Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Rp 46.400 Rp 58.000| Kode | RR.AG0265 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Agama |
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 196 Halaman
ISBN: 978-602-446-451-6
Sinopsis:
Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari segi konsep, sistem, manajemen, tujuan, maupun pelaksanaan pendidikan di lingkup lembaga Islam melalui pemikiran para tokoh pendidikan Islam baik tokoh internasional (Dunia) maupun tokoh lokal (Nusantara) yang disajikan pada karya ini. Mengingat, pendidikan Islam sebagai lambang dari Islam yang turut serta mencerdaskan, menguatkan, dan melahirkan para generasi penerus bangsa yang unggul secara intelektual, moral, sosial dan juga spiritual.
Pendidikan Islam ikut bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mendidik generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga mampu memajukan bangsanya sendiri dan juga mampu menegakkan panji-panji Islam secara maksimal.
Di sini penulis mencoba mengupas tuntas pemikiran, konsep dan ide-ide cemerlang para tokoh pendidikan Islam kontemporer Dunia hingga Nusantara untuk dijadikan evaluasi, rujukan dan referensi dalam memperbaiki kualitas pendidikan Islam di Indonesia khususnya untuk menjadi lebih baik dan maju lagi di era yang serba cepat ini. Sehingga, pendidikan Islam tetap dilirik oleh masyarakat karena kemampuannya berdialog dengan zaman, kemampuannya menjawab tantangan, kebutuhan masyarakat serta kesiapannya dalam bersaing dengan pendidikan umum-global. Ada 24 Tokoh pemikir pendidikan Islam kontemporer yang penulis kaji.
———–
Daftar Isi
Bab I Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
A. Biografi Muhammad Abduh
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
Bab II Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
A. Biografi Al Qabisiy
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
Bab III Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
A. Biografi Rasyid Ridha
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
Bab IV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Al Banna
A. Biografi Hasan al Banna
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan al Banna
Bab V Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
A. Biografi Muhammad Iqbal
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
Bab VI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
A. Biografi Ath Thahthawi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
Bab VII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
A. Biografi Thaha Husain
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
Bab VIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih Al Faruqi
A. Biografi Ismail Rajih al Faruqi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih al Faruqi
Bab VIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib Al Attas
A. Biografi Syed Naquib al Attas
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib al Attas
Bab X Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Fazlur Rahman
A. Biografi Fazlur Rahman
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Fazlur Rahman
Bab XI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
A. Biografi Seyyed Hossein Nasr
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
Bab XII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Achmad Dahlan
A. Biografi KH. Achmad Dahlan
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Achmad Dahlan
Bab XIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
A. Biografi Kiai Wahab Chasbullah
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
Bab XIV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Abdul Wahid Hasyim
A. Biografi KH. Abdul Wahid Hasyim
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Abdul Wahid Hasyim
Bab XV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
A. Biografi Harun Nasution
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
Bab XVI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
A. Biografi Hasan Langgulung
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
Bab XVII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
A. Biografi Zakiah Daradjat
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
Bab XVIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
A. Biografi Azyumardi Azra
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
Bab XIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
A. Biografi Ahmad Tafsir
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
Bab XX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
A. Biografi Abuddin Nata
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
