Mal Pelayanan Publik
Rp 48.800 Rp 61.000Kode | RR.UM0191 |
Status | Tersedia |
Kategori | Umum |
Mal Pelayanan Publik
Penulis:
Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca.
Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si.
Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U.
Cetakan: 1, 2021
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
176 Halaman
ISBN: 978-602-446-527-8
Sinopsis:
Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaruan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Pelayanan Publik dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/BUMD dan pihak swasta dalam satu gedung. Buku ini fokus pada bagaimana meningkatkan mal pelayanan publik. Gambaran dari uraian di atas dapat diilustrasikan sebagai berikut:
Peningkatan Pelayanan Publik:
1. Mal Pelayanan Publik
2. Standar Kepuasan Masyarakat
3. Pengelolaan Pengaduan
4. Inovasi Pelayanan Publik
5. Evaluasi Pelayanan Publik
6. Standar Pelayanan
7. Forum Konsultasi Publik
8. Sistem Informasi Pelayanan Publik
>>>
SIPP
>>>
Tujuan Otonomi Daerah, yaitu peningkatan:
1. Kesejahteraan Masyarakat
2. Pemberdayaan Masyarakat
3. Daya Saing Masyarakat
——–
Daftar Isi
BAB I Tinjauan Pelayanan Publik
A. Pelayanan Publik dalam Teori
B. Pelayanan Publik menurut Perundang-Undangan
C. Ruang Lingkup Penyelenggaraan Pelayanan Publik
1. Pelayanan Parang Publik
2. Pelayanan Jasa Publik
3. Pelayanan Administratif
D. Prinsip Pelayanan Publik
1. Transparan
2. Akuntabilitas
3. Kondisional
4. Partisipatif
5. Kesamaan hak
E. Penyelenggara Pelayanan Publik
1. Unsur Organisasi Pemberi (Penyelenggara) Pelayanan, yaitu Pemerintah Daerah
2. Unsur Penerima Layanan (Pengguna Layanan), yaitu Orang atau Masyarakat atau Organisasi yang Berkepentingan
3. Kepuasan yang Diberikan dan/atau Diterima oleh Penerima Layanan
F. Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan Publik
BAB II Konsep Pelayanan Publik
A. Kategori Pelayanan Publik
1. Kelompok Pelayanan Publik
2. Pola Penyelenggaraan Pelayanan Publik
3. Jangkauan Pelayanan Publik
B. Model Pelayanan Publik
1. Pelayanan Pribadi
2. Swalayan (Self Service)
3. Pelayanan Otomatis
4. Pelayanan Satu Atap
5. Pelayanan Satu Pintu
C. Pola Pelayanan Publik
1. Pola Pelayanan Teknis Fungsional
2. Pola Pelayanan Satu Atap
3. Pola Pelayanan Satu Pintu
4. Pola Pelayanan Terpusat
5. Pola Pelayanan Elektronik
BAB III Peningkatan pelayanan publik
A. Pentingnya Peningkatan Pelayanan Publik
1. Persaingan Semakin Ketat
2. Kebutuhan Pelanggan Semakin Meningkat
3. Pertumbuhan Industri Jasa
4. Nilai Ekonomis dan Citra Baik
5. Keterbatasan Manusia
B. Peningkatan Kualitas Publik Membangun Kepercayaan Masyarakat
C. Peranan Media Sosial dalam Peningkatan Pelayanan Publik
BAB IV Inovasi Pelayanan Publik
A. Pengertian Inovasi Pelayanan Publik
1. Pada Aspek Struktur serta Prosedur Birokrasi
2. Dilihat dari Aspek Perilaku dan Sikap Birokrat
B. Maksud dan Tujuan Inovasi Pelayanan Publik
C. Jenis-Jenis Inovasi Pelayanan Publik
D. Kunci Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik
BAB V Pelayanan Publik yang Terintegrasi
A. Pengertian Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
B. Prasyarat Pelayanan Publik Yang Terintegrasi
1. Budaya dan Filosofi
2. Cara Kerja yang Baru
3. Akuntabilitas dan Insentif
4. Cara Baru Pengembangan Kebijakan
C. Kepuasan Pelanggan
BAB VI Peningkatan Pelayanan Publik dengan Mal Pelayanan Publik
A. Latar Belakang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
B. Pengertian Mal Pelayanan Publik
C. Tujuan Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
D. Penyelenggara Mal Pelayanan Publik
E. Prinsip Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik
F. Manfaat Mal Pelayanan Publik
BAB VII Tahapan Pembentukan Mal Pelayanan Publik
A. Koordinasi Penyelenggara Pelayanan yang Akan Bergabung dan Diintegrasikan
B. Pengaturan Kelembagaan, Mekanisme Kerja dan Bisnis Proses dalam MPP
C. Penyiapan Sarana dan Prasarana MPP
D. Penataan dan Pengelolaan SDM dalam Pelayanan MPP
BAB VIII Konsep Pelayanan Publik Azerbai jani Service and Assessment Network (Asan) Azerbaijan
A. Pelayanan Publik ASAN
1. Jaringan Layanan dan Penilaian Azerbaijan
2. Layanan yang Berpusat pada Pelanggan
3. Membangun Kapasitas
4. Layanan Elektronik
B. Prinsip Utama ASAN
1. Efisiensi
2. Transparansi
3. Kenyamanan
4. Kesopanan
5. Inovasi
C. Pusat Pelayanan ASAN
