Pendekatan Ilmiah Dalam Implementasi Kurikulum 2013
Detail Produk Pendekatan Ilmiah Dalam Implementasi Kurikulum 2013
Abdul Madjid, dkk.
Cetakan 1, 2014
16×24 cm, 348 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-581-0
Sinopsis :
Pelaksanaan pembelajaran akan berjalan efektif apabila didahului dengan penyiapan rencana pembelajaran yang mengacu pada Silabus. Rencana pembelajaran tersebut perlu dikembangkan semaksimal mungkin oleh guru, baik secara individu maupun kelompok, agar kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik dapat dicapai sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Selain itu, Kurikulum 2013 yang merupakan kurikulum berbasis kompetensi untuk memperkuat proses pembelajaran dengan pendekatan ilmiah dan penilaian autentik, secara tidak langsung menuntut guru dan calon guru untuk mampu mengembangkan proses pembelajaran dengan pendekatan-pendekatan yang tepat. Sehubungan dengan hal tersebut, buku ini hadir sebagai salah satu acuan dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa dan guru yang terkait dengan persiapan dan pengembangan pembelajaran.
Tags: Evaluasi Implementasi Kurikulum 2013, Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran Seni Budaya, Integrasi Pendidikan Karakter dalam Implementasi Kurikulum 2013, Pembelajaran Berbasis Proyek pada Kurikulum 2013, Penerapan Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran IPA, Penerapan Metode Ilmiah dalam Pembelajaran, Pengembangan Kurikulum Berbasis Ilmiah, Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran pada Kurikulum 2013, Peningkatan Kualitas Pembelajaran melalui Pendekatan Ilmiah Kurikulum 2013, Penyusunan RPP Berbasis Ilmiah pada Kurikulum 2013