Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Rp 46.400 Rp 58.000| Kode | RR.AG0265 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Agama |
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 196 Halaman
ISBN: 978-602-446-451-6
Sinopsis:
Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari segi konsep, sistem, manajemen, tujuan, maupun pelaksanaan pendidikan di lingkup lembaga Islam melalui pemikiran para tokoh pendidikan Islam baik tokoh internasional (Dunia) maupun tokoh lokal (Nusantara) yang disajikan pada karya ini. Mengingat, pendidikan Islam sebagai lambang dari Islam yang turut serta mencerdaskan, menguatkan, dan melahirkan para generasi penerus bangsa yang unggul secara intelektual, moral, sosial dan juga spiritual.
Pendidikan Islam ikut bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mendidik generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga mampu memajukan bangsanya sendiri dan juga mampu menegakkan panji-panji Islam secara maksimal.
Di sini penulis mencoba mengupas tuntas pemikiran, konsep dan ide-ide cemerlang para tokoh pendidikan Islam kontemporer Dunia hingga Nusantara untuk dijadikan evaluasi, rujukan dan referensi dalam memperbaiki kualitas pendidikan Islam di Indonesia khususnya untuk menjadi lebih baik dan maju lagi di era yang serba cepat ini. Sehingga, pendidikan Islam tetap dilirik oleh masyarakat karena kemampuannya berdialog dengan zaman, kemampuannya menjawab tantangan, kebutuhan masyarakat serta kesiapannya dalam bersaing dengan pendidikan umum-global. Ada 24 Tokoh pemikir pendidikan Islam kontemporer yang penulis kaji.
———–
Daftar Isi
Bab I Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
A. Biografi Muhammad Abduh
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
Bab II Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
A. Biografi Al Qabisiy
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
Bab III Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
A. Biografi Rasyid Ridha
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
Bab IV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Al Banna
A. Biografi Hasan al Banna
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan al Banna
Bab V Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
A. Biografi Muhammad Iqbal
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
Bab VI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
A. Biografi Ath Thahthawi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
Bab VII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
A. Biografi Thaha Husain
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
Bab VIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih Al Faruqi
A. Biografi Ismail Rajih al Faruqi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih al Faruqi
Bab VIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib Al Attas
A. Biografi Syed Naquib al Attas
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib al Attas
Bab X Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Fazlur Rahman
A. Biografi Fazlur Rahman
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Fazlur Rahman
Bab XI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
A. Biografi Seyyed Hossein Nasr
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
Bab XII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Achmad Dahlan
A. Biografi KH. Achmad Dahlan
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Achmad Dahlan
Bab XIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
A. Biografi Kiai Wahab Chasbullah
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
Bab XIV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Abdul Wahid Hasyim
A. Biografi KH. Abdul Wahid Hasyim
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Abdul Wahid Hasyim
Bab XV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
A. Biografi Harun Nasution
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
Bab XVI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
A. Biografi Hasan Langgulung
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
Bab XVII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
A. Biografi Zakiah Daradjat
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
Bab XVIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
A. Biografi Azyumardi Azra
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
Bab XIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
A. Biografi Ahmad Tafsir
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
Bab XX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
A. Biografi Abuddin Nata
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
Bab XXI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
A. Biografi Mujamil Qomar
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
Bab XXII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
A. Biografi Adian Husaini
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
| Berat | 350 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 979 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Heri Gunawan, S.Pd.I., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 124 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-543-8 Sinopsis: Kedua orang tua merupakan penyebab eksistensi (keberadaan) manusia di dunia ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya bahwa kita mempersembahkan bakti terbaik kepada kedua orang tua. Bakti tersebut bukan hanya karena hak orang tua… selengkapnya
Rp 28.000 Rp 35.00020%
Dr. Acep Aripudin 16 x 24 cm • 216 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN 978-979-692-062-4 Sinopsis: Buku ini membahas transformasi Islam lewat budaya. Sementara temanya mencakup proses pembentukan nilai-nilai Islam menjadi budaya manusia. Rekayasa konsep penulis lakukan, begitu juga dengan penulisan hasil-hasil penelitian tentang Islam… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Marwan Setiawan, Dr., H., M.Pd. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman Sinopsis: Membangun persatuan di tengah keberagaman dalam perspektif Islam memerlukan tindakan konkret yang nyata. Ajaran Islam telah mengajarkan umatnya untuk hidup dalam toleransi. Sudah seharusnya kita mampu menyikapi perbedaan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Fiqh dan Ushul Fiqh Metode Istinbath dan Istidlal Hasbiyallah, Dr ., M.Ag Cet-1, 2013 HVS 70 gr, 210 AC, 16 X 24 cm, 288 Hlm ISBN : 978-979-692-144-7 Sinopsis: Kegiatan dalam mengkaji fiqh ibadah di Indonesia khususnya pada pusat-pusat studi Islam saat ini berkembang cukup pesat. Kegiatan tersebut cukup menggembirakan, karena kegiatan tersebut akan lebih… selengkapnya
Rp 55.200 Rp 69.00020%
Penulis: H. Abdul Kosim, Lc., M.M.Pd. Dkk Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-299-4 Sinopsis: Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberagamaan dan condong… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Judul : METODELOGI STUDI ISLAM Pengarang : ATANG A.H.MA & JAIH M. Tahun : Cet 5, 2002 Dimensi : 16 x 21 cm, HVS 70 gr, xvi + 240 hal ISBN : 979–514–907–5 Sinopsis: Buku ini merekam upaya kreatif untuk menumbuhkan kajian keislaman yang lebih terarah. Di dalamnya membahas tiga topik besar, yaitu: Islam: kebudayaan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Judul : METODOLOGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Pengarang : ACEP HERMAWAN Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 320 halaman ISBN : 978-979-692-017-84 Sinopsis: Secara umum bahasa Arab memiliki hal yang sama dengan bahasa-bahasa lain di dunia. Namun di samping keumumannya, bahasa Arab memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh bahasa-bahasa lain dalam… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Cecep Alba, H., Dr., M.A. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 220 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-123-2 Sinopsis: Bagian penting dari tujuan pendidikan nasional adalah mewujudkan manusia yang berakhlak dan bermoral. Berbicara moral tanpa tasawuf adalah omong kosong, demikian menurut Ibn ‘Arabi. Dengan demikian, pengenalan ilmu tasawuf merupakan hal yang… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Acep Hermawan, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 300 Halaman ISBN: 978-602-446-526-1 Sinopsis: Dalam pembelajaran, penilaian adalah aktivitas tindakan untuk mengetahui ke-majuan belajar dan pembelajaran. Keberadaannya merupakan kemestian karena melalui segmen penilaianlah kualitas belajar dan pembelajaran dapat diketahui. Oleh sebab… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Nina Aminah, M.Ag Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 210 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-151-5 Sinopsis: Kesehatan merupakan salah satu unsur penting dalam kehidupan seseorang, sehingga ketika sakit menimpa, banyak orang yang rela kehilangan harta, tenaga, dan waktu untuk kembali pulih dari sakitnya. Namun sayang, masih banyak orang yang memahami… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.