Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Rp 46.400 Rp 58.000Kode | RR.AG0265 |
Status | Tersedia |
Kategori | Agama |
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 196 Halaman
ISBN: 978-602-446-451-6
Sinopsis:
Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari segi konsep, sistem, manajemen, tujuan, maupun pelaksanaan pendidikan di lingkup lembaga Islam melalui pemikiran para tokoh pendidikan Islam baik tokoh internasional (Dunia) maupun tokoh lokal (Nusantara) yang disajikan pada karya ini. Mengingat, pendidikan Islam sebagai lambang dari Islam yang turut serta mencerdaskan, menguatkan, dan melahirkan para generasi penerus bangsa yang unggul secara intelektual, moral, sosial dan juga spiritual.
Pendidikan Islam ikut bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mendidik generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga mampu memajukan bangsanya sendiri dan juga mampu menegakkan panji-panji Islam secara maksimal.
Di sini penulis mencoba mengupas tuntas pemikiran, konsep dan ide-ide cemerlang para tokoh pendidikan Islam kontemporer Dunia hingga Nusantara untuk dijadikan evaluasi, rujukan dan referensi dalam memperbaiki kualitas pendidikan Islam di Indonesia khususnya untuk menjadi lebih baik dan maju lagi di era yang serba cepat ini. Sehingga, pendidikan Islam tetap dilirik oleh masyarakat karena kemampuannya berdialog dengan zaman, kemampuannya menjawab tantangan, kebutuhan masyarakat serta kesiapannya dalam bersaing dengan pendidikan umum-global. Ada 24 Tokoh pemikir pendidikan Islam kontemporer yang penulis kaji.
———–
Daftar Isi
Bab I Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
A. Biografi Muhammad Abduh
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
Bab II Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
A. Biografi Al Qabisiy
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
Bab III Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
A. Biografi Rasyid Ridha
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
Bab IV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Al Banna
A. Biografi Hasan al Banna
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan al Banna
Bab V Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
A. Biografi Muhammad Iqbal
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
Bab VI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
A. Biografi Ath Thahthawi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
Bab VII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
A. Biografi Thaha Husain
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
Bab VIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih Al Faruqi
A. Biografi Ismail Rajih al Faruqi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih al Faruqi
Bab VIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib Al Attas
A. Biografi Syed Naquib al Attas
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib al Attas
Bab X Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Fazlur Rahman
A. Biografi Fazlur Rahman
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Fazlur Rahman
Bab XI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
A. Biografi Seyyed Hossein Nasr
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
Bab XII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Achmad Dahlan
A. Biografi KH. Achmad Dahlan
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Achmad Dahlan
Bab XIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
A. Biografi Kiai Wahab Chasbullah
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
Bab XIV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Abdul Wahid Hasyim
A. Biografi KH. Abdul Wahid Hasyim
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Abdul Wahid Hasyim
Bab XV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
A. Biografi Harun Nasution
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
Bab XVI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
A. Biografi Hasan Langgulung
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
Bab XVII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
A. Biografi Zakiah Daradjat
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
Bab XVIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
A. Biografi Azyumardi Azra
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
Bab XIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
A. Biografi Ahmad Tafsir
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
Bab XX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
A. Biografi Abuddin Nata
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
Bab XXI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
A. Biografi Mujamil Qomar
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
Bab XXII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
A. Biografi Adian Husaini
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 827 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Acep Hermawan, Edisi/ Cet ke : Cet 1 Tahun Terbit : 2011 Bahasa : Indonesia Jumlah Halaman : ix + 206 hlm Kertas Isi : HVS Cover : Soft Ukuran : 15,5 x 24 cm Berat : 460 Gram ISBN : 978-979-692-060-0
Rp 35.600 Rp 44.50020%
Penulis: Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 184 Halaman ISBN: 978-602-446-519-3 Sinopsis: Tidak ada bacaan yang menjadi bahan diskusi seluas Al-Qur’an, mulai dari susunan redaksi dan diksinya, pesan tersurat dan tersirat, bahkan kesan yang ditimbulkannya. Hal ini menunjukkan… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Hasbiyallah, H., DR., M.Ag., Dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-610-7 Sinopsis: Untuk mencapai keberhasilan dalam dunia pendidikan, tentunya banyak fase dan proses yang harus dilalui lebih dulu oleh para pelaku pendidikan, baik yang dilakukan secara individu maupun kelompok, terutama adalah senantiasa bercermin dan… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Penulis: Acep Aripudin, Dr. Zaenal Mukarom, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 216 Halaman ISBN: 978-602-446-520-9 Sinopsis: Studi dakwah sebagaimana dilakukan di beberapa perguruan tinggi Islam belum memiliki suatu peta tentang problem dakwah. Jangankan peta, sistematika struktur kajian dakwah juga masih… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Judul : METODOLOGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Pengarang : ACEP HERMAWAN Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 320 halaman ISBN : 978-979-692-017-84 Sinopsis: Secara umum bahasa Arab memiliki hal yang sama dengan bahasa-bahasa lain di dunia. Namun di samping keumumannya, bahasa Arab memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh bahasa-bahasa lain dalam… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Judul : MANTIK KAIDAH BERPIKIR Pengarang : SYUKARDI SAMBAS, H, MSI. Tahun : Cet 3, 2000 Dimensi : 16 x 21 cm, HVS 70 gr, ix + 173 halaman ISBN : 979-514-593-2 Sinopsis: Kaidah berpikir untuk menghasilkan produk berpikir yang ilmiah dalam khazanah keislaman, dikaji dalam ilmu Mantik. Begitu pentingnya ilmu ini, Al-Ghazali sampai berkata,… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Yadi Janwari, Dr. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-611-4 Sinopsis: Saat ini lembaga keuangan berupa bank atau yang sejenisnya, tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Masyarakat sebagai nasabah bank, menginvestasikan dananya di berbagai lembaga keuangan. Lalu bagaimana dengan umat Islam yang ingin menjaga… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Penulis: Acep Hermawan, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 300 Halaman ISBN: 978-602-446-526-1 Sinopsis: Dalam pembelajaran, penilaian adalah aktivitas tindakan untuk mengetahui ke-majuan belajar dan pembelajaran. Keberadaannya merupakan kemestian karena melalui segmen penilaianlah kualitas belajar dan pembelajaran dapat diketahui. Oleh sebab… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Penulis: Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 304 Halaman ISBN: 978-602-446-619-0 Sinopsis: Keindahan, urgensi, dan gaya pengungkapan fawātiḥ as-suwar serupa dengan intro pada feature, sehingga ia bisa disebut sebagai intro surah. Variasinya terdiri dari 12 (dua belas) macam,… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Penulis: Ade Nandang S., Dr., M.Ag. dan Abdul Kosim, M.Ag. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 148 Halaman ISBN: 978-602-446-246-8 Sinopsis: Kajian kebahasaan terus mengalami perkembangan. Linguistik sebagai ilmu yang mempelajari bahasa itu sendiri mengalami perubahan dan perkembangan sesuai dengan tinjauan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.