Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Rp 48.000 Rp 60.000Kode | RR.UM0202 |
Status | Tersedia |
Kategori | Umum |
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Penulis:
Hadi Prabowo, Dr., M.M.,
Dadang Suwanda, Dr., Se., M.M., M.Ak., Ak., Ca.,
Wirman Syafri, Prof., Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2022
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
184 Halaman
ISBN: 978-602-446-642-8
Sinopsis:
Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah satu sektor tersebut adalah sektor bisnis. Inovasi pada sektor ini sangat dibutuhkan, dan dapat menjadi sumber utama pertumbuhan produktivitas, penghematan biaya, dan peningkatan kualitas layanan.
Inovasi sebagai pendekatan baru dalam pengembangan kualitas pelayanan sektor publik semakin mendapatkan perhatian bukan hanya oleh para praktisi, tetapi juga para akademisi. Berbagai kebijakan dan uji coba terkait dengan inovasi dalam sektor publik pun sudah mulai dikembangkan, terutama untuk menanggapi dan menjawab keresahan masyarakat terhadap isu pelayanan sektor publik yang cenderung lambat dan kurang responsif.
Inovasi pelayanan sektor publik adalah salah satu jalan atau terobosan untuk mengatasi kemacetan dan kebuntuan organisasi pemerintahan. Karakteristik dari sistem di sektor publik yang kaku dan cenderung status quo harus mampu dicairkan melalui penularan budaya inovasi. Inovasi yang biasanya hanya akrab di lingkungan dinamis, seperti di sektor bisnis, perlahan mulai disuntikkan ke lingkungan sektor publik.
——
Daftar Isi
BAB I Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik
A. Peningkatan Pelayanan Publik dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
B. Peningkatan Efisiensi Birokrasi
C. Penataan Kelembagaan
D. Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE-E-Government)
E. Penataan Sistem Manajemen ASN
BAB II Inovasi Pelayanan Publik
A. Pendahuluan
B. Paradigma Inovasi Pelayanan Publik
C. Klasifikasi Inovasi Pelayanan Publik
D. Pemerintah Perlu Melakukan Inovasi dalam Pelayanan Publik
E. Difusi dan Adopsi Inovasi Pelayanan Publik
BAB III Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik
A. Kebijakan Publik
B. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
C. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah
D. Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah
E. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor Tahun 2021 tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik
F. Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 104 Tahun 2018 Tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/atau Insentif Inovasi Daerah
BAB IV Metode Inovasi Sektor Publik
A. Metode The Publik Sector Innovation Lifecycle
BAB V Inovasi Pelayanan Publik Era Revolusi Industri 4.0
A. TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik dalam Era 4.0
B. Peran dan Manfaat TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik
C. Inovasi Pemerintah dalam Era Revolusi Industri 4.0 Melalui SPBE
BAB VI Inovasi Pelayanan Publik dan Budaya Kerja Organisasi
A. Hubungan Inovasi Pelayanan Publik dengan Budaya Kerja Organisasi
B. Budaya Inovasi Menjadi Budaya Kerja Organisasi
C. Penentu Utama dalam Penerapan Inovasi Menjadi Budaya Kerja
D. Menumbuhkan Penerapan Budaya Inovasi
BAB VII Faktor Pendukung dan Hambatan inovasi pelayanan Publik
A. Faktor Pendukung dalam Inovasi Pelayanan Publik
B. Faktor Penghambat dalam Inovasi Pelayanan Publik
BAB VIII Kualitas Pelayanan Publik dan Kompetisi Inovasi
A. Pendahuluan
B. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)
C. Tujuan dan Kriteria Inovasi Pelayanan Publik
