Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Rp 92.000 Rp 115.000| Status | Tersedia |
| Kategori | Komunikasi |
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
Alex Sobur, M.Sc
Cet-1, 2013
HVS 70 gr, 16 X 24 cm, 512 Hlm
ISBN : 978-979-692-155-3
Sinopsis :
Endorsement Filsafat Komunikasi:
Sebuah “masterpiece” yang mengajak kita ikut menyelam ke kedalaman filsafat komunikasi. Karenanya, buku ini penting dibaca bagi siapa saja yang ingin menemukan esensi komunikasi.
Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D.
Guru Besar dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran
Membaca buku ini seperti dibawa ke alam yang telah melahirkan saya hari ini, penuh dengan energi filsafat, wawasan akademik yang kental, membawa kita jalan-jalan dalam dunia filsafat dan sosiologi ke dunia komunikasi kita, membuka cakrawala berpikir bahwa dunia komunikasi kita hari ini tak terlepas dari konteks sosial masa lalu yang sarat dengan pemikiran sosiologis. Alex Sobur telah berhasil meyakinkan kita bahwa teori-teori komunikasi memiliki akar filsafat dan “grand theory” sosial yang kokoh sehingga—secara ontologis, epistemologis, dan aksiologis–komunikasi menjadi cabang ilmu yang kokoh di masa depan.
Prof. Dr. H.M. Burhan Bungin, M.Si.
Guru Besar Ilmu Sosiologi Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Sekali lagi—setelah karya terdahulunya “Semiotika Komunikasi”—Alex Sobur kembali menawarkan gagasan baru dalam pemikiran dan khazanah ilmu komunikasi. Minatnya yang luas menjadikan buku ini penuh “warna” dan sarat makna. Persentuhannya yang kental dengan dunia pemikiran filsafat, psikologi, sosiologi, linguistik, dan seni, menjadikan buku ini berani “tampil beda”. Tak berlebihan kiranya jika dikatakan inilah buku komunikasi terbaik yang pernah ada, yang ditulis dalam bahasa Indonesia.
Prof. Dr. Hj. Neni Yulianita, Dra., M.S.
Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana Universitas Islam Bandung
Victor Emil Frankl pernah hidup dalam penderitaan luar biasa, disekap di kamp konsentrasi saat Jerman dalam genggaman Hitler. Di hadapannya, mayat-mayat bergelimpangan. Orang-orang dipaksa menghirup udara beracun. Sebuah revolusi dalam pemikiran Frankl muncul: dalam keadaan apa pun, makna hidup itu bisa ditemukan. Lalu, ia pun tetap tegar dan optimis. Dan, ajaib, ia pun selamat dari ancaman maut itu. Selanjutnya, dia menulis buku Man’s Search for Meaning. Bahasan tentang makna hidup merupakan bagian yang sangat menarik yang ditulis dalam buku ini. Frankl, sang survivor ini rupanya menjadi salah satu inspirator penting bagi Alex Sobur dalam menulis buku ini. Namun, ini bukan kumpulan tips bagaimana mencari hidup bermakna. Dalam buku ini, penulis berhasil menguak cakupan fenomenologi yang luas ke dalam bahasan yang enak dibaca dan mudah dicerna: dari filsafat kehidupan, filsafat komunikasi, hingga fenomenologi sebagai metode penelitian.
Dr. O. Hasbiansyah, M.Si.
Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
Buku ini begitu kaya dengan catatan sumber. Saya dibuat kaget dan tertekun-tekun membaca isi buku ini karena Alex Sobur secara cerdas menyajikan fenomenologi dari berbagai segi dan perspektif. Ibarat hidangan yang menyediakan macam-macam citarasa dan model, si pembaca tinggal menikmati yang mana dan ingin membandingkan yang mana. Tidak seperti buku yang sudah-sudah, fenomenologi hanya dilihat dari satu perspektif saja sehingga orang nyaris melihatnya dengan ‘kacamata kuda’. Satu keunggulan lagi, buku ini juga menyajikan sebuah model riset yang sangat sederhana sehingga memudahkan orang melakukan jenis penelitian fenomenologi yang ada.