Bab XXI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
A. Biografi Mujamil Qomar
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
Bab XXII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
A. Biografi Adian Husaini
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
| Berat | 350 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 976 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
M.Zaka Al Farisi,M.Hum. 16cm x 24cm. 264 hlm. Isi : HVS 70gr. Sampul : AC 210gr. ISBN : 978-979-692-055-6. Sinopsis: Menerjemahkan sebuah teks bukanlah semata persoalan mengalihkan kata demi kata dari bahasa sumber ke dalam bahasa target. Menerjemahkan berarti menghadirkan pesan (gagasan, pemikiran, perasaan) secara ekuivalen. Ada amanat yang harus disampaikan kepada yang berhak (pembaca)…. selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Asep Muhyiddin, Prof.,Dr., M.Ag., dkk. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 336 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-465-3 Sinopsis: Upaya mengonstruksi fenomena dakwah menjadi sebuah disiplin ilmu sudah sukses dilakukan oleh para pakar dakwah sekitar abad ke-20. Hal ini ditandai dengan keberhasilannya dalam menyusun konstruk dan struktur bangunan ilmu dakwah. Pada… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Cecep Alba, H., Dr., M.A. Cetakan 1, 2012 16×24 cm, 220 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-123-2 Sinopsis: Bagian penting dari tujuan pendidikan nasional adalah mewujudkan manusia yang berakhlak dan bermoral. Berbicara moral tanpa tasawuf adalah omong kosong, demikian menurut Ibn ‘Arabi. Dengan demikian, pengenalan ilmu tasawuf merupakan hal yang… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Dr. Hj. Ratu Suntiah, M.Ag. & Maslani, M.Ag. Cetakan: 3, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 332 Halaman ISBN: 978-602-446-180-5 Sinopsis: Nabi Muhammad Saw. sebagai pembawa risalah din al-Islam telah melakukan revolusi mental, yang pada akhirnya dapat mengubah bangsa Arab menjadi bangsa yang berperadaban…. selengkapnya
Rp 75.200 Rp 94.00020%
Hasbiyallah, H., Dr., M.Ag. Cetakan 1, 2015 13×18 cm, 296 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-613-8 Sinopsis: Kehidupan keluarga pada zaman modern seperti saat ini, disadari atau tidak, senantiasa dituntut dengan berbagai kebutuhan yang semakin kompleks. Untuk memenuhi berbagai tuntutan tersebut ternyata banyak berakibat buruk bagi keharmonisan keluarga, seperti berkurangnya… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
N. Faqih Syarif H., DR., S.Sos.I., M.Si. Cetakan 1, 2015 15×21 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-637-4 Sinopsis: Karakter manusia dibentuk dari kebiasaan kesehariannya. Kebiasaan adalah cara kita berpikir, bertindak, dan bereaksi secara konsisten. Kebiasaan dapat dikontrol, bahkan dapat dipelajari. Maka pilihlah mengembangkan kebiasaan untuk sukses. Kebiasaan sukses… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Judul : MANTIK KAIDAH BERPIKIR Pengarang : SYUKARDI SAMBAS, H, MSI. Tahun : Cet 3, 2000 Dimensi : 16 x 21 cm, HVS 70 gr, ix + 173 halaman ISBN : 979-514-593-2 Sinopsis: Kaidah berpikir untuk menghasilkan produk berpikir yang ilmiah dalam khazanah keislaman, dikaji dalam ilmu Mantik. Begitu pentingnya ilmu ini, Al-Ghazali sampai berkata,… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Heri Gunawan, S.Pd.I., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 364 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-165-2 Sinopsis: Pendidikan Islam baik sebagai sebuah disiplin ilmu (teoretis) maupun praktis, akan selalu aktual dan menarik untuk terus dikaji, diteliti, dan dikembangkan. Para ahli pendidikan biasanya melakukan kajian pendidikan Islam sebagai sebuah sistem yang… selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Penulis: Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 184 Halaman ISBN: 978-602-446-519-3 Sinopsis: Tidak ada bacaan yang menjadi bahan diskusi seluas Al-Qur’an, mulai dari susunan redaksi dan diksinya, pesan tersurat dan tersirat, bahkan kesan yang ditimbulkannya. Hal ini menunjukkan… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Penulis: Marwan Setiawan, Dr., H., M.Pd. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 256 Halaman Sinopsis: Membangun persatuan di tengah keberagaman dalam perspektif Islam memerlukan tindakan konkret yang nyata. Ajaran Islam telah mengajarkan umatnya untuk hidup dalam toleransi. Sudah seharusnya kita mampu menyikapi perbedaan… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.