Beranda » Pendidikan & Keguruan » Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru

Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru

Kode: RR.PK0398 Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Pendidikan & Keguruan
Dilihat 287 kali
Diskusi Belum ada komentar
Rp 107.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru
Rp 107.000
Tersedia / RR.PK0398
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Kondisi: Produk baru

Penulis: Tatag Yuli Eko Siswono, DR., M.Pd.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
292 Halaman
ISBN: 978-602-446-329-8

Sinopsis :

Penelitian adalah dasar perkembangan pengetahuan. Melalui penelitian seseorang meyakini kebenaran informasi, apalagi menghadapi pesatnya perkembangan teknologi informasi. Sekian waktu muncul informasi-informasi yang dapat menyesatkan. Informasi semua yang tidak dapat dibedakan antara kredibel dan tidak kredibel. Pengalaman dan pengetahuan sistematis dalam meneliti sangat diperlukan terutama pada bidang pendidikan. Penelitian memberikan arah baru pendidikan yang efektif dan mencerahkan. Bagi mahasiswa, guru, dosen, pembelajar, dan peneliti perlu menyadari ada beberapa paradigma penelitian pendidikan paradigma tersebut memunculkan suatu metode metode penelitian tertentu.

buku ini mengombinasikan aspek teoritis dan pragmatis yang memudahkan pembaca memahami landasan penelitian pendidikan, terutama pendidikan matematika. Buku ini patut dibaca mahasiswa dan calon peneliti karena memberi pengetahuan dasar penelitian terutama pendidikan sekaligus dasar filosofisnya, termasuk pemanfaatan jurnal-jurnal bereputasi. Bagi guru, dosen, pendidik, atau peneliti buku ini diperlukan untuk melengkapi referensi tentang penelitian berdasarkan aspek filosofis nya sekaligus sebagai pembanding dari referensi lain. Bagi peminat pendidikan, buku ini memungkinkan memberikan ide penelitian dengan tema-tema yang mutakhir karena contoh-contoh yang didasarkan pada hasil-hasil penelitian terbaru. Semoga bermanfaat.

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan
A. Mengapa Perlu Meneliti?
B. Pendidikan Matematika sebagai Medan Penelitian
C. Rangkuman
D. Latihan
E. Aktivitas

Bab 2 Pendekatan Ilmiah dalam Pendidikan
A. Hasrat Keingintahuan
B. Sumber Pengetahuan
C. Pendekatan Ilmiah
D. Rangkuman
E. Latihan

Bab 3 Konsep Dasar Penelitian
A. Hakikat Ilmu
B. Hakikat Penelitian
C. Masalah Penelitian
D. Metode dan Metodologi Penelitian
E. Klasifikasi Penelitian
F. Bidang Kajian Penelitian Pendidikan Matematika
G. Rangkuman
H. Latihan

Bab 4 M embangkitkan Ide Penelitian
A. Sumber Ide
B. Membaca Jurnal Penelitian
C. Proses Kreatif Membangun Ide
D. Rangkuman
E. Latihan

Bab 5 Penelitian Kuantitatif
A. Pengertian Penelitian Kuantitatif
B. Penelitian Eksperimen
C. Variabel Penelitian
D. Validitas
E. Penentuan Sampel Penelitian Eksperimen
F. Hipotesis
G. Rancangan Penelitian Eksperimen
H. Pengujian Statistik
I. Penelitian Ex Post Facto
J. Rangkuman
K. Latihan

Bab 6 T eknik Pengumpulan Data
A. Data dan Skala Pengukuran
B. Teknik Sosiometri
C. Rangkuman
D. Latihan

Bab 7 Penelitian Deskriptif
A. Studi Kasus
B. Survei
C. Studi Perkembangan
D. Studi Tindak Lanjut, Analisis Dokumenter,
Analisis Kecenderungan
E. Studi Korelasi
F. Pengukuran Korelasi
G. Contoh Penelitian tentang Studi Korelasi
H. Rangkuman
I. Latihan

Bab 8 Penelitian Kualitatif
A. Pengertian Penelitian Kualitatif
B. Perbedaan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif
C. Jenis-jenis Penelitian Kualitatif
D. Metode Pengumpulan Data Kualitatif
E. Pemilihan Partisipan atau Informan
F. Merancang Penelitian Kualitatif
G. Analisis Data Penelitian Kualitatif
H. Metode Perbandingan Tetap
I. Kualitas Penelitian Kualitatif
J. Rangkuman
K. Latihan

Bab 9 Penelitian Tindakan Kelas
A. Landasan Filosofi Penelitian Tindakan
B. Pengertian Dasar Penelitian Tindakan
C. Prosedur Penelitian Tindakan
D. Refleksi
E. Validitas Penelitian Tindakan
F. Penyusunan Laporan PTK
G. Rangkuman
H. Latihan

Bab 10 Penelitian Pengembangan
A. Pengantar
B. Paradigma Penelitian Pengembangan
C. Kriteria Kualitas Produk
D. Paradigma Pengembangan Van den Akker
E. Paradigma Pengembangan ADDIE 237
F. Model Pengembangan The Quality Information
Product Process (QIPP)
G. Model Dick and Carey
H. Perancangan Pengajaran (Instructional Design)
dari Kemp
I. Rangkuman
J. Latihan

Tags: , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 20 Oktober 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat kami

PT. Remaja Rosdakarya

Jl. Raya Gadobangkong no. 93 Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat 40552

Tlp. 022-6654007

email : info@rosda.co.id

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja