Forum Konsultasi Publik
Rp 36.000 Rp 45.000Kode | RR.UM0186 |
Status | Tersedia |
Kategori | Komunikasi |
Forum Konsultasi Publik
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
128 Halaman
ISBN: 978-602-446-409-7
Sinopsis :
Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbaiki peningkatan pelayanan publik (masyarakat).
Saat ini bentuk pelayanan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah antara lain adalah Mal pelayanan publik, menyusun standar kepuasan masyarakat, mengoptimalkan pengelolaan pengaduan, melakukan inovasi penyelenggaraan pemerintahan terutama inovasi pelayanan publik, mengevaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan, menyusun standar pelayanan publik, serta meningkatkan forum konsultasi publik dan meningkatkan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.
Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan forum konsultasi publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut.
Peningkatan Pelayanan Publik: >>> Tujuan Otonomi Daerah:
1. Mal Pelayanan Publik 1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Standar Kepuasan Masyarakat 2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan 3. Daya Saing Masyarakat
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
—–
Daftar Isi
BAB I PERAN SERTA MASYARAKAT DAN PELAYANAN PUBLIK
A. Pendahuluan
B. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Perundang-Undangan
C. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
D. Bentuk Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
E. Tingkatan Peran Serta Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Peran Serta Masyarakat
BAB II KONSULTASI PUBLIK DALAM PEMERINTAHAN
A. Pengertian Konsultasi Publik
B. Konsultasi Publik sebagai Alat dari Demokrasi Deliberatif
C. Pentingnya Konsultasi Publik
D. Manfaat dalam Konsultasi Publik
E. Perbedaan Konsultasi Publik dengan Sosialisasi/ Penyuluhan
F. Hambatan dan Cara Meningkatkan Konsultasi Publik
G. Bentuk Konsultasi Publik
BAB IIIF ORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Latar Belakang Pembentukan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
B. Konsep FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
C. Tujuan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
D. Prinsip Umum FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
E. Metode FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Media Masa FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
BAB IV PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP)
A. Penyelenggaraan FKP
B. Pihak-pihak yang dilibatkan dalam Kegiatan FKP
C. Pihak-Pihak Pemangku Kepentingan dalam Pelayanan Publik
D. Pihak-Pihak yang Paling Terkena Dampak
E. Kelompok-Kelompok Kepentingan
BAB V TAHAPAN DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DI LINGKUNGAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Tahapan Forum Konsultasi Publik (FKP)
B. Tahap Pra Pelaksanaan
C. Tahap Pelaksanaan
D. Tahap Pasca Pelaksanaan
BAB VI TEKNIK FASILITASI DALAM FORUM KOMUNIKASI PUBLIK (FKP)
A. Teknik Fasilitasi dalam Pelaksanaaan FKP
B. Materi dan Alat Perlengkapan dalam Pelaksanaan FKP
C. Tata Letak Ruangan dalam Pelaksanaan FKP
D. Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
E. Tim Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
F. Kriteria Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
BAB VII TEKNIK KOMUNIKASI DAN KONSULTASI DALAM PELAKSANAAN FKP
A. Teknik Lobby Personal dan Informal
B. Teknik Penyampaian Gagasan secara Lisan dan Secara Tertulis
C. Komunikasi dan Konsultasi melalui Media Sosial
D. Aktor Kunci Pelaksanaan FKP di Tingkat Pemerintahan
E. Model Komunikasi dalam Pelaksanaan FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Forum Konsultasi Publik
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 522 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Judul : HUMAN COMMUNICATION 1 Pengarang : STEWART L.TUBBS & SYLVIA MOSS Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xv + 256 halaman ISBN : 979-514-577-0 Sinopsis : Banyak penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif memberikan keuntungan dalam mencapai tujuan pribadi dan pekerjaan. Komunikasi yang efektif merupakan keahlian… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Pujo Pramono Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 120 Halaman ISBN: 978-602-446-450-9 Sinopsis : Paradigma baru dalam menyusun strategi komunikasi perusahaan yang diperkenalkan dalam buku ini adalah suatu metoda ataupun cara-cara pengelolaan PR Perusahaan dengan menggunakan analogi teori dasar Marketing atau ilmu… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis : Inadia Aristyavani S.E, M.I.Kom, MIPR, CPR, CCMP Ukuran Buku : 16 x 24 cm Halaman : 244 Kertas Isi : HVS 70 Kertas Sampul : AC 230 gr Sinopsis: Buku ini merupakan pengantar dalam memahami komunikasi risiko. Isi buku menguraikan konsep-konsep dasar, teori, hingga strategi dan penerapan manajemen komunikasi risiko. Bagian awal buku ini menjelaskan pemahaman mengenai… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Sunarto, dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Perkembangan teknologi komunikasi telah menciptakan disrupsi dalam banyak aspek kehidupan. Disrupsi ditemui manakala terjadi hal-hal yang berbeda dan dirasakan mengganggu dalam kehidupan sehari-hari. Perlahan tapi pasti hal itu menciptakan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Penulis: Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 392 Halaman ISBN: 978-602-446-531-5 Sinopsis : Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Judul : KOMUNIKASI KONTEKSTUAL Pengarang : DR. ATWAR BAJARI & DRS. S. SAH Tahun : JANUARI 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-2310, 516 halaman ISBN : 978-979-692-015-0 Sinopsis : Setiap even komunikasi tidak sekadar menunjukkan elemen yang terlibat. Banyak hal yang ditunjukkan. Motif partisipan, wacana yang dibicarakan, media yang digunakan, lingkungan yang mempengaruhi, dan… selengkapnya
Rp 90.400 Rp 113.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.