Pembelajaran Perspektif Islam
Rp 56.000 Rp 70.000Kode | RR.AG0229 |
Status | Tersedia |
Kategori | Agama |
Pembelajaran Perspektif Islam
Jamaludin, M.Pd., dkk.
Cetakan 1, 2015
16×24 cm, 284 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-609-1
Sinopsis:
Kemampuan mengembangkan proses belajar dan pembelajaran merupakan tuntutan profesional guru, sebab fungsi utama guru adalah mengantarkan siswa mencapai tujuan pendidikan. Upaya dalam mencapai tujuan itu memerlukan metode dan situasi pembelajaran yang kondusif. Oleh karena itu, konsep dan teori tentang pengembangan proses pembelajaran perlu dimiliki oleh setiap guru.
Peran dan fungsi guru dalam mengembangkan proses pembelajaran berkaitan dengan perkembangan dan karakter siswa sesuai dengan level atau jenjang lembaga pendidikan yang dilaluinya, sehingga rancangan dan pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran bersifat otonom bagi guru. Hal ini bertujuan agar fungsi guru dalam proses pembelajaran tidak hanya sebagai aktor saja, tetapi juga berfungsi sebagai desainer, supervisor, mediator fasilitator, komentator, evaluator, dan sebagainya.
Buku ini mencoba menguraikan teori dan konsep proses belajar dan pembelajaran, sehingga pemahaman guru atau pendidik terhadap peran dan fungsinya semakin meningkat. Dengan meningkatnya pemahaman tersebut, maka proses belajar dan pembelajaran dapat dicapai secara optimal.
Pembelajaran Perspektif Islam
Berat | 420 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 733 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Muhamad Basyrul Muvid, M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 196 Halaman ISBN: 978-602-446-451-6 Sinopsis: Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Penulis: Acep Hermawan, Dr., M.Ag. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. 300 Halaman ISBN: 978-602-446-526-1 Sinopsis: Dalam pembelajaran, penilaian adalah aktivitas tindakan untuk mengetahui ke-majuan belajar dan pembelajaran. Keberadaannya merupakan kemestian karena melalui segmen penilaianlah kualitas belajar dan pembelajaran dapat diketahui. Oleh sebab… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 90.00020%
Penulis: Ade Nandang S., Dr., M.Ag. dan Abdul Kosim, M.Ag. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 148 Halaman ISBN: 978-602-446-246-8 Sinopsis: Kajian kebahasaan terus mengalami perkembangan. Linguistik sebagai ilmu yang mempelajari bahasa itu sendiri mengalami perubahan dan perkembangan sesuai dengan tinjauan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Dede Ahmad Ghazali, H., Drs., M.Ag., dkk. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 216 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-612-1 Sinopsis: Luas dan dalamnya samudra ilmu keislaman yang mencakup seluruh sendi kehidupan, tentu saja tidak cukup hanya dilihat dan dipelajari dari satu aspek atau satu disiplin ilmu saja, karena dengan memahami… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Kustadi Suhandang, Drs. Cetakan 1, 2013 16×24 cm 216 hlm. Isi:HVS 70 gr.; Sampul:AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-164-5 Sinopsis: Komunikasi bukan sekedar proses kegiatan penyampaian pesan saja, melainkan suatu ilmu pengetahuan yang bersifat kemasyarakatan. Proses dakwah pun—sangat boleh jadi—memiliki ilmu untuk melakukan kegiatannya itu, yakni ilmu yang analog dengan Ilmu Komunikasi, atau berakar dari Ilmu… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Dr. Nuruddin ‘Itr 16 x 24 cm • 556 hlm Kertas isi bookpaper 57,5 gr sampul Hardcover Cetakan 1, 2012 ISBN 978-979-692-073-0 Sinopsis: Buku ini membagi dan memilah ‘ulumul Al hadis dan ushul al hadis. Menampilkan bentuk baru dan dengan kajian yang ilmiah. Di buku ini ditampilkan contoh-contoh setiap bagian ilmu hadis yang aktual dan… selengkapnya
Rp 112.000 Rp 140.00020%
Acep Hermawan, Dr., M.Ag. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 152 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-470-7 Sinopsis: Memahami Al-Quran banyak kaitannya dengan variabel-variabel yang harus dikuasai, baik yang berkaitan dengan struktur bahasa, sejarah, maupun sosiokultural. Variabel-variabel tersebut dibicarakan dalam sebuah disiplin ilmu yang dikenal dengan ‘Ulumul Quran. Seseorang akan kesulitan… selengkapnya
Rp 57.600 Rp 72.00020%
Penulis: Acep Aripudin, Dr. Zaenal Mukarom, Dr., M.Si. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 216 Halaman ISBN: 978-602-446-520-9 Sinopsis: Studi dakwah sebagaimana dilakukan di beberapa perguruan tinggi Islam belum memiliki suatu peta tentang problem dakwah. Jangankan peta, sistematika struktur kajian dakwah juga masih… selengkapnya
Rp 54.400 Rp 68.00020%
Acep Aripudin, Dr. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, BW, 172 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-154-6 Sinopsis: “Sebelum membaca buku ini, saya mengira Islam dan dakwah itu identik dengan Arab dan kearaban. Tapi dari buku ini, saya menemukan sebuah inspirasi baru, bahwa ternyata dakwah dan Islam bisa sangat meng-Indonesia.” Drg…. selengkapnya
Rp 40.800 Rp 51.00020%
Penulis: H. Abdul Kosim, Lc., M.M.Pd. Dkk Cetakan: 1, 2019 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 284 Halaman ISBN: 978-602-446-299-4 Sinopsis: Islam sebagai kerangka konsep dalam pendidikan memahamkan konsep manusia yang memiliki unsur jasmani dan ruhani, serta konsep fitrah yang mengedepankan potensi keberagamaan dan condong… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.