Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Rp 48.000 Rp 60.000| Kode | RR.UM0202 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Umum |
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
Penulis:
Hadi Prabowo, Dr., M.M.,
Dadang Suwanda, Dr., Se., M.M., M.Ak., Ak., Ca.,
Wirman Syafri, Prof., Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2022
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
184 Halaman
ISBN: 978-602-446-642-8
Sinopsis:
Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah satu sektor tersebut adalah sektor bisnis. Inovasi pada sektor ini sangat dibutuhkan, dan dapat menjadi sumber utama pertumbuhan produktivitas, penghematan biaya, dan peningkatan kualitas layanan.
Inovasi sebagai pendekatan baru dalam pengembangan kualitas pelayanan sektor publik semakin mendapatkan perhatian bukan hanya oleh para praktisi, tetapi juga para akademisi. Berbagai kebijakan dan uji coba terkait dengan inovasi dalam sektor publik pun sudah mulai dikembangkan, terutama untuk menanggapi dan menjawab keresahan masyarakat terhadap isu pelayanan sektor publik yang cenderung lambat dan kurang responsif.
Inovasi pelayanan sektor publik adalah salah satu jalan atau terobosan untuk mengatasi kemacetan dan kebuntuan organisasi pemerintahan. Karakteristik dari sistem di sektor publik yang kaku dan cenderung status quo harus mampu dicairkan melalui penularan budaya inovasi. Inovasi yang biasanya hanya akrab di lingkungan dinamis, seperti di sektor bisnis, perlahan mulai disuntikkan ke lingkungan sektor publik.
——
Daftar Isi
BAB I Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik
A. Peningkatan Pelayanan Publik dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
B. Peningkatan Efisiensi Birokrasi
C. Penataan Kelembagaan
D. Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE-E-Government)
E. Penataan Sistem Manajemen ASN
BAB II Inovasi Pelayanan Publik
A. Pendahuluan
B. Paradigma Inovasi Pelayanan Publik
C. Klasifikasi Inovasi Pelayanan Publik
D. Pemerintah Perlu Melakukan Inovasi dalam Pelayanan Publik
E. Difusi dan Adopsi Inovasi Pelayanan Publik
BAB III Kebijakan Inovasi Pelayanan Publik
A. Kebijakan Publik
B. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
C. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah
D. Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah
E. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor Tahun 2021 tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik
F. Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 104 Tahun 2018 Tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/atau Insentif Inovasi Daerah
BAB IV Metode Inovasi Sektor Publik
A. Metode The Publik Sector Innovation Lifecycle
BAB V Inovasi Pelayanan Publik Era Revolusi Industri 4.0
A. TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik dalam Era 4.0
B. Peran dan Manfaat TIK dalam Inovasi Pelayanan Publik
C. Inovasi Pemerintah dalam Era Revolusi Industri 4.0 Melalui SPBE
BAB VI Inovasi Pelayanan Publik dan Budaya Kerja Organisasi
A. Hubungan Inovasi Pelayanan Publik dengan Budaya Kerja Organisasi
B. Budaya Inovasi Menjadi Budaya Kerja Organisasi
C. Penentu Utama dalam Penerapan Inovasi Menjadi Budaya Kerja
D. Menumbuhkan Penerapan Budaya Inovasi
BAB VII Faktor Pendukung dan Hambatan inovasi pelayanan Publik
A. Faktor Pendukung dalam Inovasi Pelayanan Publik
B. Faktor Penghambat dalam Inovasi Pelayanan Publik
BAB VIII Kualitas Pelayanan Publik dan Kompetisi Inovasi
A. Pendahuluan
B. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)
C. Tujuan dan Kriteria Inovasi Pelayanan Publik
Inovasi Pelayanan Pada Organisasi Publik
| Berat | 350 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.050 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: E. Oos M. Anwas, Dr., M.Si., Yuni Sugiarti, S.T., M.Kom. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 280 Halaman ISBN: 978-602-446-493-6 Sinopsis: Tuntutan terhadap penulisan artikel di jurnal ilmiah akreditasi (nasional) maupun terindeks bereputasi global (internasional) semakin meningkat. Tuntutan tersebut bahkan menjadi prasyarat… selengkapnya
Rp 80.800 Rp 101.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., Ca. Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si. Prof. Dr. Tjahya Supriatna, S.U. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-527-8 Sinopsis: Berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah… selengkapnya
Rp 48.800 Rp 61.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 344 Halaman ISBN: 978-602-446-496-7 Sinopsis: Reviu LPPD dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 700/666/B Tanggal 27… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Bung Smas Cetakan 1, 2013 13×18 cm 232 hlm. Isi:Book Paper 57,5; Sampul: AC 210 ISBN: 978-979-692-176-8 Sinopsis: Pada senja hari Sriti sering termangu-mangu di luar desa Bojongbata. Dia asyik memandangi kebun tebu yang tengah berbunga. Delapan tahun yang lalu, Haromain (Haro) hilang di kebun tebu itu ketika Sriti memintanya mencari bunga tebu sebagai bahan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Penulis: Dadang Suwanda, Dr., S.E., M.M., M.Ak., CA. Yudi Rusfiana, Dr., S.I.P., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 260 gr. 316 Halaman ISBN: 978-602-446-648-0 Sinopsis:
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Judul : BUKU SERI LEBIH DEKAT DENGAN SBY Pengarang : TIM PENULIS ROSDA Tahun : Cet-1, Juni-2009 Dimensi : 14,5×21, HVS – 70gram ISBN : 979-692-947-3 Sinopsis: Buku terbitan terbaru dari kami, merupakan satu set buku seri “LEBIH DEKAT DENGAN SBY”. terdiri dari 10 Judul, yaitu: 1. Jalan PAnjang Menuju Istana. 2. Menata Kembali Kehidupan… selengkapnya
Rp 406.800 Rp 508.50020%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA., dkk. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 192 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-605-3 Sinopsis: Kebijakan akuntansi merupakan instrumen penting dalam penerapan akuntansi berbasis akrual yang harus dipedomani dengan baik oleh fungsi-fungsi akuntansi, baik di SKPKD maupun di SKPD. Selain itu, kebijakan ini juga… selengkapnya
Rp 44.000 Rp 55.00020%
Penulis: Dr. Dadang Suwanda, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: Book paper Kertas sampul: AC 260 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-597-1 Sinopsis: Wajah baru desa yang lebih baik, merupakan keniscayaan yang semakin tumbuh, mengingat adanya peningkatan peran, posisi dan kewenangan dari para penyelenggaranya. Harapan serta optimisme… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak,. Ak,. CA. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 236 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-718-0 Sinopsis: Seorang anggota DPRD harus mampu melihat secara jernih terhadap berbagai perspektif dan dinamika empirik yang telah berjalan selama ini. Melalui pelatihan, bimbingan teknis, workshop, lokakarya dan berbagai program penguatan SDM… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Penulis: Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 240 Halaman ISBN: 978-602-446-365-6 Sinopsis: Banyak yang menganggap pendidikan karakter sudah tidak begitu diperlukan pada era milenial. Berbagai pendapat percaya bahwa dalam era tersebut karakter manusia cenderung ditentukan oleh keberadaan teknologi sehingga… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.