Media Pembelajaran PAUD Sumber Belajar, Media Pembelajaran, dan APE
Rp 70.400 Rp 88.000| Kode | RR.PK0456 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | PAUD |
Media Pembelajaran PAUD Sumber Belajar, Media Pembelajaran, dan APE
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd. dan Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
224 Halaman
ISBN: 978-602-446-494-3
Sinopsis:
Buku ini menjadi sangat penting bagi guru, calon guru, orang tua dan para pemerhati pendidikan anak usia dini sebagai buku acuan dasar dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. Buku ini sangat mudah dipahami juga disertai dengan contoh-contoh yang sangat mudah dilakukan dengan bahan yang ada di sekitar kita. Buku ini dapat menjadi solusi dalam pengembangan media pembelajaran dan pengembangan alat permainan edukatif di sekolah. Salah satu kelebihan dari buku ini adalah penulis membuat berbagai contoh APE yang dapat dibuat sendiri oleh guru sehingga hal ini akan memudahkan guru untuk dapat membuat APE tersebut yang dapat dimanfaatkan oleh anak didiknya. APE ini akan sangat bermanfaat karena akan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, suasana bermain yang sesungguhnya mereka sedang belajar.
Dr. Euis Kurniati, M.Pd.Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Asesor BAN PT
—————-
Buku yang berjudul Media Pembelajaran PAUD: Sumber, Media, dan APE ini merupakan buku yang menarik karena dikemas secara ringkas disertai gambar yang memudahkan pembaca untuk memahami isi kandungan yang terdapat di dalamnya. Buku ini juga dapat dijadikan referensi bagi berbagai tulisan ilmiah sekaligus dapat dijadikan buku pegangan bagi guru-guru PAUD, khususnya dalam penyediaan media pembelajaran.
Rohita, M.Pd.
Dosen PGPAUD Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta
Peraih Juara 3 lomba APE tingkat Nasional tahun 2014
—————-
Buku ini bagus untuk dijadikan referensi, juga media pembelajaran dan APE untuk anak sangat dibutuhkan sekali untuk para guru dalam menyiapkan pembelajaran.
Wahyuning Tirto Dewi, M.Pd.Kepala Sekolah KB-TK Al Falah Assalam Surabaya
————————–
Daftar Isi
Bab 1 Konsep Sumber Belajar
A. Pengertian Sumber Belajar
B. Fungsi dan Manfaat Sumber Belajar
C. Rangkuman
D. Evaluasi
Bab 2 Jenis Sumber Belajar
A. Jenis Sumber Belajar Anak Usia Dini
B. Rangkuman
C. Evaluasi
Bab 3 Konsep Media Pembelajaran
A. Pengertian Media Pembelajaran
B. Manfaat Media Pembelajaran
C. Klasifikasi Media Pembelajaran menurut Para Ahli
D. Syarat Kriteria Pemilihan Media yang Baik
E. Rangkuman
F. Evaluasi
Bab 4 Konsep Alat Permainan Edukatif (APE)
A. Pengertian Alat Permainan Edukatif (APE)
B. Fungsi Alat Permainan Edukatif (APE)
C. Ciri-Ciri Alat Permainan Edukatif (APE)
D. Rangkuman
E. Evaluasi
Bab 5 Cara Pembuatan Media dan Alat Permainan Edukatif (APE)
Bab 6 Tips Memilih Bahan dan Proses Pembuatan Media
Media Pembelajaran PAUD Sumber Belajar, Media Pembelajaran, dan APE
| Berat | 450 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.464 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-643-5 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: Rita Eka Izzaty, Dr., M.Si., dkk. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 236 Halaman ISBN: 978-602-446-054-9 Sinopsis: Apakah kita ‘aware‘ terhadap permasalahan psikologis anak? Mereka memiliki ragam permasalahan seperti cemas, sulit konsentrasi, pemalu, suka berbohong, menangis berlebihan, dan banyak lagi lho! Apabila… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Suyadi, M.Pd.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-178-2 Sinopsis: Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 16 x 24 cm • 276 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-103-4 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan di sini bahwa keberhasilan seseorang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Dr. Heru Kurniawan, M.A Kasmiati, M.Pd.I Cesilia Prawening, S.Pd Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 116 Halaman ISBN: 978-602-446-557-5 Sinopsis: Usia dini merupakan fase penting anak-anak dalam belajar menalar moral. Bagaimana mereka me-lakukannya? Salah satunya dari cerita. Idealnya cerita mampu meningkatkan dan… selengkapnya
Rp 33.600 Rp 42.00020%
Khamim Zarkasih Putro, Dr., H., M.Si., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 256 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-733-3 Sinopsis: Meskipun Permendikbud No. 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Penulis: Masnipal, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 400 Halaman ISBN: 978-602-446-237-6 Sinopsis: Ya! Ini dia buku yang berisi intisari pemikiran dan praktik yang telah teruji selama tiga dekade. Mehadirkan tiga elemen terpenting PAUD: pengetahuan dasar guru, praktik, dan… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.00020%
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd. Hardiyanti Pratiwi, M.Pd. Prima Suci Rohmadheny, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-433-2 Sinopsis: Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Mohammad Fauziddin, M.Pd. Cetakan 3, 2017 15×21 cm, 108 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-572-8 Sinopsis: Lembaga pendidikan pada tingkat anak usia dini, khususnya TPQ menempati posisi yang sangat penting bagi terjaganya budaya Islam di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para pengelola dan pengajar-secara tidak langsung-dituntut untuk menerapkan… selengkapnya
Rp 21.600 Rp 27.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.