Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Rp 44.800 Rp 56.000Kode | RR.AG0265 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Agama |
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 196 Halaman
ISBN: 978-602-446-451-6
Sinopsis:
Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari segi konsep, sistem, manajemen, tujuan, maupun pelaksanaan pendidikan di lingkup lembaga Islam melalui pemikiran para tokoh pendidikan Islam baik tokoh internasional (Dunia) maupun tokoh lokal (Nusantara) yang disajikan pada karya ini. Mengingat, pendidikan Islam sebagai lambang dari Islam yang turut serta mencerdaskan, menguatkan, dan melahirkan para generasi penerus bangsa yang unggul secara intelektual, moral, sosial dan juga spiritual.
Pendidikan Islam ikut bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mendidik generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga mampu memajukan bangsanya sendiri dan juga mampu menegakkan panji-panji Islam secara maksimal.
Di sini penulis mencoba mengupas tuntas pemikiran, konsep dan ide-ide cemerlang para tokoh pendidikan Islam kontemporer Dunia hingga Nusantara untuk dijadikan evaluasi, rujukan dan referensi dalam memperbaiki kualitas pendidikan Islam di Indonesia khususnya untuk menjadi lebih baik dan maju lagi di era yang serba cepat ini. Sehingga, pendidikan Islam tetap dilirik oleh masyarakat karena kemampuannya berdialog dengan zaman, kemampuannya menjawab tantangan, kebutuhan masyarakat serta kesiapannya dalam bersaing dengan pendidikan umum-global. Ada 24 Tokoh pemikir pendidikan Islam kontemporer yang penulis kaji.
———–
Daftar Isi
Bab I Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
A. Biografi Muhammad Abduh
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Abduh
Bab II Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
A. Biografi Al Qabisiy
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Al Qabisiy
Bab III Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
A. Biografi Rasyid Ridha
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Rasyid Ridha
Bab IV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Al Banna
A. Biografi Hasan al Banna
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan al Banna
Bab V Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
A. Biografi Muhammad Iqbal
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Iqbal
Bab VI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
A. Biografi Ath Thahthawi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ath Thahthawi
Bab VII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
A. Biografi Thaha Husain
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Thaha Husain
Bab VIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih Al Faruqi
A. Biografi Ismail Rajih al Faruqi
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ismail Rajih al Faruqi
Bab VIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib Al Attas
A. Biografi Syed Naquib al Attas
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Syed Naquib al Attas
Bab X Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Muhammad Fazlur Rahman
A. Biografi Fazlur Rahman
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Fazlur Rahman
Bab XI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
A. Biografi Seyyed Hossein Nasr
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Seyyed Hossein Nasr
Bab XII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Achmad Dahlan
A. Biografi KH. Achmad Dahlan
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Achmad Dahlan
Bab XIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
A. Biografi Kiai Wahab Chasbullah
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kiai Wahab Chasbullah
Bab XIV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Kh. Abdul Wahid Hasyim
A. Biografi KH. Abdul Wahid Hasyim
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer KH. Abdul Wahid Hasyim
Bab XV Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
A. Biografi Harun Nasution
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Harun Nasution
Bab XVI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
A. Biografi Hasan Langgulung
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Hasan Langgulung
Bab XVII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
A. Biografi Zakiah Daradjat
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Zakiah Daradjat
Bab XVIII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
A. Biografi Azyumardi Azra
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Azyumardi Azra
Bab XIX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
A. Biografi Ahmad Tafsir
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Ahmad Tafsir
Bab XX Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
A. Biografi Abuddin Nata
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Abuddin Nata
Bab XXI Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
A. Biografi Mujamil Qomar
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Mujamil Qomar
Bab XXII Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
A. Biografi Adian Husaini
B. Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer Adian Husaini
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 450 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Judul : METODOLOGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Pengarang : ACEP HERMAWAN Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 320 halaman ISBN : 978-979-692-017-84 Sinopsis: Secara umum bahasa Arab memiliki hal yang sama dengan bahasa-bahasa lain di dunia. Namun di samping keumumannya, bahasa Arab memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh bahasa-bahasa lain dalam… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Acep Hermawan, Edisi/ Cet ke : Cet 1 Tahun Terbit : 2011 Bahasa : Indonesia Jumlah Halaman : ix + 206 hlm Kertas Isi : HVS Cover : Soft Ukuran : 15,5 x 24 cm Berat : 460 Gram ISBN : 978-979-692-060-0
Rp 35.600 Rp 44.50020%
Judul : METODELOGI STUDI ISLAM Pengarang : ATANG A.H.MA & JAIH M. Tahun : Cet 5, 2002 Dimensi : 16 x 21 cm, HVS 70 gr, xvi + 240 hal ISBN : 979–514–907–5 Sinopsis: Buku ini merekam upaya kreatif untuk menumbuhkan kajian keislaman yang lebih terarah. Di dalamnya membahas tiga topik besar, yaitu: Islam: kebudayaan… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Uus Rustiman, Dr., Lc., M.Hum. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 136 Halaman ISBN: 978-602-446-335-9 Sinopsis: Buku Pintar Bahasa Arab dalam Bisnis ini merupakan buku pembelajaran bahasa Arab yang diharapkan bisa berguna bagi para mahasiswa, khususnya jurusan Ekonomi Islam yang sedang menempuh… selengkapnya
Rp 44.800 Rp 56.00020%
Acep Hermawan, M.Ag. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 492 hlm. Isi:HVS 70 gr.; Sampul:Hardcover ISBN: 978-979-692-449-3 Sinopsis: Hidayah itu ada dalam genggaman Allah, dan akan diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dalam hal ini, tak ada seorang pun yang memiliki kekuasaan untuk menggerakkan mental spiritual orang lain supaya berada pada jalan yang benar. Bahkan Rasulullah… selengkapnya
Rp 96.000 Rp 120.00020%
Penulis: H. Abdul Kosim, Lc., M.M.Pd. Dkk Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-299-4 Sinopsis: Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberagamaan dan condong… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Penulis: Euis Masruroh, Dr., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-641-1 Sinopsis: Buku yang sekarang ada di tangan pembaca ini memuat konsep dan teori pendidikan Islam serta pengaplikasiannya dalam proses pendidikan Islam yang dijalankan. Adapun tujuan pendidikan Islam adalah… selengkapnya
Rp 78.400 Rp 98.00020%
Helmawati, Dr., SE., M.Pd. I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-608-4 Sinopsis: Salah satu hal penting yang dapat mempertahankan bahkan mengembangkan sebuah lembaga pendidikan adalah pengelolaan sistem informasi yang tepat. Informasi yang dikelola dengan baik dalam suatu sistem dikenal dengan istilah sistem informasi manajemen,… selengkapnya
Rp 35.200 Rp 44.00020%
Penulis: Anas Salahudin, Drs., M.Pd., Acep Komarudin, M.Ag., Asep Andi Rahman, M.Ag. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. 236 Halaman ISBN: 978-602-446-372-4 Sinopsis: Pendidikan Islam sebagai suatu subsistem dari sistem pendidikan umum baru dikenal setelah diutusnya Muhammad Saw. sebagai rasul. Sistem pendidikan Islam… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Mujamil Qomar, Prof., Dr., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 228 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-580-3 Sinopsis: Ada gejala yang menarik perhatian, yaitu perkembangan berdirinya pesantren sehingga lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia ini mencapai jumlah ribuan yang tersebar di berbagai kepulauan Indonesia. Munculnya pesantren yang begitu subur tersebut… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.