Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Rp 48.000 Rp 60.000Kode | RR.UM0202 |
Stok | Tersedia |
Kategori | Umum |
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Penulis:
Hadi Prabowo, Dr., M.M.,
Dadang Suwanda, Dr., Se., M.M., M.Ak., Ak., Ca.,
Wirman Syafri, Prof., Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2022
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
184 Halaman
ISBN: 978-602-446-642-8
Sinopsis:
Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah satu sektor tersebut adalah sektor bisnis. Inovasi pada sektor ini sangat dibutuhkan, dan dapat menjadi sumber utama pertumbuhan produktivitas, penghematan biaya, dan peningkatan kualitas layanan.
Inovasi sebagai pendekatan baru dalam pengembangan kualitas pelayanan sektor publik semakin mendapatkan perhatian bukan hanya oleh para praktisi, tetapi juga para akademisi. Berbagai kebijakan dan uji coba terkait dengan inovasi dalam sektor publik pun sudah mulai dikembangkan, terutama untuk menanggapi dan menjawab keresahan masyarakat terhadap isu pelayanan sektor publik yang cenderung lambat dan kurang responsif.
Inovasi pelayanan sektor publik adalah salah satu jalan atau terobosan untuk mengatasi kemacetan dan kebuntuan organisasi pemerintahan. Karakteristik dari sistem di sektor publik yang kaku dan cenderung status quo harus mampu dicairkan melalui penularan budaya inovasi. Inovasi yang biasanya hanya akrab di lingkungan dinamis, seperti di sektor bisnis, perlahan mulai disuntikkan ke lingkungan sektor publik.
——
Daftar Isi
BAB I Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik
A. Peningkatan Pelayanan Publik dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
B. Peningkatan Efisiensi Birokrasi
C. Penataan Kelembagaan
D. Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE-E-Government)
E. Penataan Sistem Manajemen ASN
BAB II Inovasi Pelayanan Publik
A. Pendahuluan
B. Paradigma Inovasi Pelayanan Publik
C. Klasifikasi Inovasi Pelayanan Publik
D. Pemerintah Perlu Melakukan Inovasi dalam Pelayanan Publik
E. Difusi dan Adopsi Inovasi Pelayanan Publik
BAB III Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik
A. Kebijakan Publik
B. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
C. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah
D. Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah
E. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor Tahun 2021 tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik
F. Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 104 Tahun 2018 Tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/atau Insentif Inovasi Daerah
BAB IV Metode Inovasi Sektor Publik
A. Metode The Publik Sector Innovation Lifecycle
BAB V Inovasi Pelayanan Publik Era Revolusi Industri 4.0
A. TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik dalam Era 4.0
B. Peran dan Manfaat TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik
C. Inovasi Pemerintah dalam Era Revolusi Industri 4.0 Melalui SPBE
BAB VI Inovasi Pelayanan Publik dan Budaya Kerja Organisasi
A. Hubungan Inovasi Pelayanan Publik dengan Budaya Kerja Organisasi
B. Budaya Inovasi Menjadi Budaya Kerja Organisasi
C. Penentu Utama dalam Penerapan Inovasi Menjadi Budaya Kerja
D. Menumbuhkan Penerapan Budaya Inovasi
BAB VII Faktor Pendukung dan Hambatan inovasi pelayanan Publik
A. Faktor Pendukung dalam Inovasi Pelayanan Publik
B. Faktor Penghambat dalam Inovasi Pelayanan Publik
BAB VIII Kualitas Pelayanan Publik dan Kompetisi Inovasi
A. Pendahuluan
B. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)
C. Tujuan dan Kriteria Inovasi Pelayanan Publik
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Berat | 350 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 433 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 272 Halaman ISBN: 978-602-446-598-8 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Penulis: E. Oos M. Anwas, Dr., M.Si., Yuni Sugiarti, S.T., M.Kom. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 280 Halaman ISBN: 978-602-446-493-6 Sinopsis: Tuntutan terhadap penulisan artikel di jurnal ilmiah akreditasi (nasional) maupun terindeks bereputasi global (internasional) semakin meningkat. Tuntutan tersebut bahkan menjadi prasyarat… selengkapnya
Rp 80.800 Rp 101.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-599-5 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Bung Smas Cetakan 1, 2014 13×18 cm, 216 hlm. Isi: Book Paper 57,5 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-472-1 Sinopsis: Perang saudara selalu terasa lebih menyakitkan. Ia bukan saja melukai orang-orang yang saling mencintai, tapi juga mencabik keluarga, membunuh pertemanan, menumpahkan teror massal. Dari Ambarawa Sampai Tegal Selatan mengisahkan seorang gadis yang ingin mendapatkan… selengkapnya
Rp 32.800 Rp 41.00020%
Penulis: Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 240 Halaman ISBN: 978-602-446-365-6 Sinopsis: Banyak yang menganggap pendidikan karakter sudah tidak begitu diperlukan pada era milenial. Berbagai pendapat percaya bahwa dalam era tersebut karakter manusia cenderung ditentukan oleh keberadaan teknologi sehingga… selengkapnya
Rp 68.800 Rp 86.00020%
Penulis: Suranto A. W., Dr., M.Pd., M.Si. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 240 Halaman ISBN: 978-602-446-300-7 Sinopsis: Siapkah Anda memasuki era Revolusi Industri 4.0 dengan fenomena disruptive innovation? Saat ini, komunikasi memainkan peran penting dalam kehidupan organisasi. Komunikasi menghubungkan semua… selengkapnya
Rp 71.200 Rp 89.00020%
Hikmat Kusumaningrat & Purnama Kusumaningrat 16 x 24 cm • 420 hlm Kertas isi Book Paper 57,5 gr Kertas sampul AC 310 gr Cetakan 1, 2011 ISBN: 978-979-692-066-2 Sinopsis: Di tengah kondisi pers sekarang yang dalam pemberitaannya telah melakukan desakralisasi pada hal-hal yang sebelumnya tabu untuk dilakukan, upaya Pak Bagir Manan menjaga kemerdekaan kekuasaan kehakiman… selengkapnya
Rp 77.600 Rp 97.00020%
Bung Smas Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 260 hlm. Isi: BP 57,5 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-175-1 Sinopsis: Cinta dua perempuan menceritakan kisah cinta kaum bangsawan dan rakyat jelata. Cinta dua perempuan ini terentang dalam tiga zaman, zaman penjajahan Hindia Belanda, penjajahan Jepang, dan zaman kemerdekaan. Dua perempuan itu adalah R.R. (Raden Roro)… selengkapnya
Rp 56.800 Rp 71.00020%
Judul : MANAJEMEN SDM PERUSAHAAN Pengarang : A.A.ANWAR PRABU MANGKUNAGARA Tahun : Cet. 3, Oktober 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, Viii + 172 halaman ISBN : 979-514-929-6 Sinopsis: Mengelola, mengatur, dan memanfaatkan pegawai agar dapat berfungsi secara produktif untuk tercapainya tujuan perusahaan, bukanlah hal yang mudah. Buku ini memberikan panduan… selengkapnya
Rp 48.800 Rp 61.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM. Cetakan 1, 2016 16 x 24 cm, 248 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-744-9 Sinopsis: DPRD sebagai wakil rakyat daerah memiliki fungsi sebagai berikut: 1. Fungsi legislasi (penyusunan PERDA) 2. Fungsi budgeting (penyusunan PERDA APBD) 3. Fungsi controlling (pengawasan pemerintah daerah) Dalam melakukan fungsi ke-3, pengawasan… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.