Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru
Rp 75.200 Rp 94.000| Kode | RR.PK0227 |
| Status | Tersedia |
| Kategori | Pendidikan & Keguruan |
Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru
Mulyasa, H.E., Prof., Dr., M.Pd.
Cetakan 1, 2013
16×24 cm, 336 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-142-3
Sinopsis :
Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas hanya dapat direkayasa melalui pendidikan yang dirancang oleh guru profesional dan bermutu.
Akhir-akhir ini pemerintah sedang melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan ditindaklanjuti dengan Penilaian Kinerja (PKG), dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Melalui UKG, PKG, dan PKB diharapkan terjadi peningkatan kualitas pendidikan secara berkesinambungan. Meskipun pada awalnya program ini sempat menimbulkan berbagai permasalahan di kalangan pendidikan, terutama ketika dilakukan uji kompetensi secara online, tetapi permasalahan tersebut sirna sejalan dengan berkembangnya pemahaman guru terhadap pentingnya uji kompetensi dan penilaian kinerja ini.
Oleh karena itu, agar kebijakan ini dapat dilaksanakan secara optimal, dan mencapai tujuan yang diharapkan, perlu dipahami oleh berbagai pihak, terutama yang berkecimpung dalam pendidikan. Pemahaman tersebut dapat digali dan dimiliki secara rinci dalam buku ini.
Tags: Asesmen Kompetensi Guru, Evaluasi Kinerja Guru, Indikator Penilaian Kinerja Guru, Kriteria Penilaian Kinerja Guru, Pelatihan Kompetensi Guru, Pengembangan Kompetensi Guru, Penilaian Kinerja Berkala Guru, Penilaian Kinerja Guru, Penilaian Kinerja Guru Berbasis Kompetensi, Penilaian Kompetensi Guru, Sertifikasi Guru, Standar Kompetensi Guru, Uji Coba Kompetensi Guru, Uji Kompetensi Guru, Ujian Kompetensi Guru
Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru
| Berat | 520 gram |
| Kondisi | Baru |
| Dilihat | 1.090 kali |
| Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Penulis: Asep Sudarsyah, DR., M.Pd Cetakan: 1, 2017 Ukuran: 17 x 25 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. 176 Halaman ISBN: 978-602-446-187-4 Sinopsis: Dalam pengembangan profesi guru proses pembelajaran merupakan kegiatan inti supervisi pendidikan. Kegiatan belajar tersebut ditandai dengan interaksi supervisor dengan guru secara kolaboratif, kolegial, dan berbasis sekolah. Fungsi… selengkapnya
Rp 65.00020%
Penulis: Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. dan Rohanim, S.Pd., M.M. Cetakan: 1, 2018 Ukuran: 16 x 24 cm Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 164 Halaman ISBN: 978-602-446-266-6 Sinopsis: Dengan perannya sebagai manajer, kepala sekolah harus memiliki karakter, kompetensi, dan keunggulan literasi yang semua dipadukan sebagai instrumen untuk mewujudkan kualitas… selengkapnya
Rp 40.000 Rp 50.00020%
Penulis: Syamsu Yusuf LN., Prof., Dr., H., M.Pd., Nani M. Sugandhi, Dr. Cetakan: 1, 2020 Ukuran: 16 x 24 cm. Kertas isi: HVS 70 gr. Kertas sampul: AC 230 gr. Halaman : 196 Halaman ISBN: 978-602-446-484-4 Sinopsis: Mahasiswa memiliki peranan penting dalam estafet kepemimpinan dan perjuangan membangun bangsa dan negara yang berdaulat, maju, kuat, bermartabat,… selengkapnya
Rp 46.400 Rp 58.00020%
Abdul Majid, M.Pd. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 400 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 310 gr. ISBN: 978-979-692-143-0 Sinopsis: Standar proses pendidikan meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Salah satu prinsip pendidikan adalah proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang… selengkapnya
Rp 84.000 Rp 105.00020%
Judul : PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH Pengarang : H.E.MULYASA, PROF.DR,M.PD. Tahun : Cet-1, Oktober 2009 Dimensi : 16×24, HVS-70 Gram, AC210, 244 halaman ISBN : 979-692-958-9 Sinopsis : Peningkatan kualitas pendidikan yang sedang dilakukan pemerintah sekarang ini tidak hanya terfokus pada guru, tetapi juga kepada pengawas dan kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan sekaligus yang mendorong serta… selengkapnya
Rp 52.800 Rp 66.00020%
Judul : MENGGAMBAR BUSANA Pengarang : USWATUN HASANAH, DRA., DKK Tahun : Cet ke-1, Januari 2011 Dimensi : 21 X 28 cm, 132 hlm, HVS-70 gr, AC-210 gr, F.C. ISBN : 978-979-692-018-1 Sinopsis : Buku ajar ini dititikberatkan pada proses menggambar manusia telanjang dengan proporsi kusus bidang desain busana, menggambar manusia berbusana, serta detil model… selengkapnya
Rp 52.000 Rp 65.00020%
Ahmad Kholil, ST.MT. 16 x 24 cm • 156 hlm Kertas isi HVS 70 gr Kertas sampul AC 210 gr Cetakan 1, 2012 ISBN: 978-979-692-080-8 Sinopsis: Tujuan penggunaan alat berat, yang merupakan faktor penting di dalam proyek-proyek konstruksi dengan skala besar adalah untuk memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan… selengkapnya
Rp 31.200 Rp 39.00020%
Judul : KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM Pengarang : DRS. ZAINAL ARIFIN, M.PD. Tahun : Cet. 1, Mei 2011 Dimensi : 16 X 24 cm, 332 hlm, HVS-70 gr, AC-210 ISBN : 978-979-692-047-1 Sinopsis : Jika Anda ingin membangun suatu bangsa, maka bangunlah yang pertama sistem pendidikannya, dan jika Anda ingin membangun pendidikan, maka bangunlah… selengkapnya
Rp 76.000 Rp 95.00020%
Deni Darmawan, S.Pd., M.Si., Dr., Dkk. Cetakan 1, 2013 16×24 cm, 280 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-141-6 Sinopsis : Kita hidup di dunia ini penuh dengan sistem. Mobil Anda merupakan sebuah sistem. Sekolah yang Anda ikuti atau organisasi yang mempekerjakan Anda merupakan sebuah sistem. Sistem bisa didefinisikan sebagai kumpulan/grup… selengkapnya
Rp 58.400 Rp 73.00020%
Hendarman, Ir., M.Sc., Ph.D. Cetakan 1, 2015 16×24 cm, 132 hlm. Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr. ISBN: 978-979-692-639-8 Sinopsis : Pengawas sekolah merupakan sumber daya yang seyogianya memiliki keunggulan dan kapasitas di atas kepala sekolah dan rata-rata guru lainnya. Pelayanan yang dilakukan pengawas sekolah merupakan suatu proses yang menjadi keharusan dan dipraktikkan… selengkapnya
Rp 36.000 Rp 45.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.