Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Rp 72.000 Rp 90.000Kode | RR.KO0099 |
Status | Tersedia |
Kategori | Komunikasi, Umum |
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si.
Cetakan: 1, 2018
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 240 Halaman
ISBN: 978-602-446-300-7
Sinopsis:
Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua pemangku kepentingan untuk berinteraksi membangun kinerja dan mencapai tujuan organisasi.
Ditulis berdasarkan hasil penelitian dan kajian pustaka untuk mengungkap prinsip- prinsip komunikasi yang diharapkan dapat dijadikan pancingan diskusi dan refleksi, sehingga diperoleh kesadaran perlunya mengaplikasikan konsep dan prinsip ke dalam praktik komunikasi organisasi yang efektif di berbagai organisasi, baik di organisasi bisnis, maupun organisasi sosial.
—
Daftar Isi
Bab I Konsep Dasar Komunikasi Organisasi
A. Konsep Dasar Komunikasi
B. Pengertian Organisasi
C. Pengertian Komunikasi Organisasi
D. Proses Komunikasi
E. Unsur-Unsur Komunikasi
F. Lambang Komunikasi
G. Bentuk-Bentuk Komunikasi
Bab II Tata Kelola Komunikasi Organisasi
A. Kualitas Tata Hubungan Komunikasi
B. Tata Kelola Komunikasi Intern
C. Tata Kelola Komunikasi Ekstern
D. Tata Kelola Kerja sama dalam Tim
E. Tata Kelola Hubungan Interpersonal
Bab III Kecakapan Komunikasi
A. Menulis Konsep Informasi
B. Kecakapan Menyampaikan Informasi
C. Kecakapan Menerima Informasi
D. Kecakapan Komunikasi Mengelola Konflik
E. Kecakapan Menggunakan Bahasa Verbal dan Nonverbal
F. Sikap Positif dalam Berkomunikasi
Bab IV Arus Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Vertikal, Horizontal, Diagonal
B. Arus Komunikasi Serentak, Berurutan, dan Informal
C. Jaringan Komunikasi
Bab V Aktivitas Komunikasi Organisasi
A. Komunikasi Formal dan Nonformal
B. Komunikasi Primer dan Sekunder
C. Komunikasi Informatif, Persuasif, dan Koersif
D. Faktor Keberhasilan Komunikasi
Bab VI Iklim Komunikasi Organisasi
A. Dimensi dalam Iklim Komunikasi
B. Sifat Iklim Komunikasi
C. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Iklim Komunikasi
Bab VII Komunikasi dan Kinerja Organisasi
A. Hubungan Komunikasi dengan Kinerja Organisasi
B. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kinerja
C. Komunikasi dan Kontrol
D. Komunikasi dan Perencanaan
E. Komunikasi dan Pengambilan Keputusan
F. Komunikasi dan Pengelolaan Krisis atau Konflik Internal
G. Komunikasi dan Motivasi
Bab VIII Etika Komunikasi
A. Pengertian Etika
B. Aliran Etika
C. Etika Sosial Budaya
D. Etika Profesi
E. Dilema Etika dan Hilang Etika
F. Etika Komunikasi Tatap Muka
G. Etika Berkomunikasi dengan Media Telepon
H. Etika Menyambut Tamu
I. Etika Komunikasi Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal
Bab IX Layanan Komunikasi
A. Layanan Komunikasi kepada Publik Internal (di Dalam Organisasi)
B. Layanan Komunikasi kepada Publik Eksternal (di Luar Organisasi)
C. Layanan Komunikasi sebagai Bentuk Bantuan Pelanggan
D. Konsep Pelayanan Prima
Bab X Media Komunikasi
A. Media Lisan
B. Media Tulis
C. Media Elektronik
D. Dampak Penggunaan Media
E. Pembangunan dan Perkembangan Media Komunikasi Massa
F. Fungsi Edukasi Media Massa
G. Media Massa sebagai Lembaga Sosial
Komunikasi Organisasi Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi
Berat | 500 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.820 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 60 gr. Kertas sampul: AC 400 gr. 192 Halaman Ini bakal bikin hari-harimu lebih terencana dan terorganisir sih! Daily Planner Rosda hadir untuk memaksimalkan waktumu, membantu mewujudkan semua target harianmu, bahkan kamu bisa plan jadwal getaway kamu dengan mudah. Miliki sekarang juga! Rencanakan kesukesanmu, dan jadilah… selengkapnya
Rp 28.000 Rp 35.00020%
Penulis: Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 240 Halaman ISBN: 978-602-446-365-6 Sinopsis: Banyak yang menganggap pendidikan karakter sudah tidak begitu diperlukan pada era milenial. Berbagai pendapat percaya bahwa dalam era tersebut karakter manusia cenderung ditentukan oleh keberadaan teknologi sehingga… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Fathurrofiq Cetakan 1, 2014 13×18 cm, 164 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-477-6. Sinopsis: Saat ini sudah banyak sekolah yang mengadakan forum untuk memberi pencerahan kepada remaja dan meluruskan pemahaman mereka tentang seks. Diharapkan melalui forum tersebut para remaja bisa mawas diri dan berhati-hati terhadap masalah seputar seks. Namun tentu… selengkapnya
Rp 23.200 Rp 29.00020%
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi Alex Sobur, M.Sc Cet-1, 2013 HVS 70 gr, 16 X 24 cm, 512 Hlm ISBN : 978-979-692-155-3 Sinopsis : Endorsement Filsafat Komunikasi: Sebuah “masterpiece” yang mengajak kita ikut menyelam ke kedalaman filsafat komunikasi. Karenanya, buku ini penting dibaca bagi siapa saja yang ingin menemukan esensi komunikasi. Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D…. selengkapnya
Rp 92.000 Rp 115.000Penulis: Wiratmoko, AK., M.Ak., CA., CIA., CFrA.,dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 248 Halaman ISBN: 978-602-446-727-2 Sinopsis: Buku Panduan Reviu RPJPD ini hadir sebagai panduan bagi pereviu perencanaan pembangunan daerah, dalam rangka menuju Indonesia emas dengan cita-cita luhur kemerdekaan melalui Rencana Pembangunan… selengkapnya
Rp 80.00020%
Penulis: Sumaryati, Dra., M.T. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-499-8 Sinopsis: “Buku ini sangat menarik, membahas fisika atmosfer yang kompleks dengan bahasa sederhana. Uraian mengenai sejarah evolusi atmosfer sejak pembentukan Bumi, masa kekinian, dan prakiraan masa depan dibahas dengan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Cecep Suwanda, SE., MM. Cetakan 1, 2016 13,5 x 20,5 cm, 228 hlm. Isi: Bookpaper; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-746-3 Sinopsis: “Tumbuhlah seperti pohon bambu”, citra sebuah pohon bambu sangat mirip dengan para entrepreneur. Mengapa? Karena mereka sering hanya memikirkan nasib orang lain, dan dalam kehidupannya, ia mampu memberi daya hidup kepada yang lain…. selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
H.S. Kartoredjo Cetakan 1, 2013 17,5×25 cm, 432 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-173-7 Sinopsis: Berbeda dengan kebanyakan buku sejenisnya, Kamus Baru Kontemporer mencakup subjek tema yang sangat luas dan kaya. Isinya dirancang agar dapat menjadi referensi praktis dan bermanfaat bagi semua orang. Entrinya mulai dari informasi atau hal yang… selengkapnya
Rp 125.600 Rp 157.00020%
Enang Hidayat, M.Ag. Cetakan 1, 2016 16 x 24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-727-2 Sinopsis: Jihad menempati posisi penting dalam Islam. Bahkan Rasulullah Saw. sendiri pernah menyebutkan bahwa puncak tertinggi dalam Islam adalah jihad. Dengan demikian, sebenarnya setiap orang bisa mendaki puncak Islam tersebut. Tentunya dengan pemahaman… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.