Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
Rp 65.000| Kode | RR.PK0375 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
Penulis: Asep Sudarsyah, DR., M.Pd
Cetakan: 1, 2017
Ukuran: 17 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-187-4
Sinopsis:
Dalam pengembangan profesi guru proses pembelajaran merupakan kegiatan inti supervisi pendidikan. Kegiatan belajar tersebut ditandai dengan interaksi supervisor dengan guru secara kolaboratif, kolegial, dan berbasis sekolah.
Fungsi supervisor didistribusikan kepada setiap orang yang berinisiatif melakukan proses pembelajaran kolaboratif yang dimaksud adalah proses berbagi pengetahuan guru mengenai apa, mengapa, dan bagaimana mengajar.
Kolegial merupakan iklim persekawanan atau ketemansejawatan dalam pengembangan profesi. Adapun berbasis sekolah adalah bahwa supervisi dilaksanakan pada satuan pendidikan tempat guru bekerja. Supervisi berbasis sekolah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan/pengembangan pengetahuan praktik profesi dalam pelaksanaan pembelajaran cara pandang pengembangan profesi guru seperti itu bertitik tolak dari asumsi sekolah sebagai sistem sosial, dimana terdapat berbagai unsur atau agen yang akan saling bersepakat untuk mencapai tujuan bersama dalam mengoptimalkan pengalaman belajar siswa secara lebih baik.
Supervisi Berbasis Sekolah Dalam Membangun Komunitas Belajar
| Berat | 400 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.094 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Ibnu Hadjar, Prof., Dr., M.Ed. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 540 Halaman ISBN: 978-602-446-326-7 Sinopsis : Dewasa ini buku statistik sangat mudah kita jumpai karena telah banyak ditulis oleh para pakar, yang pada umumnya memiliki latar belakang statistik dan matematika yang… selengkapnya
Rp 150.400 Rp 188.00020%
Bayong Tjasyono, HK., DEA., H., Prof., Dr. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 228 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-148-5 Sinopsis: Indonesia adalah negeri yang kaya akan sumber daya alam. Oleh karena itu, sangatlah penting ilmu kebumian dikembangkan di Indonesia. Apalagi negeri Indonesia bisa dikatakan sebagai laboratorium kebumian yang paling hebat… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Nanang Fattah, Prof. Dr.,M.Pd. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 252 Halaman ISBN: 978-602-446-367-0 Sinopsis : Salah satu fungsi utama pendidikan tinggi adalah sebagai sumber inspirasi dan inovasi dalam membuat kebijakan dan manajemen. Dalam kerangka peningkatan daya saing global menuju masyarakat 5.0… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Judul : PSIKOLOGI KEPENDIDIKAN Pengarang : ABIN SYAMSUDDIN MAKMUN,M. Tahun : Cet 4, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, vi + 250 halaman ISBN : 979-514-596-7 Sinopsis: Buku ini akan menuntun para calon guru untuk memahami psikologi kependidikan yang relevan dengan tugasnya kelak lewat sistem pengajaran modul. Pemilihan dan penyusunan pokok… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Judul : KARYA TULIS INOVATIF: SEBUAH PENGEMBANGAN PROFESI Pengarang : PROF.DR.H. SUDARWAN DANIM Tahun : Cet-1, Desember 2010 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 164 halaman ISBN : 978-979-692-007-5 Sinopsis : Buku ini dipersembahkan untuk guru yang terus mengembangkan derajat profesionalitas sebagai tenaga pendidik. Untuk tujuan itu, guru, kepala sekolah, dan pengawas diharapkan mampu meningkatkan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Cepi Triatna, M.Pd., Dr. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 172 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-630-5 Sinopsis: Secara teoretis maupun praktis, kajian mengenai pengembangan kapasitas manajemen sekolah masih sangat jarang dilakukan di Indonesia, bahkan di dunia internsional sekalipun. Namun demikian, pengembangan kapasitas manajemen sekolah merupakan tren yang sedang dikaji oleh… selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Deni Darmawan, S.Pd., M.Si., Dr., Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-141-6 Sinopsis : Kita hidup di dunia ini penuh dengan sistem. Mobil Anda merupakan sebuah sistem. Sekolah yang Anda ikuti atau organisasi yang mempekerjakan Anda merupakan sebuah sistem. Sistem bisa didefinisikan sebagai kumpulan/grup… selengkapnya
Rp 58.400 Rp 73.00020%
Penulis: Helmawati, DR., S.E., M.Pd.I. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 316 Halaman ISBN: 978-602-446-330-4 Sinopsis : Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau keterampilan berpikir kritis (HOTS/Higher Order Thingking Skills) dibutuhkan pada masa mendatang. Di era revolusi industri 4.0, keterampilan menganalisis dan mengambil keputusan… selengkapnya
Rp 92.800 Rp 116.00020%
Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd. 16 x 24 cm • 300 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-079-2 Sinopsis : Manakala ketidakberhasilan dalam pencapaian tujuan, maka dikesankan pembelajaran didominasi oleh aspek kognitif. Banyak orang yang menuding “kognitif sebagai penyebab. Oleh karena itu, bertolak dari kepentingan pembelajaran… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Cepi Triatna, Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 200 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-629-9 Sinopsis: Kajian mengenai perilaku manusia saat ini tidak akan terlepas dari keterhubungan dan pengaruhnya (interaksi) dengan lingkungannya. Untuk dapat memahami mengenai perilaku organisasi secara tepat, terlebih dahulu harus dipahami beberapa konsep terkait dengan perilaku… selengkapnya
Rp 47.200 Rp 59.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.