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 615 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Cecep Suwanda, SE., MM. Cetakan 1, 2016 13,5 x 20,5 cm, 228 hlm. Isi: Bookpaper; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-746-3 Sinopsis: “Tumbuhlah seperti pohon bambu”, citra sebuah pohon bambu sangat mirip dengan para entrepreneur. Mengapa? Karena mereka sering hanya memikirkan nasib orang lain, dan dalam kehidupannya, ia mampu memberi daya hidup kepada yang lain…. selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM. Cetakan 1, 2016 16 x 24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-744-9 Sinopsis: DPRD sebagai wakil rakyat daerah memiliki fungsi sebagai berikut: 1. Fungsi legislasi (penyusunan PERDA) 2. Fungsi budgeting (penyusunan PERDA APBD) 3. Fungsi controlling (pengawasan pemerintah daerah) Dalam melakukan fungsi ke-3, pengawasan… selengkapnya
Rp 56.000 Rp 70.00020%
Judul : PEDULI KEMISKINAN Pengarang : ANANG SOLIHIN WARDAN Tahun : Cet-1, Juni 2009 Dimensi : 14,5×21, HVS-70 GRAM, 252 Halaman ISBN : 979-692-941-4 Sinopsis: Kebijakan menurunkan harga BBM hingga tiga kali merupakan kebijakan yang benar-benar prorakyat, tapi ada lagi kebijakan dan program Presiden SBY yang lebih prorakyat, melalui “gagasan besarnya”. Salah satunya adalah program… selengkapnya
Rp 45.200 Rp 56.50020%
N.Faqih Syarif H., Dr., S.Sos.I., M.Si Cetakan 1, 2014 13×18 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-467-7 Sinopsis: Mencari ilmu karena Allah. Mempelajari apa saja karena Allah. Mencari harta karena Allah. Mengejar impian juga karena Allah, begitu seterusnya Semua hal akan bermakna manakala diniatkan karena Allah semata, inilah kunci… selengkapnya
Rp 23.200 Rp 29.00020%
Enang Hidayat, M.Ag. Cetakan 1, 2016 16 x 24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-727-2 Sinopsis: Jihad menempati posisi penting dalam Islam. Bahkan Rasulullah Saw. sendiri pernah menyebutkan bahwa puncak tertinggi dalam Islam adalah jihad. Dengan demikian, sebenarnya setiap orang bisa mendaki puncak Islam tersebut. Tentunya dengan pemahaman… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Bung Smas Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 260 hlm. Isi: BP 57,5 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-175-1 Sinopsis: Cinta dua perempuan menceritakan kisah cinta kaum bangsawan dan rakyat jelata. Cinta dua perempuan ini terentang dalam tiga zaman, zaman penjajahan Hindia Belanda, penjajahan Jepang, dan zaman kemerdekaan. Dua perempuan itu adalah R.R. (Raden Roro)… selengkapnya
Rp 56.800 Rp 71.00020%
Penulis: Hendarman, IR., M.Sc., Ph.D., Rohanim, S.Pd., M.M. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-432-5 Sinopsis: Sekolah sebagai perusahaan hendaknya tidak hanya dimaknai dalam arti aspek finansial, tetapi bagaimana kepala sekolah dan aparatnya menjadikan sekolah sebagai pilihan orangtua dan masyarakat…. selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca. Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si. Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-527-8 Sinopsis: Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah… selengkapnya
Rp 48.800 Rp 61.00020%
Penulis: Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA., CFrA. Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Yudi Prihanto Santoso, S.E. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper 57,5 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 260 Halaman ISBN: 978-602-446-571-1 Sinopsis: Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah terdiri atas pengawasan umum, pengawasan teknis, dan pengawasan… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Gabli Nur Cetakan 1, 2014 13×18 cm, 320 hlm. Isi: Book Paper 57,5 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-475-2 Sinopsis: Buku Ketika Cinta Melangit sebagai buku ilmiah dalam bentuk dialogis yang dikemas dengan cerita menarik sehingga pembaca tidak merasa membaca buku ilmiah yang formal, tetapi akan larut dalam aliran alur cerita bersama pemahaman terhadap… selengkapnya
Rp 42.400 Rp 53.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.