Beranda » PAUD » Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Kode: RR.PK0447 Stok: Tersedia
Berat 600 gram
Kondisi Baru
Kategori PAUD
Dilihat 148 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 85.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini
Rp 85.000
Tersedia / RR.PK0447
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Penelitian Tindakan Kelas Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Penulis: Sigit Purnama, Dr., M.Pd.
Hardiyanti Pratiwi, M.Pd.
Prima Suci Rohmadheny, M.Pd.
Cetakan: 1, 2020
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 260 gr.
324 Halaman
ISBN: 978-602-446-433-2

Sinopsis:

Buku Penelitian Tindakan Kelas untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini merupakan salah satu buku yang pantas untuk dijadikan bahan rujukan dan pegangan bagi mahasiswa, guru, dan peneliti yang akan melakukan penelitian tindakan kelas khususnya dalam Satuan PAUD.

Pentingnya penelitian tindakan kelas yaitu untuk mengembangkan keterampilan peneliti yang berlandaskan kebutuhan untuk penyelesaian masalah yang ditemui di kelas, koreksi diri (built in self-correcting mechanism), upaya peningkatan mutu profesionalisme, dan upaya perbaikan mutu proses pembelajaran.

Buku ini disusun dalam tujuh bab yang mencakup beberapa materi mengenai konsep dan paradigma penelitian tindakan kelas secara umum, karakteristik penelitian tindakan kelas di Satuan PAUD, beragam model penelitian tindakan kelas, serta langkah-langkah dalam melakukan penelitian tindakan kelas.

——

Daftar Isi

BAB I Konsep Dan Paradigma Penelitian Tindakan
A. Pengertian Penelitian Tindakan
B. Paradigma Penelitian Tindakan
C. Jenis Penelitian Tindakan
D. Tujuan Penelitian Tindakan
E. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas di PAUD

BAB II Model Penelitian Tindakan Kelas
A. Model Penelitian Tindakan Kurt Lewin
B. Model Penelitian Tindakan Kemmis dan McTaggart
C. Model Penelitian Tindakan John Elliott
D. Model Penelitian Tindakan Schmuck
E. Model Penelitian Tindakan Stringer

BAB III Langkah Awal Penelitian Tindakan Kelas
A. Identifikasi Fokus Penelitian
B. Studi Awal Penelitian Tindakan
C. Asesmen dan Evaluasi Reflektif dalam Penelitian Tindakan

BAB IV Menyusun Rencana Penelitian Tindakan Kelas
A. Pertanyaan Penelitian atau Rumusan Masalah
B. Hipotesis Tindakan
C. Kajian Konseptual
D. Rancangan Instrumen Pengumpulan Data

BAB V Teknik Pengumpulan Data
A. Teknik Pengumpulan Data Kualitatif
B. Teknik Pengumpulan Data Kuantitatif
C. Kriteria Keberhasilan Tindakan

BAB VI Teknik Analisis Data
A. Teknik Analisis Data Kualitatif
B. Teknik Analisis Data Kuantitatif

BAB VII Menyusun Laporan Penelitian Tindakan Kelas
A. Kebahasaan Laporan PTK
B. Penyajian Laporan PTK

Ditambahkan pada: 19 October 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat kami

PT. Remaja Rosdakarya

Jl. Raya Gadobangkong no. 93 Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat 40552

Tlp. 022-6654007

email : info@rosda.co.id

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja