Mal Pelayanan Publik
Rp 48.800 Rp 61.000Kode | RR.UM0191 |
Status | Tersedia |
Kategori | Umum |
Mal Pelayanan Publik
Penulis:
Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca.
Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si.
Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-527-8
Sinopsis:
Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung. Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan mal pelayanan publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut:
Peningkatan Pelayanan Publik:
1. Mal Pelayanan Publik
2. Standar Kepuasan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
>>>
SIPP
>>>
Tujuan Otonomi Daerah, yaitu peningkatan:
1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Daya Saing Masyarakat
——–
Daftar Isi
BAB I Tinjauan Pelayanan Publik
A. Pelayanan Publik dalam Teori
B. Pelayanan Publik menurut Perundang-Undangan
C. Ruang Lingkup Penyelenggaraan Pelayanan Publik
1. Pelayanan Parang Publik
2. Pelayanan Jasa Publik
3. Pelayanan Administratif
D. Prinsip Pelayanan Publik
1. Transparan
2. Akuntabilitas
3. Kondisional
4. Partisipatif
5. Kesamaan hak
E. Penyelenggara Pelayanan Publik
1. Unsur Organisasi Pemberi (Penyelenggara) Pelayanan, yaitu Pemerintah Daerah
2. Unsur Penerima Layanan (Pengguna Layanan), yaitu Orang atau Masyarakat atau Organisasi yang Berkepentingan
3. Kepuasan yang Diberikan dan/atau Diterima oleh Penerima Layanan
F. Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
BAB II Konsep Pelayanan Publik
A. Kategori Pelayanan Publik
1. Kelompok Pelayanan Publik
2. Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
3. Jangkauan Pelayanan Publik
B. Model Pelayanan Publik
1. Pelayanan Pribadi
2. Swalayan (Self Service)
3. Pelayanan Otomatis
4. Pelayanan Satu Atap
5. Pelayanan Satu Pintu
C. Pola Pelayanan Publik
1. Pola Pelayanan Teknis Fungsional
2. Pola Pelayanan Satu Atap
3. Pola Pelayanan Satu Pintu
4. Pola Pelayanan Terpusat
5. Pola Pelayanan Elektronik
BAB III Peningkatan pelayanan publik
A. Pentingnya Peningkatan Pelayanan Publik
1. Persaingan Semakin Ketat
2. Kebutuhan Pelanggan Semakin Meningkat
3. Pertumbuhan Industri Jasa
4. Nilai Ekonomis dan Citra Baik
5. Keterbatasan Manusia
B. Peningkatan Kualitas Publik Membangun Kepercayaan Masyarakat
C. Peranan Media Sosial dalam Peningkatan Pelayanan Publik
BAB IV Inovasi Pelayanan Publik
A. Pengertian Inovasi Pelayanan Publik
1. Pada Aspek Struktur serta Prosedur Birokrasi
2. Dilihat dari Aspek Perilaku dan Sikap Birokrat
B. Maksud dan Tujuan Inovasi Pelayanan Publik
C. Jenis-Jenis Inovasi Pelayanan Publik
D. Kunci Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik
BAB V Pelayanan Publik yang Terintegrasi
A. Pengertian Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
B. Prasyarat Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
1. Budaya dan Filosofi
2. Cara Kerja yang Baru
3. Akuntabilitas dan Insentif
4. Cara Baru Pengembangan Kebijakan
C. Kepuasan Pelanggan
BAB VI Peningkatan Pelayanan Publik dengan Mal Pelayanan Publik
A. Latar Belakang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
B. Pengertian Mal Pelayanan Publik
C. Tujuan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
D. Penyelenggara Mal Pelayanan Publik
E. Prinsip Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
F. Manfaat Mal Pelayanan Publik
BAB VII Tahapan Pembentukan Mal Pelayanan Publik
A. Koordinasi Penyelenggara Pelayanan yang Akan Bergabung dan Diintegrasikan
B. Pengaturan Kelembagaan, Mekanisme Kerja dan Bisnis Proses dalam MPP
C. Penyiapan Sarana dan Prasarana MPP
D. Penataan dan Pengelolaan SDM dalam Pelayanan MPP
BAB VIII Konsep Pelayanan Publik Azerbai jani Service and Assessment Network (Asan) Azerbaijan
A. Pelayanan Publik ASAN
1. Jaringan Layanan dan Penilaian Azerbaijan
2. Layanan yang Berpusat pada Pelanggan
3. Membangun Kapasitas
4. Layanan Elektronik
B. Prinsip Utama ASAN
1. Efisiensi
2. Transparansi
3. Kenyamanan
4. Kesopanan
5. Inovasi
C. Pusat Pelayanan ASAN
D. Penghargaan ASAN
E. Statistik Pelayanan Publik ASAN
F. Evaluasi Kinerja ASAN
1. Legitimasi
2. Kebijakan
3. Tindakan
