Komunikasi Pembelajaran
Detail Produk Komunikasi Pembelajaran
Didi Supriadie, Dr., & Deni Darmawan, Dr., M.S.
Cetakan 1, 2012
16×24 cm, 224 hlm.
Isi: HVS 70 gr.; Sampul: AC 210 gr.
ISBN: 978-979-692-122-5
Sinopsis :
Buku Komunikasi Pembelajaran ini membahas tentang pembelajaran yang dapat menjadi bahan sharing bagi para guru (guru provisi atau guru pemula) mengenai apa dan bagaimana mengembangkan pembelajaran. Pada buku ini secara berturut-turut disajikan konsep dasar pembelajaran, guru dan pembelajaran, mempersiapkan pembelajaran, menyajikan pembelajaran, mengelola pembelajaran, dan menilai pembelajaran.
Sejumlah variabel dalam pendidikan seperti Administrasi, Kurikulum, Instruksional (Pembelajaran), Konseling, dan Evaluasi bisa dikaji dalam buku ini. Demikian pula dengan variabel dalam pembelajaran (instruksional) yang menjadi fokus kajian buku ini.
Dalam buku ini tergambarkan bahwa pembelajaran (instruksional) menjadi bagian integral dari pendidikan, dan bahkan menjadi sentral untuk pengejawantahan pendidikan yang harus direncanakan (design) dan dikembangkan (development). Pembelajaran atau instruksional adalah suatu konsepsi dari dua dimensi kegiatan (belajar dan mengajar) yang harus direncanakan dan diaktualisasikan, serta diarahkan pada pencapaian tujuan atau penguasaan sejumlah kompetensi dan indikatornya sebagai gambaran hasil belajar.
Persoalannya adalah bagaimana agar peserta didik melakukan kegiatan belajar secara optimal, sehingga dapat mencapai tujuan dan/atau menguasai kompetensi.
Anda dapat menelaah buku ini untuk mendapatkan jawabannya.
Tags: Interaksi Pembelajaran, Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran, Komunikasi Pembelajaran, Komunikasi Verbal dan Nonverbal dalam Pembelajaran, Media Komunikasi Pembelajaran, Model Komunikasi Pembelajaran, Pembelajaran, Penilaian Komunikasi Pembelajaran, Peran Guru dalam Komunikasi Pembelajaran, Strategi Komunikasi Pembelajaran