Forum Konsultasi Publik
Rp 36.000 Rp 45.000| Kode | RR.UM0186 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Komunikasi |
Forum Konsultasi Publik
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
128 Halaman
ISBN: 978-602-446-409-7
Sinopsis :
Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperbaiki peningkatan pelayanan publik (masyarakat).
Saat ini bentuk pelayanan yang perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah antara lain adalah Mal pelayanan publik, menyusun standar kepuasan masyarakat, mengoptimalkan pengelolaan pengaduan, melakukan inovasi penyelenggaraan pemerintahan terutama inovasi pelayanan publik, mengevaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan, menyusun standar pelayanan publik, serta meningkatkan forum konsultasi publik dan meningkatkan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.
Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan forum konsultasi publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut.
Peningkatan Pelayanan Publik: >>> Tujuan Otonomi Daerah:
1. Mal Pelayanan Publik 1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Standar Kepuasan Masyarakat 2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan 3. Daya Saing Masyarakat
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
—–
Daftar Isi
BAB I PERAN SERTA MASYARAKAT DAN PELAYANAN PUBLIK
A. Pendahuluan
B. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Perundang-Undangan
C. Konsep Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
D. Bentuk Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
E. Tingkatan Peran Serta Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Peran Serta Masyarakat
BAB II KONSULTASI PUBLIK DALAM PEMERINTAHAN
A. Pengertian Konsultasi Publik
B. Konsultasi Publik sebagai Alat dari Demokrasi Deliberatif
C. Pentingnya Konsultasi Publik
D. Manfaat dalam Konsultasi Publik
E. Perbedaan Konsultasi Publik dengan Sosialisasi/ Penyuluhan
F. Hambatan dan Cara Meningkatkan Konsultasi Publik
G. Bentuk Konsultasi Publik
BAB IIIF ORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Latar Belakang Pembentukan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
B. Konsep FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
C. Tujuan FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
D. Prinsip Umum FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
E. Metode FKP dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik
F. Media Masa FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
BAB IV PIHAK-PIHAK YANG TERLIBAT DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP)
A. Penyelenggaraan FKP
B. Pihak-pihak yang dilibatkan dalam Kegiatan FKP
C. Pihak-Pihak Pemangku Kepentingan dalam Pelayanan Publik
D. Pihak-Pihak yang Paling Terkena Dampak
E. Kelompok-Kelompok Kepentingan
BAB V TAHAPAN DALAM FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) DI LINGKUNGAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
A. Tahapan Forum Konsultasi Publik (FKP)
B. Tahap Pra Pelaksanaan
C. Tahap Pelaksanaan
D. Tahap Pasca Pelaksanaan
BAB VI TEKNIK FASILITASI DALAM FORUM KOMUNIKASI PUBLIK (FKP)
A. Teknik Fasilitasi dalam Pelaksanaaan FKP
B. Materi dan Alat Perlengkapan dalam Pelaksanaan FKP
C. Tata Letak Ruangan dalam Pelaksanaan FKP
D. Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
E. Tim Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
F. Kriteria Fasilitator dalam Pelaksanaan FKP
BAB VII TEKNIK KOMUNIKASI DAN KONSULTASI DALAM PELAKSANAAN FKP
A. Teknik Lobby Personal dan Informal
B. Teknik Penyampaian Gagasan secara Lisan dan Secara Tertulis
C. Komunikasi dan Konsultasi melalui Media Sosial
D. Aktor Kunci Pelaksanaan FKP di Tingkat Pemerintahan
E. Model Komunikasi dalam Pelaksanaan FKP di Lingkungan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Forum Konsultasi Publik
| Berat | 300 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 839 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Judul : KOMUNIKASI ORGANISASI Pengarang : R.WAYNE PACE/DON F. FAULES Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xiii + 566 halaman ISBN : 979-514-683-1 Sinopsis : Buku ini memuat lengkap teori-teori dan strategi pengembangan organisasi dan perusahaan melalui pendekatan komunikasi. Sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mempelajari komunikasi,… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 296 Halaman ISBN: 978-602-446-636-7 Sinopsis : Buku ini merupakan pengantar dalam memahami Metode Analisis Jejaring Wacana (diterjemahkan dari Discourse Network Analysis/DNA). Metode DNA adalah metode yang digunakan untuk memetakan wacana (discourse) dan aktor,… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : ILMU KOMUNIKASI TEORI DAN PRAKTEK Pengarang : ONONG UCHJANA EFFENDY Tahun : Cet 28, 2017 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 192 halaman ISBN : 979-514-030-2 Sinopsis : Buku ini tidak hanya membahas komunikasi secara teoritis, tetapi juga menyertakan cara-cara menerapkannya dalam retorika, kepemimpinan, pembangunan, organisasi, pendidikan, hubungan masyarakat, jurnalistik dan… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Tito Edy Priandono, M.Si. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-709-8 Sinopsis : Interaksi komunikasi tidak saja terhambat oleh bahasa tutur yang berbeda, tetapi setiap pihak membawa sudut pandang dan pola berpikir yang berbeda. Pola pikir dan sudut pandang tersebut sangat dipengaruhi oleh identitas, pola… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Deddy Mulyana, M.A., Prof., Dr., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-646-6
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: Ezi Hendri, M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-373-1 Sinopsis : Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Penulis: La Mani, Dr., S.IP., M.Sc., Budi Guntoro, Prof., Ph.D., IPU, ASEAN Eng. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 276 Halaman ISBN: 978-602-446-486-8 Sinopsis : Kebijakan dapat dikategorikan sebagai pesan yang bersumber dari suatu institusi, baik swasta maupun pemerintah yang ditujukan… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Judul : MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL Pengarang : DR. ENI MARYANI, DRA., M.SI. Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 236 halaman ISBN : 978-979-692-021-1 Sinopsis : Buku ini memaparkan hasilstudi tentang dinamika hubungan media dengan masyarakat dan perubahan sosial yang menyertainya. Kebutuhan masyarakat akan media pada tiap komunitas tak terelakkan…. selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.