Mal Pelayanan Publik
Rp 48.800 Rp 61.000| Kode | RR.UM0191 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Umum |
Mal Pelayanan Publik
Penulis:
Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca.
Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si.
Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-527-8
Sinopsis:
Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung. Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan mal pelayanan publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut:
Peningkatan Pelayanan Publik:
1. Mal Pelayanan Publik
2. Standar Kepuasan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
>>>
SIPP
>>>
Tujuan Otonomi Daerah, yaitu peningkatan:
1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Daya Saing Masyarakat
——–
Daftar Isi
BAB I Tinjauan Pelayanan Publik
A. Pelayanan Publik dalam Teori
B. Pelayanan Publik menurut Perundang-Undangan
C. Ruang Lingkup Penyelenggaraan Pelayanan Publik
1. Pelayanan Parang Publik
2. Pelayanan Jasa Publik
3. Pelayanan Administratif
D. Prinsip Pelayanan Publik
1. Transparan
2. Akuntabilitas
3. Kondisional
4. Partisipatif
5. Kesamaan hak
E. Penyelenggara Pelayanan Publik
1. Unsur Organisasi Pemberi (Penyelenggara) Pelayanan, yaitu Pemerintah Daerah
2. Unsur Penerima Layanan (Pengguna Layanan), yaitu Orang atau Masyarakat atau Organisasi yang Berkepentingan
3. Kepuasan yang Diberikan dan/atau Diterima oleh Penerima Layanan
F. Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
BAB II Konsep Pelayanan Publik
A. Kategori Pelayanan Publik
1. Kelompok Pelayanan Publik
2. Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
3. Jangkauan Pelayanan Publik
B. Model Pelayanan Publik
1. Pelayanan Pribadi
2. Swalayan (Self Service)
3. Pelayanan Otomatis
4. Pelayanan Satu Atap
5. Pelayanan Satu Pintu
C. Pola Pelayanan Publik
1. Pola Pelayanan Teknis Fungsional
2. Pola Pelayanan Satu Atap
3. Pola Pelayanan Satu Pintu
4. Pola Pelayanan Terpusat
5. Pola Pelayanan Elektronik
BAB III Peningkatan pelayanan publik
A. Pentingnya Peningkatan Pelayanan Publik
1. Persaingan Semakin Ketat
2. Kebutuhan Pelanggan Semakin Meningkat
3. Pertumbuhan Industri Jasa
4. Nilai Ekonomis dan Citra Baik
5. Keterbatasan Manusia
B. Peningkatan Kualitas Publik Membangun Kepercayaan Masyarakat
C. Peranan Media Sosial dalam Peningkatan Pelayanan Publik
BAB IV Inovasi Pelayanan Publik
A. Pengertian Inovasi Pelayanan Publik
1. Pada Aspek Struktur serta Prosedur Birokrasi
2. Dilihat dari Aspek Perilaku dan Sikap Birokrat
B. Maksud dan Tujuan Inovasi Pelayanan Publik
C. Jenis-Jenis Inovasi Pelayanan Publik
D. Kunci Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik
BAB V Pelayanan Publik yang Terintegrasi
A. Pengertian Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
B. Prasyarat Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
1. Budaya dan Filosofi
2. Cara Kerja yang Baru
3. Akuntabilitas dan Insentif
4. Cara Baru Pengembangan Kebijakan
C. Kepuasan Pelanggan
BAB VI Peningkatan Pelayanan Publik dengan Mal Pelayanan Publik
A. Latar Belakang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
B. Pengertian Mal Pelayanan Publik
C. Tujuan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
D. Penyelenggara Mal Pelayanan Publik
E. Prinsip Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
F. Manfaat Mal Pelayanan Publik
BAB VII Tahapan Pembentukan Mal Pelayanan Publik
A. Koordinasi Penyelenggara Pelayanan yang Akan Bergabung dan Diintegrasikan
B. Pengaturan Kelembagaan, Mekanisme Kerja dan Bisnis Proses dalam MPP
C. Penyiapan Sarana dan Prasarana MPP
D. Penataan dan Pengelolaan SDM dalam Pelayanan MPP
BAB VIII Konsep Pelayanan Publik Azerbai jani Service and Assessment Network (Asan) Azerbaijan
A. Pelayanan Publik ASAN
1. Jaringan Layanan dan Penilaian Azerbaijan
2. Layanan yang Berpusat pada Pelanggan
3. Membangun Kapasitas
4. Layanan Elektronik
B. Prinsip Utama ASAN
1. Efisiensi
2. Transparansi
3. Kenyamanan
4. Kesopanan
5. Inovasi
C. Pusat Pelayanan ASAN
D. Penghargaan ASAN
E. Statistik Pelayanan Publik ASAN
F. Evaluasi Kinerja ASAN
1. Legitimasi
2. Kebijakan
3. Tindakan
BAB IX Konsep Pelayanan Public Service Hall (PSH) Georgian
A. Latar Belakang Berdirinya PSH Georgian
B. Pemberantasan Korupsi dan Reformasi Birokrasi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik
C. Kementerian Kehakiman, Pelopor dalam One-Stop Shopping