Dr. Ilham Prisgunanto
Dosen Manajemen Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Budi Luhur, Jakarta
Filsafat Komunikasi Tradisi Fenomenologi
| Berat | 740 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.311 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Penulis: Turnomo Rahardjo, dkk. Cetakan: 1, 2024 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 400 Halaman ISBN: 978-602-446-xxx-x Sinopsis: Buku Memahami Metode Penelitian Komunikasi ini mendiskusikan beragam metode yang digunakan dalam penelitian komunikasi dengan pendekatan tunggal (kuantitatif atau kualitatif) dan pendekatan campuran (mixed-method). Buku ini diawali dengan… selengkapnya
Rp 115.00020%
Judul : KOMUNIKASI ORGANISASI Pengarang : R.WAYNE PACE/DON F. FAULES Tahun : Cet 3, 2001 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xiii + 566 halaman ISBN : 979-514-683-1 Sinopsis : Buku ini memuat lengkap teori-teori dan strategi pengembangan organisasi dan perusahaan melalui pendekatan komunikasi. Sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang mempelajari komunikasi,… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Judul : SEMIOTIKA KOMUNIKASI Pengarang : ALEX SOBUR, DRS., MSI. Tahun : Cet I, 2003 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, xxix + 333 hlm ISBN : 979-692-238-X Sinopsis : Buku ini memfokuskan diri pada semiotika komunikasi, yang berkaitan dengan penggunaan dan produksi tanda secara sosial di dalam proses komunikasi. Di dalamnya… selengkapnya
Rp 88.000 Rp 110.00020%
Judul : DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS Pengarang : SOLEH SUMIRAT Tahun : Cet 1, 2002 Dimensi : 16 x 24 cm, HVS 70 gr, viii + 207 hlm ISBN : 979-692-208-8 Sinopsis : Buku ini buat Anda yang ingin menjadi seorang Public Relations Officer (PRO) yang handal. Buku ini memberi semua hal tentang bagaimana menjadi PRO… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Judul : MEDIA DAN PERUBAHAN SOSIAL Pengarang : DR. ENI MARYANI, DRA., M.SI. Tahun : Cet-1, Januari 2011 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC-210, 236 halaman ISBN : 978-979-692-021-1 Sinopsis : Buku ini memaparkan hasilstudi tentang dinamika hubungan media dengan masyarakat dan perubahan sosial yang menyertainya. Kebutuhan masyarakat akan media pada tiap komunitas tak terelakkan…. selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Judul : MENULIS ARTIKEL & KARYA ILMIAH Pengarang : TOTOK DJUROTO Tahun : Cet 8, 2017 Dimensi : 11 x 18 cm, HVS 70 gr, xvi + 184 halaman ISBN : 979-692-152-9 Sinopsis : Menulis artikel dan karya ilmiah saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan, baik bagi para profesional maupun masyarakat pada umumnya. Buku ini… selengkapnya
Rp 32.000 Rp 40.00020%
Penulis: Ezi Hendri, M.Si. Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 324 Halaman ISBN: 978-602-446-373-1 Sinopsis : Kadang-kadang kita membeli barang atau jasa yang sebenarnya tak dibutuhkan. Karena trik jualan atau diskon khusus, orang bisa membeli lebih banyak. Konsumen terdorong membeli merek tertentu, ingin memiliki… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Alex Sobur, Drs., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 384 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 230 gr. ISBN: 978-979-692-452-3 Sinopsis : Endorsement: Buku karya Alex Sobur—akademisi dari Fikom Universitas Islam Bandung—ini menarik, karena menyajikan sesuatu yang ‘baru’ dalam studi komunikasi, yaitu ‘komunikasi naratif.’ Secara konseptual, gagasan tentang komunikasi naratif merupakan wilayah kajian dalam… selengkapnya
Rp 80.000 Rp 100.00020%
Penulis: Reydonnyzar Moenek, Dr. Drs., M.Devt.M. Dr. H., Dadang Suwanda, S.E. M.M., M.Ak., Ak., CA., Wirman Syafri, Prof. Dr. H., M.Si.Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 978-602-446-409-7 Sinopsis : Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat,… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2022 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 252 Halaman ISBN: 978-602-446-640-4 Sinopsis : Buku ini adalah pengantar dalam memahami Metode Analisis Wacana Berbasis Korpus (Corpus-Assisted Discourse Studies/CADS). Metode CADS pada dasarnya penggabungan antara metode analisis wacana (kritis) dan metode linguistik… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.