Apresiasi Sastra Indonesia dan Pembelajarannya
Rp 44.000 Rp 55.000Kode | RR.UM0174 |
Status | Tersedia |
Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Apresiasi Sastra Indonesia dan Pembelajarannya
Penulis: Sri Suhita, Dra., M.Pd. dan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum.
Cetakan: 1, 2018
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 148 Halaman
ISBN: 978-602-446-271-0
Sinopsis:
Apakah menikmati dan mengapresiasi sastra merupakan sesuatu yang sulit bagi mahasiswa baru? Apa ia membutuhkan persiapan khusus? Tidak semua orang mampu menikmati karya sastra. Bahkan mungkin lebih sedikit lagi orang yang benar-benar bisa mengapresiasi sastra secara pantas, menyelami kedalamannya, mengambil makna dari bacaannya.
Buku ini memaparkan apresiasi sastra Indonesia dengan jernih sekaligus mengajak pembaca makin tergugah menyelami khazanah sastra bangsanya sendiri melalui empat hal utama, yaitu: Konsep dasar apresiasi, beragam bentuk ekspresi apresiasi, teknik evaluasi, dan industri kreatif puisi dan prosa fiksi.
Sebagai pengajar, penulis giat menggugah pembaca agar makin banyak menikmati karya sastra, mengembangkan intelektualitas, mendorong lebih giat mengapresiasi dan berkarya, terutama melalui musikalisasi puisi dan menulis cerita pendek. Buku ini niscaya mampu mengubah mahasiswa yang awalnya kurang suka sastra Indonesia jadi tertantang untuk mengeksplorasi lebih dalam.
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
Bab II Mengenal Puisi, Prosa Fiksi, Dan Apresiasi
A. Deskripsi Singkat
B. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
C. Mengenal Puisi
D. Mengenal Prosa Fiksi
E. Mengenal Apresiasi Sastra
Bab III Pendekatan Apresiasi Puisi Dan Prosa Fiksi
A. Deskripsi Singkat
B. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
C. Pendekatan Puisi
D. Pendekatan Prosa Fiksi
Bab IV Ekspresi Puisi
A. Deskripsi Singkat
B. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
C. Ekspresi Puisi
Bab V Ekspresi Prosa Fiksi
A. Deskripsi Singkat
B. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
C. Ekspresi Prosa Fiksi
Bab VI Publikasi Puisi Dan Prosa Fiksi
A. Deskripsi Mata Kuliah
B. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
C. Publikasi Puisi Dan Prosa Fiksi
D. Tahapan Menyusun Puding Maupun Mading
E. Tahapan Menyusun Antologi Atau Kumpulan Puisi/Cerpen
Tags: Analisis Sastra Indonesia, Apresiasi Sastra Indonesia, Karya Sastra Indonesia, Metode Pembelajaran Sastra Indonesia, Pembelajaran Sastra Indonesia, Penerjemahan Sastra Indonesia, Pengajaran Sastra Indonesia, Sastra Indonesia dalam Pendidikan, Sastra Indonesia sebagai Budaya, Sastra Indonesia sebagai Warisan Budaya, Sastra Indonesia untuk Pendidikan, Sejarah Sastra Indonesia
Apresiasi Sastra Indonesia dan Pembelajarannya
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.106 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Mulyasa, H.E., Prof., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-142-3 Sinopsis : Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas hanya dapat direkayasa melalui pendidikan yang dirancang oleh guru profesional dan bermutu. Akhir-akhir ini pemerintah sedang melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan ditindaklanjuti dengan Penilaian… selengkapnya
Rp 75.200 Rp 94.00020%
Abdul Madjid. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 352 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-460-8 Sinopsis: Ada banyak persoalan yang dihadapi guru pada waktu ia berdiri di depan kelas. Berbagai alternatif penyelesaian masalah tersebut juga sudah banyak dibahas dalam berbagai forum ilmiah. Kenyataannya persoalan-persoalan pendidikan tak kunjung habis, datang silih berganti…. selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Abdul Madjid, M.Pd. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 388 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-120-1 Sinopsis : Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan kepada siswa/mahasiswa mulai dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi yang syarat dengan muatan nilai-nilai (Ilahiah, insaniah dan alamiah). Dalam konteks NKRI yang… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : PENGEMBANGAN KURIKULUM Pengarang : NANA SYAODIH S. Tahun : Cet 4, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 220 halaman ISBN : 979-514-601-7 Sinopsis : Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang cukup sentral dalam seluruh kegiatan pendidikan. Bahkan banyak pihak menganggap kurikulum sebagai “rel” yang menentukan arah… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Rochiati Wiriaatmadja, Prof., Dr. Cetakan: 12 (Revisi), 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 304 Halaman ISBN: 978-602-446-302-1 Sinopsis: Sudah banyak dibahas dalam berbagai forum ilmiah mengenai persoalan yang dihadapi para pendidik ketika ia mengajar di depan kelas. Kenyataannya berbagai persoalan pendidikan datang… selengkapnya
Rp 68.000 Rp 85.00020%
Dinn Wahyudin, H., Dr., MA. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-566-7 Sinopsis : Manajemen adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Prof. Dr. Ahmad Tafsir 16 x 24 cm • 216 hlm Kertas isi HVS 60 gr, Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 10, 2010 ISBN: 979-514-174-0 Sinopsis: Buku ini membahas tentang pendidikan dalam pandangan Islam yang dilengkapi dengan pandangan berbagai pakar pendidikan Islam, baik dari dalam maupun luar negeri.
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Penulis: Dadang Suwanda, Dr., H., S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA., Burdan Ali Junjunan, S.H., M.Si., Ellen Rusliati, Dr., Hj., S.E., M.SIE. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 264 Halaman ISBN: 978-602-446-344-1 Sinopsis : Otonomi keuangan daerah menuntut pemerintah daerah untuk meningkatkan kapabilitas dan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Syefriani Darnis, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: – Sinopsis: Buku Model Pembelajaran Montessori Islami ini hadir dari kepedulian penulis terhadap metode pembelajaran yang sesuai untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Buku ini membahas tentang pengembangan model pembelajaran… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Penulis: Mahmud, H., Prof., Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-306-9 Sinopsis : Apa kelebihan buku ini dibandingkan buku-buku tentang manajemen pendidikan lainnya? Buku ini memaparkan konsep manajemen modern yang umumnya dipakai oleh lembaga-lembaga pendidikan tinggi. Ilmu manajemen… selengkapnya
Rp 66.400 Rp 83.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.