BAB X Perkembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia
A. MPP Kota Banda Aceh
B. MPP Kota Pekanbaru
C. MPP Kota Batam
D. MPP Kota Padang
E. MPP Kota Payakumbuh
F. MPP Pandeglang
G. MPP DKI Jakarta
H. MPP Kota Bogor
I. MPP Sumedang
J. MPP Kebumen
K. MPP Banyumas
L. MPP Batang
M. MPP Surakarta
N. MPP Sleman
O. MPP Kulon Progo
P. MPP Surabaya
Q. MPP Sidoarjo
R. MPP Probolinggo
S. MPP Banyuwangi
T. MPP Denpasar
U. MPP Badung
V. MPP Karangasem
Q. MPP Samarinda
X. MPP Sulawesi tengah
Y. MPP Palopo
Z. MPP Barru
AA. MPP Tomohon
Mal Pelayanan Publik
| Berat | 350 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 812 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Hadi Prabowo, Dr., M.M., Dadang Suwanda, Dr., Se., M.M., M.Ak., Ak., Ca., Wirman Syafri, Prof., Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 184 Halaman ISBN: 978-602-446-642-8 Sinopsis: Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Puji Santosa, dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 200 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-739-5 Sinopsis: Mahir Berbahasa Indonesia: Baik, Benar, dan Santun merupakan buku ajar bagi mahasiswa di perguruan tinggi yang memumpunkan keterampilan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, benar, dan santun. Oleh karena itu, Bahasa Indonesia baru memiliki kaidah… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 272 Halaman ISBN: 978-602-446-598-8 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: Siti Ansoriyah, Dr., M.Pd. dan Rahmah Purwahida, S.Pd., M.Hum. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 208 Halaman ISBN: 978-602-446-282-6 Sinopsis: Apa betul menulis -jika ditekuni- bisa menjadi salah satu lahan untuk menambah pundi-pundi tabungan hingga menjadi pekerjaan utama? Buku ini… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 75.00020%
Hikmat Kusumaningrat & Purnama Kusumaningrat 16 x 24 cm • 420 hlm Kertas isi Book Paper 57,5 gr Kertas sampul AC 310 gr Cetakan 1, 2011 ISBN: 978-979-692-066-2 Sinopsis: Di tengah kondisi pers sekarang yang dalam pemberitaannya telah melakukan desakralisasi pada hal-hal yang sebelumnya tabu untuk dilakukan, upaya Pak Bagir Manan menjaga kemerdekaan kekuasaan kehakiman… selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Penulis: Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA., CFrA. Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Yudi Prihanto Santoso, S.E. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper 57,5 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-571-1 Sinopsis: Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah terdiri atas pengawasan umum, pengawasan teknis, dan pengawasan… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.000Penulis: Cissy Fransisca Susanti, Eko Rosdiansa Prastiawan Cetakan: 1, 2025 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman ISBN: 978-979-692-xxx-x Sinopsis: Mari kita ikuti kisah inspiratif Ernadhi Sudarmanto, seorang profesional di bidang pengawasan dan audit, yang menjabat sebagai Sekretaris Utama di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)…. selengkapnya
*Harga Hubungi CS20%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA., dkk. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-605-3 Sinopsis: Kebijakan akuntansi merupakan instrumen penting dalam penerapan akuntansi berbasis akrual yang harus dipedomani dengan baik oleh fungsi-fungsi akuntansi, baik di SKPKD maupun di SKPD. Selain itu, kebijakan ini juga… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: Mulyono, Dr., Ir., M.M., MT. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 188 Halaman ISBN: 978-602-446-298-7 Sinopsis: Theory of Constraints (TOC) merupakan salah satu pendekatan manajemen berbasis system thinking yang menawarkan metodologi untuk mengoptimalkan kinerja sistem. Namun lebih banyak berlaku pada… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Penulis: Zainah Moktar Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 20 x 20 cm Kertas isi: HVS 80 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 264 Halaman ISBN: 978-602-446-175-1 Sinopsis: Bagaimanakah gaya hidup, pola makan, dan rohani Anda? Kesibukan, gaya hidup, kejenuhan, serta stres menyebabkan banyak orang kurang atau bahkan tidak memperhatikan aspek kesehatan diri. Hal inilah… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.