Beranda » Komunikasi » Metode Komunikasi Visual

Metode Komunikasi Visual

Kode: RR.KO0103 Stok: Tersedia
Berat 490 gram
Kondisi Baru
Kategori Komunikasi
Dilihat 336 kali
Diskusi Belum ada komentar

Metode Komunikasi Visual

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 70.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Metode Komunikasi Visual
Rp 70.000
Tersedia / RR.KO0103
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Metode Komunikasi Visual

Penulis: Eriyanto, Dr., M.Si.
Cetakan: 1, 2019
Ukuran: 16 x 24 cm.
Kertas isi: HVS 70 gr.
Kertas sampul: AC 230 gr.
Halaman : 284 Halaman
ISBN: 978-602-446-400-4

Sinopsis :

Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat komunikasi visual jauh lebih penting dan banyak digunakan dibandingkan dengan komunikasi tertulis. Kondisi ini menuntut keahlian dalam menganalisis teks-teks komunikasi visual.
Buku ini adalah bagian dari Metode Riset Komunikasi Visual. Metode ini berusaha untuk menggambarkan sumber semiotika yang dikapai para pengguna bahasa, seperti sudut pengambilan gambar dan komposisi, sering disebut tata bahasa gambar. Bahasa gambar mempunyai partisipasi, proses, dan tujuan seperti halnya bahasa tulis. Gambar mempunyai nuansa yang kaya dan kompleks sehingga membutuhkan metode untuk dapat menangkap kekayaan itu. Melalui buku ini penulis ingin menawarkan cara lain dalam menganalisis gambar, seperti foto, posting media sosial, video, komik, meme, dan sebagainya.—

Daftar Isi

Bab I Pendahuluan: Apa Itu Semiotika Sosial?

Bab II Linguistik Sistemik Fungsional (Lsf)

Bab III Struktur Dan Sistem

Bab IV Lingustik Sistemik Fungsional (Lsf) Dalam Bahasa Gambar

Bab V Semiotika Sosial Dan Tata Bahasa Gambar

Bab VI Konsep-Konsep Dasar

Bab VII Representasi Naratif: Gambar Mengungkapkan Tindakan Partisipan

Bab VIII Representasi Konseptual: Gambar Mengungkapkan Konsep

Bab IX Interaksi/ Interpersonal: Bagaimana Gambar Berinteraksi Dengan Khalayak

Bab X Komposisional : Bagaimana Gambar Mengorganisasi Informasi

Bab XI Modalitas : Bagaimana Gambar Menyampaikan Realitas

Ditambahkan pada: 19 October 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Alamat kami

PT. Remaja Rosdakarya

Jl. Raya Gadobangkong no. 93 Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat 40552

Tlp. 022-6654007

email : info@rosda.co.id

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja