Penelitian Tindakan
Rp 37.600 Rp 47.000| Kode | RR.PK0279 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Penelitian Tindakan
Nusa Putra, Dr.
Cetakan 1, 2014
16×24 cm, 160 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-573-5
Sinopsis :
Penelitian tindakan, terutama penelitian tindakan partisipatori atau emansipatori pada mulanya populer dan banyak digunakan oleh para aktivis gerakan sosial untuk pemberdayaan petani, buruh, dan kaum marginal lainnya, seperti anak jalanan. Kemudian penelitian tindakan kelas populer di kalangan para pendidik, dan selanjutnya semua jenis penelitian tindakan semakin banyak dipraktikkan oleh para akademisi sesungguhnya, penggunaan semua jenis penelitian ini lebih baik daripada hanya berkutat dengan satu atau dua jenis penelitian sebab pada hakikatnya semua jenis penelitian memiliki kelebihan dan kekurangan.
Oleh karena itu, perlu sepenuhnya disadari bahwa pemilihan jenis penelitian untuk digunakan tidak dapat didasarkan pada kelebihan tiap jenis penelitian, tetapi didasarkan pada tujuan dan masalah penelitian.
Buku ini merupakan olahan pengalaman dan kajian penulis. Berdasarkan pengalaman-pengalaman dan kajian itulah buku ini disajikan dengan pendekatan praktis. Namun, tetap menampilkan sejumlah kajian akademik sebagai dasar teori bagi penelitian tindakan dan proses pelaksanaannya.
Semoga buku ini berguna bagi para mahasiswa, peneliti, penggiat perubahan masyarakat, dan masyarakat umum.
Tags: Evaluasi Penelitian Tindakan, Hasil Penelitian Tindakan, Keterlibatan Siswa dalam Penelitian Tindakan, Langkah-langkah Penelitian Tindakan, Metode Penelitian Tindakan, Partisipasi Guru dalam Penelitian Tindakan, Pelaksanaan Penelitian Tindakan, Pemanfaatan Hasil Penelitian Tindakan, Penelitian Tindakan, Penelitian Tindakan dalam Konteks Pendidikan, Penelitian Tindakan Kelas, Penelitian Tindakan sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Guru, Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Penelitian Tindakan, Perencanaan Penelitian Tindakan, Refleksi Penelitian Tindakan
Penelitian Tindakan
| Berat | 350 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 782 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Sutrisno, Prof., Dr., H., M.Ag., dkk. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 312 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-707-4 Sinopsis: Saat ini hampir semua pendidikan tinggi mengalami “demam” KKNI. Pasalnya, terhitung sejak tahun ajaran 2016/2017 seluruh perguruan tinggi diharapkan telah menerapkan KKNI bidang Pendidikan Tinggi, mulai dari redesain kurikulum mengacu KKNI,… selengkapnya
Rp 59.200 Rp 74.00020%
Penulis: Asep Kurniawan, M., Dr., Ag. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 408 Halaman ISBN: 978-602-446-295-6 Sinopsis : Benarkah masih banyak praktisi pendidikan seperti dosen, guru dan lain-lain belum menjadikan kegiatan penelitian sebagai suatu tradisi keilmuan bagi kemajuan pendidikan? Kurangnya budaya… selengkapnya
Rp 115.200 Rp 144.00020%
Judul : KARYA TULIS INOVATIF: SEBUAH PENGEMBANGAN PROFESI Pengarang : PROF.DR.H. SUDARWAN DANIM Tahun : Cet-1, Desember 2010 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 164 halaman ISBN : 978-979-692-007-5 Sinopsis : Buku ini dipersembahkan untuk guru yang terus mengembangkan derajat profesionalitas sebagai tenaga pendidik. Untuk tujuan itu, guru, kepala sekolah, dan pengawas diharapkan mampu meningkatkan… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Judul : PENILAIAN HASIL PROSES BEL.MENGAJAR Pengarang : NANA SUDJANA Tahun : 2017, Cetakan ke 21 Dimensi : hvs 70 GR, 16 X 24 cm, 180 hlm + ix ISBN : 979-514-000-0 Sinopsis: Apakah siswa telah mencapai hasil yang diharapkan, yaitu sesuai dengan tujuan pengajaran? Apakah nilai yang diperoleh siswa itu benar-benar objektif dan representatif, artinya… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.00020%
Zulela, M.S., Dr., M.Pd. Cetakan 1, 2012 15×21 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-124-9 Sinopsis: Abad modern menuntut kemampuan membaca dan menulis yang memadai, sehingga bangsa Indonesia dituntut untuk memosisikan dirinya sebagai bangsa yang berbudaya baca tulis. Untuk itu diperlukan upaya pengembangan, baik melalui jalur pendidikan formal maupun… selengkapnya
Rp 27.200 Rp 34.00020%
Suyadi, M.PD.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-137-9 Sinopsis : Data realistik menunjukkan bahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehingga dengan sendirinya telah mengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum, maupun politik di negeri ini. Kemendiknas… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd. 16 x 24 cm • 300 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-079-2 Sinopsis : Manakala ketidakberhasilan dalam pencapaian tujuan, maka dikesankan pembelajaran didominasi oleh aspek kognitif. Banyak orang yang menuding “kognitif sebagai penyebab. Oleh karena itu, bertolak dari kepentingan pembelajaran… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd. 16 x 24 cm, 324 hlm Kertas isi HVS-70 gr Kertas sampul AC-210 gr Cetakan 1, 2011 ISBN: 978-979-692-071-6 Sinopsis : Buku ini berisi kajian mengenai pendekatan keterampilan berpikir sebagai kegiatan yang terorganisasi untuk mengidentifikasi proses mental peserta didik atau peserta didik yang perlu direncanakan, mendeskripsikan dan mengevaluasi proses berpikir… selengkapnya
Rp 64.000 Rp 80.00020%
Bambang Rustanto, DR., M.Hum. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 144 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-648-0 Sinopsis: Buku ini lebih menyajikan panduan dan acuan bagi mahasiswa dalam melatih dan bekerja sama dengan masyarakat dalam praktik pekerjaan sosial komunitas. Bahwasanya masyarakat multikultural adalah suatu masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen, baik… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Deni Darmawan, Dr., S.Pd., M.Si. Cetakan 1, 2014 16×24 cm, 184 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-494-3 Sinopsis : Pada dasarnya konsep teknologi pendidikan masih tertuju pada upaya melahirkan prosedur-prosedur pemecahan masalah belajar manusia. Di antara inovasi dalam model pembelajaran berbasis teknologi informasi itu adalah animation learning, games learning, dan… selengkapnya
Rp 43.200 Rp 54.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.