D. Penghargaan ASAN
E. Statistik Pelayanan Publik ASAN
F. Evaluasi Kinerja ASAN
1. Legitimasi
2. Kebijakan
3. Tindakan
BAB IX Konsep Pelayanan Public Service Hall (PSH) Georgian
A. Latar Belakang Berdirinya PSH Georgian
B. Pemberantasan Korupsi dan Reformasi Birokrasi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Baik
C. Kementerian Kehakiman, Pelopor dalam One-Stop Shopping
BAB X Perkembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Indonesia
A. MPP Kota Banda Aceh
B. MPP Kota Pekanbaru
C. MPP Kota Batam
D. MPP Kota Padang
E. MPP Kota Payakumbuh
F. MPP Pandeglang
G. MPP DKI Jakarta
H. MPP Kota Bogor
I. MPP Sumedang
J. MPP Kebumen
K. MPP Banyumas
L. MPP Batang
M. MPP Surakarta
N. MPP Sleman
O. MPP Kulon Progo
P. MPP Surabaya
Q. MPP Sidoarjo
R. MPP Probolinggo
S. MPP Banyuwangi
T. MPP Denpasar
U. MPP Badung
V. MPP Karangasem
Q. MPP Samarinda
X. MPP Sulawesi tengah
Y. MPP Palopo
Z. MPP Barru
AA. MPP Tomohon
Mal Pelayanan Publik
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 746 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Hadi Prabowo, Dr., M.M., Dadang Suwanda, Dr., Se., M.M., M.Ak., Ak., Ca., Wirman Syafri, Prof., Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 184 Halaman ISBN: 978-602-446-642-8 Sinopsis: Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah… selengkapnya
Rp 48.000 Rp 60.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 344 Halaman ISBN: 978-602-446-496-7 Sinopsis: Reviu LPPD dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 700/666/B Tanggal 27… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Nanan Abdul Manan Cetakan 1, 2016 13×20,5 cm, 332 hlm. Isi: Bookpaper 60 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-738-8 Sinopsis: Fenomena ketidakpahaman manusia tentang sebuah kebahagiaan hidup sering menjadikan manusia lupa atas dirinya sebagai manusia. Sejatinya, kebahagiaan hidup ada pada satu kekuatan prinsip bahwa manusia siap menjalani dan istiqomah dalam jalan-Nya. Buku ini menceritakan… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Penulis: Yassierli, M.T., Ph.D., CPE, Gradiyan Budi Pratama, S.T., M.T., M.Sc., Dwita Astari Pujiartati, S.T., M.T., Putra Alif Ramdhani Yamin, S.T., M.Sc. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 320 Halaman ISBN: 978-602-446-500-1 Sinopsis: Kebutuhan penerapan ergonomi di berbagai perusahaan pada beragam sektor industri… selengkapnya
Rp 92.800 Rp 116.00020%
Penulis: Soedjito, Prof., Drs. Cetakan: 17, 2018 Ukuran: 16×21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 127 Halaman ISBN: 979-514-034-5 Sinopsis: Bagaimana menulis surat resmi bahasa indonesia dengan baik? Buku ini jawabannya. Dalam buku ini diuraikan cara-cara menyusun sura-surat resmi disertai contoh-contoh dan dilengkapi pula latihan dan tugas untuk menerapkannya.
Rp 27.200 Rp 34.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 144 Halaman ISBN: 978-602-446-601-5 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 35.200 Rp 44.00020%
Judul : MERANCANG KARYA TULIS ILMIAH Pengarang : REMAJA ROSDAKARYA Tahun : Cet-1, Juni 2010 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 160 halaman ISBN : 979-692-745-6 Sinopsis: Pentingkah bahasa diramu secara benar dalam menyajikan karya tulis ilmiah? Mengapa begitu penting? Pertanyaan inilah yang mungkin muncul ketika seseorang akan menuangkan gagasan melalui bahasa untuk mengusung pemikiran-pemikiran… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
N.Faqih Syarif H., Dr., S.Sos.I., M.Si Cetakan 1, 2014 13×18 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-467-7 Sinopsis: Mencari ilmu karena Allah. Mempelajari apa saja karena Allah. Mencari harta karena Allah. Mengejar impian juga karena Allah, begitu seterusnya Semua hal akan bermakna manakala diniatkan karena Allah semata, inilah kunci… selengkapnya
Rp 23.200 Rp 29.000Penulis: Wiratmoko, AK., M.Ak., CA., CIA., CFrA.,dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 248 Halaman ISBN: 978-602-446-727-2 Sinopsis: Buku Panduan Reviu RPJPD ini hadir sebagai panduan bagi pereviu perencanaan pembangunan daerah, dalam rangka menuju Indonesia emas dengan cita-cita luhur kemerdekaan melalui Rencana Pembangunan… selengkapnya
Rp 80.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-599-5 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.