Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
Rp 72.000 Rp 90.000Kode | RR.PK0447 |
Status | Tersedia |
Kategori | PAUD |
Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd.
Hardiyanti Pratiwi, M.Pd.
Prima Suci Rohmadheny, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
324 Halaman
ISBN: 978-602-446-433-2
Sinopsis:
Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan dan pegangan bagi mahasiswa, guru, dan peneliti yang akan melakukan penelitian tindakan kelas khususnya dalam Satuan PAUD.
Pentingnya penelitian tindakan kelas yaitu untuk mengembangkan keterampilan peneliti yang berlandaskan kebutuhan untuk penyelesaian masalah yang ditemui di kelas, koreksi diri (built in self-correcting mechanism), upaya peningkatan mutu profesionalisme, dan upaya perbaikan mutu proses pembelajaran.
Buku ini disusun dalam tujuh bab yang mencakup beberapa materi mengenai konsep dan paradigma penelitian tindakan kelas secara umum, karakteristik penelitian tindakan kelas di Satuan PAUD, beragam model penelitian tindakan kelas, serta langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas.
——
Daftar Isi
BAB I Konsep Dan Paradigma Penelitian Tindakan
A. Pengertian Penelitian Tindakan
B. Paradigma Penelitian Tindakan
C. Jenis Penelitian Tindakan
D. Tujuan Penelitian Tindakan
E. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas di PAUD
BAB II Model Penelitian Tindakan Kelas
A. Model Penelitian Tindakan Kurt Lewin
B. Model Penelitian Tindakan Kemmis dan McTaggart
C. Model Penelitian Tindakan John Elliott
D. Model Penelitian Tindakan Schmuck
E. Model Penelitian Tindakan Stringer
BAB III Langkah Awal Penelitian Tindakan Kelas
A. Identifikasi Fokus Penelitian
B. Studi Awal Penelitian Tindakan
C. Asesmen dan Evaluasi Reflektif dalam Penelitian Tindakan
BAB IV Menyusun Rencana Penelitian Tindakan Kelas
A. Pertanyaan Penelitian atau Rumusan Masalah
B. Hipotesis Tindakan
C. Kajian Konseptual
D. Rancangan Instrumen Pengumpulan Data
BAB V Teknik Pengumpulan Data
A. Teknik Pengumpulan Data Kualitatif
B. Teknik Pengumpulan Data Kuantitatif
C. Kriteria Keberhasilan Tindakan
BAB VI Teknik Analisis Data
A. Teknik Analisis Data Kualitatif
B. Teknik Analisis Data Kuantitatif
BAB VII Menyusun Laporan Penelitian Tindakan Kelas
A. Kebahasaan Laporan PTK
B. Penyajian Laporan PTK
Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
Berat | 600 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.160 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
20%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd. dan Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 17,5 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 224 Halaman ISBN: 978-602-446-494-3 Sinopsis: Buku ini menjadi sangat penting bagi guru, calon guru, orang tua dan para pemerhati pendidikan anak usia dini sebagai buku acuan… selengkapnya
Rp 70.400 Rp 88.00020%
Suyadi, M.Pd.I Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 224 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-178-2 Sinopsis: Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak… selengkapnya
Rp 51.200 Rp 64.00020%
Penulis: Luluk Asmawati, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 16×24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 210 gr. Halaman : 212 Halaman ISBN: 978-602-446-109-6 Sinopsis: Mengapa buku ini menjadi penting bagi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini? Karena pada level usia dini memerlukan… selengkapnya
Rp 49.600 Rp 62.00020%
Penulis: Sri Widayati, S.Pd., M.Pd., dkk. Cetakan: 1, 2023 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 128 Halaman ISBN: 979-602-446-XXX-X Sinopsis: Buku ini mengurai pengertian dan manfaat dari Alat Permainan Edukatif (APE) berdasarkan pandangan penulis sebagai Dosen Pendidikan Guru PAUD. Dalam buku ini dijabarkan tips perencanaan dan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Helmawati, Dr., S.E., M.Pd.I. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 140 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-631-2 Sinopsis: Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.00020%
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 16 x 24 cm • 276 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-103-4 Sinopsis: Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan di sini bahwa keberhasilan seseorang… selengkapnya
Rp 60.800 Rp 76.00020%
Idad Suhada, Drs., M.Pd. Cetakan 1, 2016 16×24 cm, 156 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-731-9 Sinopsis: Psikologi sebagai sebuah disiplin ilmu sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan. Psikologi pendidikan dapat dikatakan sebagai penunjang untuk pengembangan potensi manusia melalui belajar dan pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan pembelajaran, yaitu… selengkapnya
Rp 38.400 Rp 48.00020%
Penulis: Mohammad Fauziddin, M.Pd. Despa Ayuni, M.Pd. Anti Isnaningsih, M.Pd. Nurhamidah Nst., M.Pd. Mutia Afnida, S.Pd., M.Pd. Azizah Nurul Fadlilah, S.Pd. Cetakan: 1, 2021 Ukuran: 15 x 21 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 168 Halaman ISBN: 978-602-446-554-4 Sinopsis : Banyak cara dilakukan oleh orang tua dan guru dalam menstimulus… selengkapnya
Rp 39.200 Rp 49.00020%
Mursid, M.Ag. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 176 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-644-2 Sinopsis: Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkeinginan menguasai, mendalami, bahkan menjadi pengelola PAUD. Keinginan tersebut sudah banyak terlaksana di masyarakat, tetapi tanpa didasari dengan ilmu tentang PAUD. Berdasarkan fakta, pembelajaran pada anak usia dini yang terjadi… selengkapnya
Rp 41.600 Rp 52.00020%
Penulis: Masnipal, Dr., M.Pd. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 260 gr. Halaman : 400 Halaman ISBN: 978-602-446-237-6 Sinopsis: Ya! Ini dia buku yang berisi intisari pemikiran dan praktik yang telah teruji selama tiga dekade. Mehadirkan tiga elemen terpenting PAUD: pengetahuan dasar guru, praktik, dan… selengkapnya
Rp 79.200 Rp 99.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.