BAB IX Konsep Pelayanan Public Service Hall (PSH) Georgian
A. Latar Belakang Berdirinya PSH Georgian
B. Pemberantasan Korupsi dan Reformasi Birokrasi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik
C. Kementerian Kehakiman, Pelopor dalam One-Stop Shopping
BAB X Perkembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia
A. MPP Kota Banda Aceh
B. MPP Kota Pekanbaru
C. MPP Kota Batam
D. MPP Kota Padang
E. MPP Kota Payakumbuh
F. MPP Pandeglang
G. MPP DKI Jakarta
H. MPP Kota Bogor
I. MPP Sumedang
J. MPP Kebumen
K. MPP Banyumas
L. MPP Batang
M. MPP Surakarta
N. MPP Sleman
O. MPP Kulon Progo
P. MPP Surabaya
Q. MPP Sidoarjo
R. MPP Probolinggo
S. MPP Banyuwangi
T. MPP Denpasar
U. MPP Badung
V. MPP Karangasem
Q. MPP Samarinda
X. MPP Sulawesi tengah
Y. MPP Palopo
Z. MPP Barru
AA. MPP Tomohon
Mal Pelayanan Publik
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 562 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 240 Halaman ISBN: 978-602-446-365-6 Sinopsis: Banyak yang menganggap pendidikan karakter sudah tidak begitu diperlukan pada era milenial. Berbagai pendapat percaya bahwa dalam era tersebut karakter manusia cenderung ditentukan oleh keberadaan teknologi sehingga… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 240 Halaman ISBN: 978-602-446-300-7 Sinopsis: Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM. Cetakan 1, 2016 16 x 24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-744-9 Sinopsis: DPRD sebagai wakil rakyat daerah memiliki fungsi sebagai berikut: 1. Fungsi legislasi (penyusunan PERDA) 2. Fungsi budgeting (penyusunan PERDA APBD) 3. Fungsi controlling (pengawasan pemerintah daerah) Dalam melakukan fungsi ke-3, pengawasan… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak.CA., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-706-7
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Penulis: Robert Rene Alberts, Suresh Nair Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 260 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-566-7 Sinopsis: Couch it Right mengisahkan perjalanan Robert René Alberts mulai dari menjadi murid sepak bola klub Ajax Amsterdam, pemain profesional, melanglang buana ke Liga Amerika Utara, lantas bertransformasi… selengkapnya
Rp 100.000 Rp 125.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 344 Halaman ISBN: 978-602-446-496-7 Sinopsis: Reviu LPPD dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 700/666/B Tanggal 27… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
H.S. Kartoredjo Cetakan 1, 2013 17,5×25 cm, 432 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-173-7 Sinopsis: Berbeda dengan kebanyakan buku sejenisnya, Kamus Baru Kontemporer mencakup subjek tema yang sangat luas dan kaya. Isinya dirancang agar dapat menjadi referensi praktis dan bermanfaat bagi semua orang. Entrinya mulai dari informasi atau hal yang… selengkapnya
Rp 125.600 Rp 157.00020%
Judul : MEMBERDAYAKAN EKONOMI RAKYAT KECIL Pengarang : HIKMAT KUSUMANINGRAT, DKK. Tahun : Cet-1, Juni 2009 Dimensi : 14,5×21, HVS-70 GRAM, 208 Halaman ISBN : 979-692-941-4 Sinopsis: Kepedulian Presiden SBY kepada ekonomi rakyat sangat luar biasa. Di era pemerintahannya, banyak sekali program-program yang diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi rakyat. Salah satunya adalah Program Pengembangan Usaha Mikro,… selengkapnya
Rp 38.000 Rp 47.50020%
Penulis: Yassierli, M.T., Ph.D., CPE, Gradiyan Budi Pratama, S.T., M.T., M.Sc., Dwita Astari Pujiartati, S.T., M.T., Putra Alif Ramdhani Yamin, S.T., M.Sc. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-500-1 Sinopsis: Kebutuhan penerapan ergonomi di berbagai perusahaan pada beragam sektor industri… selengkapnya
Rp 92.800 Rp 116.00020%
Penulis: Dr. Sampara Lukman, M.A. Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Yudi Prihanto Santoso, S.E. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 184 Halaman ISBN: 978-602-446-556-8 Sinopsis: Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah ternyata saat ini masih belum memenuhi harapan masyarakat…. selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.