Beranda » Pendidikan & Keguruan » Asesmen Konsep dan Best Practice dalam Pendidikan

Asesmen Konsep dan Best Practice dalam Pendidikan

Kode: RR.PK0482 Stok: Tersedia
Berat 450 gram
Kondisi Baru
Kategori Pendidikan & Keguruan
Dilihat 415 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Asesmen Konsep dan Best Practice dalam Pendidikan

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 80.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Asesmen Konsep dan Best Practice dalam Pendidikan
Rp 80.000
Tersedia / RR.PK0482
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Asesmen Konsep dan Best Practice dalam Pendidikan

Penulis: Ahmad Nur Salim, M.Pd.
Cetakan: 1, 2023
Ukuran: 17,5 x 25 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
216 Halaman
ISBN: 978-602-446-689-3

Sinopsis:

Buku ini menyajikan berbagai konsep asesmen dalam bidang pendidikan dan bagaimana menerapkan asesmen dalam setiap proses pembelajaran. Asesmen merupakan bagian esensial dari proses pembelajaran karena membantu setiap peserta didik memahami seberapa baik tujuannya tercapai dan bagaimana mereka dapat mengembangkan sesuai dengan kemampuannya.

Selain itu, buku ini disajikan dengan bahasa dan analogi contoh yang konkret sehingga dapat diterapkan di setiap kelas. Dalam buku ini membahas langkah yang tepat dalam mengonstruksi sebuah butir (item) tes yang baik dan sesuai dengan kaidah penulisan soal dengan konsep soal Literasi Baca Tulis, Numerasi, dan Literasi Sains dengan bentuk soal higher order thinking skills.

——

Daftar isi

BAGIAN 1 KONSEP ASESMEN
Bab I Asesmen
A. Apa Itu Asesmen?
B. Tujuan dan Fungsi Asesmen
C. Mengapa, Apa dan Kapan Asesmen Dilakukan?

Bab II PENILAIAN (GRADING)
A. Penilaian
B. Jenis Penilaian (Grading)

Bab III PENGUKURAN (MEASUREMENT)

Bab IV EVALUASI

Bab V KETERKAITAN ASESMEN, PENILAIAN, PENGUKURAN, DAN EVALUASI

Bab VI Jenis Asesmen Berdasarkan Tujuan
A. Asesmen Akhir Pembelajaran(Assessment of Learning)
B. Asesmen untuk Pembelajaran (Assessment for Learning)
C. Asesmen sebagai Pembelajaran (Assessment as Learning)

Bab VII Jenis Asesmen Berdasarkan Waktu
A. Apa itu Asesmen Formatif?
B. Apa itu Asesmen Sumatif?
C. Apa itu Asesmen Diagnostik?

Bab VIII Asesmen Jarak Jauh (DistanCe Assessment)
A. Kelebihan dan Kekurangan Asesmen Jarak Jauh
B. Asinkron dan Sinkron
C. Jenis Asesmen Jarak Jauh
D. Bagaimana Mendeteksi Kecurangan dalam Asesmen Jarak Jauh?

Bab IX Asesmen Standar
A. Validitas
B. Reliabilitas
C. Objektivitas
D. Keadilan (Fairness)

Bab X Assessment Adaptive
A. Apa Assessment Adaptive?
B. Jenis-Jenis Assessment Adaptive

BAGIAN 2 BEST PRACTICE ASSESSMENT
Bab XI Perencanaan Asesmen
A. Perencanaan Asesmen
B. Framework Pembuatan Asesmen

Bab XIII Panduan Menulis Soal
A. Menulis Soal Pilihan
B. Menulis Soal Benar-Salah
C. Menulis Soal Mencocokkan
D. Menulis Soal Model Interpretasi
E. Menulis Soal Jawaban Singkat
F . Menulis Soal Esai

Bab XIV Menyusun Asesmen Kinerja (Assessment Performance)
A. Model Asesmen Kinerja
B. Jenis-jenis Penilaian Kinerja

Bab XV Menyusun Asesmen Formatif dan Sumatif
A. Menyusun Asesmen Formatif
B. Menyusun Asesmen Sumatif

Bab XVI Menyusun Project Based Learning Assessment

Bab XVII Menyusun Higher Order Thinking Skills (HOTS) Assessment
A. Menyusun Asesmen Literasi Baca Tulis
B. Menyusun Asesmen Numerasi
C. Menyusun Asesmen Literasi Sains

Tags: , , , , , , , , , , ,

Ditambahkan pada: 23 September 2023
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat kami

PT. Remaja Rosdakarya

Jl. Raya Gadobangkong no. 93 Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat 40552

Tlp. 022-6654007

email : info@rosda.co.id

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja