting bagi penduduk suatu negeri. Komunikasi yang efektif harus mereka lakukan untuk menjalin… selengkapnya
Rp 104.000 Rp 130.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 978-602-446-409-7 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat,… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Yassierli, M.T., Ph.D., CPE, Gradiyan Budi Pratama, S.T., M.T., M.Sc., Dwita Astari Pujiartati, S.T., M.T., Putra Alif Ramdhani Yamin, S.T., M.Sc. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-500-1 Sinopsis: Kebutuhan penerapan ergonomi di berbagai perusahaan pada beragam sektor industri… selengkapnya
Rp 92.800 Rp 116.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.