Beranda » Umum » Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Kode: RR.UM0189 Stok: Tersedia
Berat 550 gram
Kondisi Baru
Kategori Umum
Dilihat 45 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 100.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Rp 100.000
Tersedia / RR.UM0189
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Pedoman Pelaksanaan Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Penulis: Dr. Dadang Suwanda, SE., MM., M.Ak., Ak., CA. Wiratmoko, Ak., M.Ak., QIA., CA. Dr. Muhamad Nur, ME., CRGP.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
344 Halaman
ISBN: 978-602-446-496-7

Sinopsis:

Reviu LPPD dilaksanakan sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 700/666/B Tanggal 27 Februari 2020 yang mengamanatkan seluruh inspektorat Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk melakukan Reviu LPPD agar laporan tersebut mendapatkan hasil yang maksimal. Pelaksanaan Reviu LPPD bertujuan untuk memberikan keyakinan terbatas terhadap penyeleng- garaan pemerintah daerah yang dituangkan dalam rancangan LPPD. Gambaran dari uraian tersebut dapat diilustrasikan sebagai berikut:
1. Seluruh SKPD (Konsep LPPD seluruh SKPD)
2. Setda (Menganalisis dan mengkompilasi)
3. Inspektorat Daerah (Mereviu LPPD)
4. Pemda (LPPD Final)
5. Pemerintah Pusat (EKPPD)
6. Penilaian Kinerja Pemda

————-

Daftar Isi

Bab I Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
A. Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Oleh DPRD Dan Kepala Daerah
B. Pembagian Urusan Pemerintahan
C. Urusan Pemerintahan Konkuren Yang Diotonomikan
D. Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Pemerintah Daerah

Bab II Kinerja Pemerintah Daerah
A. Pengertian/Konsep Dan Arti Penting Kinerja Pemerintah Daerah
B Tingkatan Kinerja Pemerintah Daerah
C. Informasi Kinerja Pemerintah Daerah
D. Dimensi Kinerja Organisasi Pemerintah Daerah

Bab III Peranan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP)
A. Sekilas Pandang Apip
B. Peranan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri
C. Peranan Inspektorat Provinsi, Kabupaten, Dan Kota
D. Peranan Apip Dalam Tahap Perencanaan Dan Penganggaran
E. Peranan Apip Dalam Penugasan Assurance
F. Peranan Apip Dalam Penugasan Konsultasi
G. Peranan Apip Dalam Penjamin Mutu (Quality Assurance)
H. Peranan Apip Dalam Melakukan Reviu Lppd

Bab IV Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)
A. Pengertian LPPD
B. Penyusunan LPPD

Bab V Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD)
A. Pengertian Reviu
B. Tujuan Reviu
C. Jadwal Pelaksanaan Reviu
D. Tahapan Reviu LPPD
E. Verifikasi Dan Validasi

Bab VI Tahapan Pelaksanaan Reviu
A. Program Kerja Reviu (PKR)
B. Penyusunan Kertas Kerja Reviu (KKR)
C. Reviu Kesesuaian Materi Dan Substansi Sistematika LPPD
D. Reviu Kelengkapan Dokumen Pendukung LPPD

Bab VII Tahapan Pelaporan Reviu
A. Format Catatan Hasil Reviu
B. Format Laporan Hasil Reviu
C. Format Pernyataan Telah Direviu
D. Nota Dinas Laporan Hasil Reviu Rancangan Akhir

Bab VIII Simulasi
A. Reviu Kesesuaian Materi Dan Sistematika LPPD
B. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pengambil Kebijakan
C. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pelaksana Kebijakan Aspek Administrasi Umum
D. Pengujian Atas Bukti Dukung Ikk Tataran Pelaksana Kebijakan Aspek Tingkat Capaian Kinerja Urusan Wajib Dan Pilihan
E. Penyusunan Catatan Hasil Reviu
F. Penyusunan Laporan Hasil Reviu Dan Pernyataan Telah Direviu

Ditambahkan pada: 19 October 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat kami

PT. Remaja Rosdakarya

Jl. Raya Gadobangkong no. 93 Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat 40552

Tlp. 022-6654007

email : [email protected]

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja