Komunikasi Keberagaman
Rp 56.000 Rp 70.000| Kode | RR.KO0094 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Komunikasi |
Komunikasi Keberagaman
Tito Edy Priandono, M.Si.
Cetakan 1, 2016
16×24 cm, 280 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-709-8
Sinopsis :
Interaksi komunikasi tidak saja terhambat oleh bahasa tutur yang berbeda, tetapi setiap pihak membawa sudut pandang dan pola berpikir yang berbeda. Pola pikir dan sudut pandang tersebut sangat dipengaruhi oleh identitas, pola budaya, dan nilai budaya masing-masing. Pada titik inilah, perselisihan antarbudaya akan berpotensi terjadi.
Kita tidak cukup mempelajari bahasa budaya lain, tetapi kita juga harus memahami cara berpikir pihak lain-cara berpikir yang dihasilkan budaya sejak lahir. Kita perlu belajar bagaimana-secara sesuai-berkomunikasi dalam konteks lawan komunikasi kita. Kita perlu belajar bagaimana agar komunikasi kita bisa berjalan secara efektif. Satu-satunya cara adalah memahami budaya baik yang tersurat jelas seperti bahasa, artefak, maupun yang bersifat laten sebagai inti dari budaya, seperti identitas budaya, pola budaya, dan nilai budaya.
Buku ini akan membawa kita menyelami betapa dunia ini sangat beragam, kemudian kita akan mengangguk-anggukkan kepala tanda setuju bahwa kita memang harus mampu berkomunikasi dalam keberagaman tersebut. Selanjutnya, dengan kemampuan memahami perbedaan tersebut, maka secara sadar akan mendorong kita untuk senantiasa menghargai budaya lain.
Komunikasi Keberagaman
| Berat | 455 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 704 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Solatun D. Sayuti, Dr., Drs., M.Sc. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 304 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-158-4 Sinopsis : Komunikasi Pemasaran Politik karya Dr. Solatun ini merupakan paduan sempurna antara paparan teoretik yang komprehensif dan pengalaman praktis keterlibatannya secara langsung di arena pemasaran dan kampanye politik Indonesia pasca reformasi…. selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 124 Halaman ISBN: 978-602-446-411-0 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan… selengkapnya
Rp 34.400 Rp 43.00020%
Judul : MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL Pengarang : DR. ENI MARYANI, DRA., M.SI. Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 236 halaman ISBN : 978-979-692-021-1 Sinopsis : Buku ini memaparkan hasilstudi tentang dinamika hubungan media dengan masyarakat dan perubahan sosial yang menyertainya. Kebutuhan masyarakat akan media pada tiap komunitas tak terelakkan…. selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Penulis: Billy K Sarwono, Prof. Dr., M.A., dkk. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman Sinopsis : Maraknya kasus pelecehan hingga kekerasan seksual adalah fenomena gunung es yang menghantui keseharian perempuan, dan jarang tuntas diselesaikan. Kekerasan seksual terjadi di berbagai area publik… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Edi Suryadi, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 172 Halaman ISBN: 978-602-446-272-7 Sinopsis : Mengapa pemimpin organisasi kelembagaan membutuhkan strategi komunikasi? Lalu, apa hubungannya dengan visi dan misi yang terwujud dengan efektif dan efisien? Untuk mempelajarinya terkadang kajian… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.000Penulis: Turnomo Rahardjo, dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 400 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku Memahami Metode Penelitian Komunikasi ini mendiskusikan beragam metode yang digunakan dalam penelitian komunikasi dengan pendekatan tunggal (kuantitatif atau kualitatif) dan pendekatan campuran (mixed-method). Buku ini diawali dengan… selengkapnya
Rp 115.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 284 Halaman ISBN: 978-602-446-400-4 Sinopsis : Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat komunikasi… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Judul : MENULIS ARTIKEL & KARYA ILMIAH Pengarang : TOTOK DJUROTO Tahun : Cet 8, 2017 Dimensi : 11 x 18 cm, HVS 70 gr, xvi + 184 halaman ISBN : 979-692-152-9 Sinopsis : Menulis artikel dan karya ilmiah saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan, baik bagi para profesional maupun masyarakat pada umumnya. Buku ini… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Hamdan Daulay., Dr., M.Si., M.A. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-711-1 Sinopsis : Dalam pengelolaan pers di tanah air, sesungguhnya ada aturan main yang menjadi acuan bagi setiap wartawan, yaitu kode etik jurnalistik. Pedoman yang dimuat dalam kode etik jurnalistik secara umum memberi arahan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., S.I.P., M. Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 388 Halaman ISBN: 978-602-446-603-9 Sinopsis : Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.