Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
Rp 88.000 Rp 110.000| Kode | RR.KO0108 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Komunikasi |
Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
Penulis:
Zaenal Mukarom, Dr. H., M.Si.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
392 Halaman
ISBN: 978-602-446-531-5
Sinopsis :
Peristiwa komunikasi terkait erat dengan konteks, dipengaruhi latar belakang, media, lawan bicara, dan isi pesan. Orang perlu alat yang tepat untuk memahaminya. Buku ini menguraikan sejumlah teori dan model komunikasi untuk menganalisis peristiwa, dinamika, dan konteks komunikasi secara utuh.
Topik yang dibahas khusus dalam buku ini:
• Konteks dan Prinsip Komunikasi
• Teori dan Model Komunikasi
• Teori Komunikasi Intrapersonal
• Teori Komunikasi Interpersonal
• Teori Komunikasi Kelompok
• Teori Komunikasi Massa
• Teori Komunikasi Organisasi
• Teori Komunikasi Antar-Budaya
• Teori Komunikasi Politik
• Teori Komunikasi Pembangunan
• Gender dan Komunikasi
Tidak hanya bagi mahasiswa ilmu komunikasi, buku ini juga bermanfaat bagi pembaca umum yang butuh rujukan tepercaya dan luas, untuk memahami beragam kasus dan fenomena komunikasi dalam kehidupan kita.
———-
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
A. Seputar Dunia Teori Komunikasi
B. Tradisi-Teori Komunikasi
C. Theory are Maps of Reality
Bab II Manusia dan Komunikasi
A. Aksioma Komunikasi
B. Komunikasi sebagai Proses Sosial, Budaya, dan Politik
C. Macam-Macam atau Jenis Komunikasi
D. Komunikasi Efektif
E. Hambatan-Hambatan dalam Proses Komunikasi
F. Rangkuman
G. Latihan
Teori-Teori
Komunikasi
Berdasarkan Konteks
Bab III Konteks dan Prinsip Komunikasi
A. Keserbawajahan Komunikasi
B. Konteks Komunikasi
C. Dimensi Konteks Komunikasi
D. Prinsip-Prinsip Komunikasi
E. Rangkuman
F. Latihan
Bab IV Teori dan Model Komunikasi
A. Teori Komunikasi
B. Model-Model Komunikasi
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab V Teori Komunikasi Intrapersonal
A. Pengertian Komunikasi Intrapersonal
B. Proses Pengelolaan Informasi
C. Teori-Teori Komunikasi Intrapersonal
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab VI Teori Komunikasi Interpersonal
A. Ruang Lingkup Komunikasi Interpersonal
B. Faktor yang Memengaruhi Komunikasi Interpersonal
C. Ciri Efektivitas Komunikasi Interpersonal
D. Keterampilan Dasar Berkomunikasi
E. Teori-Teori Komunikasi Interpersonal
F. Rangkuman
G. Latihan
Bab VII Teori Komunikasi Kelompok
A. Ruang Lingkup Komunikasi Kelompok
B. Teori-Teori Komunikasi Kelompok
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab VIII Teori Komunikasi Massa
A. Ruang Lingkup Komunikasi Massa
B. Model Komunikasi Massa
C. Media Massa dan Model Penggunaannya
D. Model-Model Efek Komunikasi Massa
E. Penggabungan Saluran Media Massa dengan Saluran Antar-pribadi
F. Media Baru
G. Teori-Teori Komunikasi
H. Rangkuman
I. Latihan
Bab IX Teori Komunikasi Organisasi
A. Ruang Lingkup Komunikasi Organisasi
B. Teori-Teori Komunikasi Organisasi
C. Rangkuman
D. Latihan
Bab X Teori Komunikasi Antar-Budaya
A. Ruang Lingkup Komunikasi Antar-Budaya
B. Teori-Teori Komunikasi Antar-budaya
C. Rangkuman
D. Latihan
Teori-Teori
Komunikasi
Berdasarkan Konteks
Bab XI Teori Komunikasi Politik
A. Pengertian Komunikasi Politik
B. Proses Komunikasi Politik
C. Model Komunikasi Politik
D. Teori-Teori Komunikasi Politik
E. Rangkuman
F. Latihan
Bab XII Teori Komunikasi Pembangunan
A. Ruang Lingkup Komunikasi Pembangunan
B. Teori-Teori Komunikasi Pembangunan
C. Rangkuman
Bab XIII Gender dan Komunikasi
A. Pengertian Gender
B. Teori-Teori Gender
C. Gender dan Komunikasi
D. Rangkuman
E. Latihan
Bab XIV Aplikasi Teori dan Model Penelitian Komunikasi
A. Teori dalam Penelitian
B. Kategorisasi Teori
C. Model Penelitian Komunikasi
D. Rangkuman
E. Latihan
Teori-Teori Komunikasi Berdasarkan Konteks
| Berat | 650 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.792 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 252 Halaman ISBN: 978-602-446-640-4 Sinopsis : Buku ini adalah pengantar dalam memahami Metode Analisis Wacana Berbasis Korpus (Corpus-Assisted Discourse Studies/CADS). Metode CADS pada dasarnya penggabungan antara metode analisis wacana (kritis) dan metode linguistik… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Judul : KOMUNIKASI KONTEKSTUAL Pengarang : DR. ATWAR BAJARI & DRS. S. SAH Tahun : JANUARI 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-2310, 516 halaman ISBN : 978-979-692-015-0 Sinopsis : Setiap even komunikasi tidak sekadar menunjukkan elemen yang terlibat. Banyak hal yang ditunjukkan. Motif partisipan, wacana yang dibicarakan, media yang digunakan, lingkungan yang mempengaruhi, dan… selengkapnya
Rp 90.400 Rp 113.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 124 Halaman ISBN: 978-602-446-411-0 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Nina Winangsih Syam, Hj., Prof., Dr., Dra., M.S. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 240 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-638-7 Sinopsis : Filsafat Islam membimbing komunikasi transendental sehingga memberi corak, sifat, dan karakter unik pada proses komunikasi yang berlangsung sehingga memberi kedamaian hati. Dalam konteks ini, komunikasi transendental tidak netral,… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Judul : HUMAN COMMUNICATION 1 Pengarang : STEWART L.TUBBS & SYLVIA MOSS Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xv + 256 halaman ISBN : 979-514-577-0 Sinopsis : Banyak penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif memberikan keuntungan dalam mencapai tujuan pribadi dan pekerjaan. Komunikasi yang efektif merupakan keahlian… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 296 Halaman ISBN: 978-602-446-636-7 Sinopsis : Buku ini merupakan pengantar dalam memahami Metode Analisis Jejaring Wacana (diterjemahkan dari Discourse Network Analysis/DNA). Metode DNA adalah metode yang digunakan untuk memetakan wacana (discourse) dan aktor,… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : ANALISIS TEKS MEDIA Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, November 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, 200 hal + xii ISBN : 979-692-142-1 Sinopsis : Berita yang diterbitkan media massa tidaklah identik dengan peristiwa yang melatarbelakanginya. Berita lebih merupakan upaya rekonstruksi tertulis terhadap suatu realitas…. selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Judul : KOMUNIKASI ORGANISASI Pengarang : R.WAYNE PACE/DON F. FAULES Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xiii + 566 halaman ISBN : 979-514-683-1 Sinopsis : Buku ini memuat lengkap teori-teori dan strategi pengembangan organisasi dan perusahaan melalui pendekatan komunikasi. Sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mempelajari komunikasi,… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.